KOREA

Profil dan Fakta Menarik Lee Do Hyun, Papah Muda yang Sempat Ditentang Jadi Aktor - Pernah Hidup Susah

Jum'at, 06 November 2020 19:25 Penulis: Editor KapanLagi.com

Lee Do Hyun © GQ Korea

Kapanlagi.com - Lee Do Hyun merupakan aktor Korea Selatan yang berada di bawah naungan YUEHUA Entertainment. Pemilik golongan darah A ini lahir pada tanggal 11 April 1995. Ia memulai karirnya lewat drama PRISON PLAYBOOK pada tahun 2017. Meski hanya peran kecil, berkat kerja kerasnya kini ia semakin dikenal oleh publik. Selain aktingnya yang memukau, visual tampan dari pria berzodiak Aries ini berhasil memikat hati para K-Drama Lovers loh!

Berikut fakta menarik lainnya dari aktor tampan Lee Do Hyun yang harus kamu ketahui!

 

 

1. Punya Mimpi Jadi Pemain Basket

Bukan aktor, Do Hyun awalnya memiliki cita-cita menjadi atlet basket. Saat SMA ia merupakan pemain basket yang memegang posisi sebagai point guard. Namun mimpinya itu tak mendapat izin dari sang ayah. Padahal jika saja tidak ditentang, mungkin hingga sekarang ia akan terus menggeluti bidang olahraga tersebut.

Tetapi dibandingkan harus merasa marah dan berkecil hati, lelaki yang akhirnya masuk ke dunia seni peran ini berpendapat bahwa ayahnya menentang impian tersebut karena merasa khawatir, sebab dulunya ia adalah mantan pemain bisbol dan tahu betapa beratnya persiapan menjadi seorang atlet.

 

 

2. Sempat Ditentang Jadi Aktor oleh Sang Ayah

Setelah melepas mimpinya sebagai atlet basket, Lee Do Hyun memiliki cita-cita menjadi seorang aktor. Mimpinya ini berawal saat sang ibu membelikan handphone untuk belajar bahasa Inggris. Bukan belajar, ia malah memakai handphone tersebut untuk menonton film. Do Hyun mengaku telah berulang kali menonton film SUNFLOWER lewat handphonenya. Setelah menyaksikan film tersebut, keinginannya menjadi seorang aktor mulai muncul. Namun  mimpinya kali ini juga tidak langsung direstui oleh sang ayah. Ayahnya berkata bahwa ini hanyalah keinginan sementara masa remaja.

Namun ia tidak langsung putus asa, lelaki bermarga Lee ini mulai belajar di sekolah akting pada semester akhir kelas 2 SMA secara diam-diam berkat dukungan sang ibu. Ayahnya sendiri baru tahu jika ia belajar akting pada saat menjelang ujian masuk kuliah.

 

  1.  Sempat Ditentang Jadi Aktor Oleh Ayahnya 

     

Setelah melepas mimpinya sebagai atlet basket, Lee Do Hyun memiliki cita-cita menjadi seorang aktor. Mimpinya ini berawal saat sang ibu membelikan handphone untuk belajar bahasa Inggris. Bukan belajar, ia malah memakai handphone tersebut untuk menonton film. Do Hyun mengaku telah berulang kali menonton film SUNFLOWER lewat handphonenya. Setelah menyaksikan film tersebut, keinginannya menjadi seorang aktor mulai muncul. Namun  mimpinya kali ini juga tidak langsung direstui oleh sang ayah. Ayahnya berkata bahwa ini hanyalah keinginan sementara masa remaja. Namun ia tidak langsung putus asa, lelaki bermarga Lee ini mulai belajar di sekolah akting pada semester akhir kelas 2 SMA secara diam-diam berkat dukungan sang ibu. Ayahnya sendiri baru tahu jika ia belajar akting pada saat menjelang ujian masuk kuliah.

 

 

 

3. Lewati Masa Kecil Yang Sulit

Lee Do Hyun bercerita bahwa saat kecil ia telah melewati masa-masa yang sulit karena pendidikan yang buruk. Mempunyai masalah finansial, ibunya harus bekerja sebagai pengantar koran untuk melunasi hutang dan membantu adiknya yang menyandang disabilitas. Ia juga berterus terang kalau keinginannya di tahun ini adalah melunasi hutang-hutang keluarganya. Agar ayah, ibu, dan juga saudara laki-lakinya dapat beristirahat dari bekerja serta hidup dari penghasilannya sebagai aktor. Dengan begitu, ia akan tenang ketika harus menjalani wajib militer.

 

 

4. Totalitas dalam Berakting

Saat masih di akademi akting, Do Hyun mengaku ia sempat besar kepala. Ia merasa jago dengan bakat aktingnya dan punya visual yang tampan. Namun saat mengikuti audisi dengan rasa percaya diri yang tinggi, ia tidak lolos dan gagal pada semua ujian. Kejadian tersebut membuatnya tersadar akan kesombongannya dan kemudian mempersiapkan diri lagi untuk ikut ujian di tahun berikutnya.

Merasa harus totalitas dan tak mau lagi alami kegagalan, aktor lulusan Chung-Ang University ini rela memutuskan hubungannya dengan sang kekasih demi mendapatkan sebuah peran dalam serial drama. Ia mengaku bahwa saat itu prioritas utamanya adalah berakting, jadi ia harus rela mengorbankan salah hal lainnya.

 

 

5. Makin Populer Setelah HOTEL DEL LUNA

Nama Lee Do Hyun semakin dikenal publik ketika ia membintangi drama HOTEL DEL LUNA. Meski bukan pemeran utama, aktingnya sebagai prajurit era Goguryeo bernama Go Chung Myung yang jatuh cinta kepada pemeran utama, Jang Man Wol ini sukses memikat hati para pemirsa. Akting yang penuh emosional dengan aksi yang menakjubkan, para penonton banyak memuji chemistrynya bersama Jang Man Wol yang diperankan oleh IU.

 

 

6. Sahabatan dengan IU

Punya chemistry yang baik saat berakting dalam drama HOTEL DEL LUNA. Tak heran jika kini Do Hyun dan IU bersahabat. Bahkan IU juga ikut mempromosikan 18 AGAIN, drama yang kini dibintangi oleh Do Hyun. Tak lupa juga ia mengirimkan truk makanan ke lokasi syuting sebagai bentuk dukungannya. Selain itu, Do Hyun menyimpan nomor IU dengan nama Man Wol, karakternya dalam drama HOTEL DEL LUNA. Wah meski drama tersebut sudah selesai, hubungan baik para pemainnya tidak putus begitu saja ya!

 

 

7. Jadi Pemeran Utama Dalam Drama 18 Again

Banyak berperan sebagai cameo, aktor tampan ini akhirnya berhasil menjadi pemain utama dalam drama 18 AGAIN. Ia memerankan sosok Hong Dae Young muda yang mengganti nama menjadi Ko Woo Young, siswa populer yang jago main basket. Namanya pun kian melambung berkat kemunculannya sebagai pemeran utama dalam drama tersebut.

Itu dia profil dan fakta menarik dari aktor Lee Do Hyun. Meski mengalami banyak kejadian yang pahit, berkat usaha kerasnya kini ia semakin dikenal publik. Sukses terus ya!

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 

 


REKOMENDASI
TRENDING