KOREA

Kakak Cowok Idaman, Kasih Sayang Lee Do Hyun Buat Adiknya yang Disabilitas Bikin Terharu

Sabtu, 10 Oktober 2020 12:25

Lee Do Hyun (credit: JTBC)

Kapanlagi.com - Lee Do Hyun mulai dikenal banyak pecinta drama dan diidolakan oleh para wanita setelah tampil di drama HOTEL DEL LUNA. Kini akting dan ketampanan pria berusia 25 tahun ini bisa disaksikan di 18 AGAIN.

Di drama 18 AGAIN, Lee Do Hyun menjadi salah satu pemeran utama. Ia memerankan Hong Dae Young versi muda (karakter dewasa diperankan Yoon Sang Hyun). Tak disangka perannya sebagai seorang ayah yang kembali menjadi muda ini mendapat sambutan hangat dari pecinta drama, termasuk di Indonesia.

1. Soal Keluarganya

Dilansir dari Allkpop, gara-gara popularitasnya yang kembali menanjak, wawancara lama Lee Do Hyun dengan sebuah majalah di 2019 lalu kembali dibicarakan. Dalam interview tersebut ia menceritakan harapannya di 2020. Selain berharap agar dia menjadi satu-satunya yang bekerja di keluarganya, Lee Do Hyun juga membicarakan sang adik yang menyandang disabilitas.

"Kedua orangtuaku bekerja sudah lama dan adikku adalah penyandang disabilitas. Untungnya, negara kita punya program bagus buat penyandang disabilitas, jadi dia sekarang bekerja di pasar swalayan," cerita Lee Do Hyun.

2. Keluarga Punya Banyak Utang

Meski adiknya bisa bekerja, Lee Do Hyun masih merasa khawatir. Apalagi sekarang masih banyak orang yang memandang rendah kepada kaum disabilitas.

"Menurutku masih ada diskiriminasi dan perlakuan tidak adil buat disabilitas, biarpun mungkin nggak disadari. Ibuku bekerja sebagai loper korang dalam waktu lama. Ketika aku tanya kenapa dia nggak berhenti, katanya keluarga kami punya banyak utang. Aku tahu berapa jumlahnya dan janji akan melunasi di 2020. Ya nggak yakin juga bisa atau nggak, tapi itu harapanku. Makanya di 2020, aku ingin ibuku, ayahku, dan Donghyuk (nama adiknya) bisa istirahat di rumah dan kami semua bisa hidup dengan pendapatanku. Aku rasa itu akan membuatku tenang saat wajib militer nanti," harap Do Hyun.

3. Tentang Donghyuk

Selanjutnya ia menceritakan tentang adiknya, Donghyuk. Lee Do Hyun bilang kalau sekilas terlihat tidak ada yang salah dengan adiknya, tapi kalau bicara lama dengannya baru akan sadar.

"Donghyuk mengalami developmental disability (individu yang memiliki keterbatasan dalam perkembangannya). Awalnya nggak kelihatan, tapi kalau bicara dengannya sekitar 10 menit, baru bisa melihat. Dia kurang bisa dalam bersosialisasi dan kecerdasannya sama seperti anak SMP. Dia kelebihan berat badan, orang-orang sering meremehkannya. Makanya aku sering mendatangi dan bilang ke orang-orang kalau aku kakaknya, dan meminta buat nggak merundungnya. Tapi aku juga mendapat banyak inspirasi dari Donghyuk buat aktingnya," kata Lee Do Hyun.

4. Kasih Sayang Lee Do Hyun Buat Donghyuk

Dalam kesempatan tersebut, orang yang mewawancarai Lee Do Hyun sempat minta maaf karena sudah bertanya soal urusan pribadi sang aktor. Tapi untungnya Lee Do Hyun tidak mempermasalahkan.

"Biasanya, aku nggak ada alasan buat menyebut soal masalah keluargaku secara detail. Tapi kalau sudah terlanjur ngobrol dengan seseorang, topiknya tiba-tiba muncul begitu saja, karena aku sangat sayang dengan adikku," tutupnya.

Wah semangat terus buat Lee Do Hyun. Semoga cita-citanya tercapai dan keluarganya selalu hidup bahagia. Dukung terus ya, KLovers!

(all/pit)


REKOMENDASI
TRENDING