KOREA

7 Drama Yang Dibintangi Lee Do Hyun, Jadi 'Papah Muda' - Prajurit Elit Era Goguryeo

Rabu, 14 Oktober 2020 10:01 Penulis: Editor KapanLagi.com

Lee Do Hyun ©? Instagram.com/ldh_sky

Kapanlagi.com - Lee Do Hyun merupakan aktor Korea Selatan yang memulai karirnya sejak tahun 2017. Meski baru 3 tahun bergelut di dunia seni peran, namanya kian melambung berkat kepiawaiannya dalam berakting dan visualnya yang menawan. Terbukti ia berhasil meraih penghargaan sebagai Special Short Drama Actor di acara KBS Drama Awards 2019 dan masuk nominasi sebagai Character of the Year di SBS Drama Awards tahun 2018.

Sudah beberapa kali muncul di layar kaca, deretan drama yang dibintangi oleh aktor kelahiran 11 April 1995 ini bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luangmu!

 

 

 

1. Prison Playbook

Debut sebagai aktor pada tahun 2017, drama pertama yang dibintangi olehnya adalah PRISON PLAYBOOK. Bergenre black comedy, drama ini mengisahkan seorang atlet baseball bernama Kim Je Hyeok yang harus mendekam di penjara karena telah menyerang dan membuat koma pria yang hampir melecehkan adiknya. Saat di penjara ia bertemu dengan Lee Joon Hoo, sahabatnya yang berprofesi sebagai sipir penjara. Meski sang sahabat berusaha melindungi dan membuatnya nyaman, Je Hyeok merasa kesulitan karena harus beradaptasi dengan lingkungan barunya dan hidup bersama narapidana dari berbagai latar belakang.

Dalam drama ini Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Joon Ho muda yang merupakan pemain baseball. Tetapi ia memutuskan mundur dari mimpinya tersebut dan memilih untuk menjadi sipir di penjara. Lee Joon Ho dewasa kemudian diperankan oleh aktor Jung Kyung Ho.

2. Thirty But Seventeen

Pada tahun 2018 Do Hyun kembali membintangi drama berjudul THIRTY BUT SEVENTEEN. Drama yang tayang dengan 32 episode di channel SBS ini mengisahkan seorang lelaki berusia 30 tahun bernama Gong Woo Jin yang mengalami trauma pada 13 tahun lalu dan membuatnya tidak ingin memiliki hubungan spesial dengan siapa pun. Ia kemudian bertemu dengan Woo Seo Ri, seorang wanita yang mengalami koma di umur 17 tahun dan terbangun 13 tahun kemudian. Karena hal itu meskipun Woo Seo Ri sudah berumur 30 tahun, ia tetap memiliki mental anak remaja berusia 17 tahun. Tak disangka keduanya memiliki masa lalu yang sama dan akhirnya jatuh cinta.

Dalam drama ini Lee Do Hyun berperan sebagai Dong Hae Bum, salah satu sahabat Yoo Chan yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop. Meski hanya peran kecil, aktingnya sebagai anak remaja yang berperilaku konyol ini sukses memberi warna lain dan membuat penonton tertawa.

3. Clean With Passion For Now

Masih di tahun yang sama, Do Hyun kembali muncul dalam drama berjudul CLEAN WITH PASSION FOR NOW. Pemilik golongan darah A ini berperan sebagai Gil Oh Dol, adik dari Gil Oh Sol yang diperankan oleh Kim Yoo Jung. Meski pada kenyataannya Lee Do Hyun lebih tua 4 tahun dari Kim Yoo Jung, ia sukses berperan sebagai adik yang menggemaskan. Aktingnya sebagai atlet taekwondo yang kuat dan baik hati ini juga berhasil memikat para penonton.

Sementara itu drama yang tayang di JTBC ini berkisah tentang seorang pria pemilik perusahaan kebersihan yang mempunyai Mysophobia, atau takut pada kotoran dan kuman. Lalu seorang karyawan wanita yang punya kepribadian ceria ini membantunya untuk menghadapi phobia tersebut, mereka pun terlibat kisah cinta yang manis.

4. Hotel del Luna

Nama Do Hyun semakin naik ketika membintangi drama populer HOTEL DEL LUNA. Ia ini berperan sebagai prajurit elit era Goguryeo bernama Chung Myung dan jatuh cinta kepada Jang Man Wol yang diperankan oleh IU. Aktingnya yang penuh emosional, adegan aksi yang menakjubkan, dan chemistry yang baik dengan lawan mainnya berhasil membius para penonton.

Berkisah tentang sebuah hotel yang diperuntukkan sebagai tempat beristirahatnya para hantu sebelum dikirim ke alam baka ini berhasil melambungkan namanya. Tak diragukan lagi kemampuan berakting dari pria bermarga Lee ini semakin disorot publik.

5. The Great Show

THE GREAT SHOW, drama yang tayang di tvN pada Agustus 2019 ini juga dibintangi oleh Lee Do Hyun. Penuh emosional, disini ia berperan sebagai Wi Dae Hwan muda, seorang remaja jenius yang  berusaha melindungi keluarganya. 

Drama politik yang berjumlah 16 episode ini berkisah tentang Wi Dae Hwan, mantan politikus yang harus merawat 1 orang anak perempuan dan 3 orang adiknya. Kesempatan itu ia manfaatkan untuk menarik perhatian masyarakat agar dipilih kembali saat mencalonkan diri sebagai anggota parlemen di periode selanjutnya. Dae Hwan pun muncul dalam acara di stasiun televisi yang berjudul THE GREAT SHOW.

6. 18 Again

Beberapa kali menjadi cameo, akhirnya kerja keras Do Hyun terbayarkan. Aktor tampan ini berhasil menjadi pemeran utama dalam drama 18 AGAIN yang tayang pada 21 September 2020 lalu. Drama ini berkisah tentang kesempatan kedua yang diterima seorang ayah bernama Hong Dae Young untuk kembali ke usia 18 tahunnya. Hong Dae Young muda yang kemudian diubah namanya sebagai Ko Woo Young ini merupakan siswa populer, baik hati, dan pemain basket di sekolahnya. Peran remaja tersebut dimainkan oleh Lee Do Hyun, hingga ia dijuluki 'papah muda' oleh para penggemarnya karena peran ini.

Drama yang disutradarai oleh Ha Byung Hoon ini berhasil mencuri banyak perhatian penonton dan termasuk serial populer yang tayang pada September 2020. 

7. Sweet Home

Drama bergenre horror dan thriller yang diperkirakan tayang pada tahun ini menjadi serial selanjutnya yang akan dibintangi oleh Lee Do Hyun. Tidak seperti namanya, drama yang diadaptasi dari webtoon SWEET HOME ini begitu horor. Berkisah tentang seorang siswa SMA yang hobi menyendiri, suatu ketika ia dihadapkan dengan fenomena misterius. Tiba-tiba semua orang berubah menjadi monster, termasuk dirinya yang nyaris berubah jadi monster. 

Dalam drama ini Do Hyun berperan sebagai Lee Eun Hyuk, remaja berusia 18 tahun dan kakak dari Lee Eun Yu yang cerdas dan tangkas. Meski belum tayang, serial Netflix yang digarap oleh Lee Eung Bok ini mendapat perhatian publik karena menghabiskan dana sebanyak 2,4 juta dolar AS atau setara dengan 35 Miliar per episode. Karena hal tersebut, SWEET HOME disebut-sebut menjadi drama dengan budget termahal.

Itu dia 7 drama yang dibintangi oleh Lee Do Hyun. Kamu sudah nonton yang mana nih?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 


REKOMENDASI
TRENDING