KOREA

Punya Visual Good Looking Bak Taman Bunga, Kamu Harus Kenal Semua Member NCT: Dari NCT 127 Hingga WayV

Selasa, 31 Maret 2020 14:10 Penulis: Dhia Amira

Credit : Twitter official NCT

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak kenal dengan NCT? Grup dengan member terbanyak yang bernaung di SM Entertaiment ini memiliki jumlah member yang banyak. Grup yang memiliki konsep unik ini merekrut membernya dengan dengan jumlah yang tidak ditentukan, biasanya grup band akan memiliki jumlah member yang jelas, tetapi tidak untuk NCT.

Asal mula nama NCT sendiri berasal dari Neo Culture Technology (NCT) yang artinya SM Entertaiment merekrut member dari berbagai negara seperti China, Jepang dan Thailand. Bahkan ada yang mengatakan jika akan ada penambahan member lagi di berbagai negara selain China, Jepang dan Thailand.

Saat ini jumlah member NCT sebanyak 21 orang, terhitung pada tahun 2016 hingga tahun 2019. NCT memiliki sub-unit yang memisahkan setiap member dari seluruh member NCT dengan genre musik yang berbeda-beda, sub-unit itu terdiri dari NCT U, NCT127, NCT Dream dan WayV.

NCT memiliki nama fandom resmi yaitu, NCTzen dan memiliki warna resmi dengan warna lime. Dilansir dari berbagai sumber inilah profil dari 21 member NCT yang ada saat ini.

 

 

1. Taeil

Merupakan member tertua dari seluruh anggota NCT, Taeil yang lahir pada tanggal 14 Juni 1994 di Seoul, Korea Selatan dan memiliki nama asli Moon Tae-il.

Taeil merupakan member yang masuk dalam sub-unit NCT U dan NCT 127. Taeil merupakan vokalis utama pada sub-unit NCT U, Ia debut tanggal 10 April 2016 sebagai member dari sub-unit NCT U dan pada tanggal 10 Juli 2016 Taeil kembali debut sebagai member dari sub-unit NCT127.

Taeil pertama kali diperkenalkan ke publik pada Oktober 2015 sebagai SM Rookies, dan pada tanggal 27 Januari 2016 Taeil merilis lagu Because of you yang merupakan soundtrack dari drama THE MERCHANT: GAEKJU 2005.

Taeil juga meliris lagu Sound of your heart untuk SM Station pada tahun 2016 bersama dengan member lainnya yang berada di SM Entertaiment. Yang terbaru ini, Taeil membuat unit project NCT 2018 dengan membuat full album NCT 2018 Empaty.

2. Johnny

Selanjutnya Johnny yang merupakan member tertua kedua setelah Taeil, Johnny masuk dalam dari sub-unit NCT127 sebagai lead dancer, lead rapper dan sub vocal. Johnny yang lahir di Chicago, Amerika pada tangal 09 Februari 1995 dan merupakan anak tunggal.

Johnny diterima sebagai trainee SM Entertaiment melalui SM Global Audition yang diadakan di Chicago, Amerika pada tahun 2007. Lalu pertama kali diperkenalkan ke publik yaitu pada Desember 2013 sebagai anggota SM Rookies.

Pada 28 Oktober 2016, Johnny merilis sebuah lagu yang berjudul Nightmare untuk SM Station bersama dengan member dari grup lain yang bernaung dalam SM Entertaiment. Johnny juga menjadi penyiar radio SBS yang mulai pada 20 maret 2017 dalam program NCT's Night Night!

3. Taeyong

Memiliki nama asli Lee Tae-Yong, merupakan member NCT yang lahir pada tanggal 1 Juli 1995 di Seoul, Korea Selatan. Bersama dengan Johnny, Taeyong diperkenalkan kepada publik pada Desember 2013 sebagai member dari SM Rookies.

Taeyong merupakan member dari sub-unit NCT U dan NCT127, pada sub-unit NCT127 Taeyong merupakan leader, rapper utama, dancer utama, sub vokalis, visual serta center. Pada Oktober 2014, Taeyong berkolaborasi bersama Red Velvet yaitu girlband yang masih satu agensi (SM Entertaiment), bersama Taeyong dengan merilis sebuah lagu berjudul Be natural.

Lalu pada Juli 2019 Taeyong merilis lagu solo pertamanya yang berjudul Long flight yang manjadi bagian dari SM Station. Selain menjadi member NCT, Taeyong juga tergabung dalam SuperM yang merupakan grup Kpop campuran dari berbagai member boyband yang ada di SM Entertaiment.

4. Yuta

Merupakan member dari negeri sakura, Yuta memiliki nama asli Nakamoto Yuta. Yuta lahir pada tanggal 26 Oktober 1995 di Osaka, Jepang dan merupakan member berdarah Jepang pertama yang dimiliki oleh SM Entertaiment.

Yuta masuk dalam sub-unit NCT127 pada posisi lead dancer dan sub vokal. Sama dengan Johnny, Yuta diterima menjadi trainee di SM Entertaiment saat mengikuti SM Global Audition yang berada di Osaka. Ia juga diperkenalkan kepada publik untuk pertama kalianya pada Desember 2013 sebagai member SM Rookies.

5. Kun

Member selanjutnya yang berdarah China, yaitu Kun merupakan member NCT yang lahir pada tanggal 1 Januari 1996 di Fujian, China. Kun memiliki nama asli Qian Kun.

Diperkenalkan kepada publik pertama kali saat menjadi member SM Rookies pada 18 Desember 2015. Kun masuk dalam sub-unit NCT U dan WayV, pada WayV Kun memiliki posisi sebagai leader (ketua grup WayV) dan vokalis utama.

Kun pernah turut serta dalam mengambil bagian pada lagu NCT U yang berjudul Without you dengan versi bahasa China. Kun juga sering ikut dalam kegiatan ragam NCT seperti Life In Seoul bersama dengan member NCT lainnya.

6. Doyoung

Member Korea selanjutnya yaitu Doyoung yang lahir di Gyeonggi-do, Korea Selatan pada tanggal 1 Februari 1996. Doyoung masuk dalam sub-unit NCT U dan NCT127 dengan posisi sebagai vokalis utama.

Doyoung pertama kali diperkenalkan kepada publik pada Januari 2015 sebagai pembawa acara baru di acara musik Show Champion. Pada Juli 2016 Doyoung berkolaborasi bersama dengan Key Shinee pada lagu berjudul Cool yang merupakan soundtrack drama 38 REVENUE COLLECTION UNIT.

Pada November 2016 Doyoung ikut dalam program lipstick Prince dan meninggalkan acara tersebut pada Februari 2017. Lalu pada Desember 2016, Doyoung berkolaborasi bersama Joy Red Velvet pada lagu First christmas untuk Inkigayo Music Crush.

Lalu pada Desember 2016 ia merilis lagu bersama dengan Taeil dan member dari grup SM Entertaiment lainnya yang berjudul Sound of your heart.

7. Ten

Merupakan member NCT yang berasal dari Thailand, Ten lahir pada tanggal 27 Februari 1996 di Bangkok, Thailand. Nama asli dari Ten adalah Chittaphon Leechaiyapornkul dalam bahasa Thailand.

Ten masuk dalam sub-unit NCT U dan WayV, pada WayV Ten memiliki posisi dancer utama dan vokalis utama. Bersama dengan member NCT lainnya, Ten diperkenalkan ke publik pada Desember tahun 2013 sebagai member SM Rookies.

Pada tahun 2016, Ten ikut dalam acara Dance Ment, Hit The Stage sebagai peserta. Pada Januari 2017, ia bergabung dengan program SBS, Elementary School Teacher yang menampilkan para idola dari negara asing dalam kemampuan berbahasa Korea mereka serta menjadi lebih terbiasa dengan budaya Korea.

Lalu pada tahun 2017, Ten merilis lagu Dream in a dream untuk SM Station.

8. Jaehyun

Memilik nama asli Jung Jae-hyun dan berganti nama sebagai Jung Yoon-oh merupakan member NCT yang berasal dari Korea Selatan. Jaehyun lahir pada tanggal 14 Februari 1997 di Seoul, Korea Selatan dan merupakan anak tunggal.

Jaehyun masuk dalam sub-unit NCT U dan NCT127 sebagai lead vokal, lead dancer, sub rapper dan visual. Sama seperti member NCT lainnya, Jaehyun pertama kali diperkenalkan ke publik pada Desember 2013 saat menjadi SM Rookies.

Pada tahun 2015 Jaehyun memandu program musik Show Champion dan pada 20 maret 2017 ia bersama dengan Johnny menjadi penyiar di acara radio SBS, NCT'S Night Night!

9. Winwin

Memiliki nama asli Dong Sicheng lahir pada tanggal 28 Oktober 1997 di Zhejiang, Tiongkok. Winwin masuk dalam sub-unit NCT U, NCT127 dan WayV.

Pada sub-unit WayV, Winwin memiliki posisi sebagai lead dancer, vokalis dan visual. Di NCT127 Winwin sebagai lead dancer dan sub vokal. Winwin diperkenalkan pada publik untuk pertama kalinya pada Januari 2016 sebagai anggota SM Rookies.

10. Jungwoo

Memiliki nama asli Kim Jungwoo yang lahir pada tanggal 19 Februari 1998 merupakan member NCT yang masuk dalam sub-unit NCT U dan NCT127 sebagai lead vokal dan lead dancer. Jungwoo diperkenalkan kepada publik pada 18 April 2017 sebagai member SM Rookies.

Jungwoo melakukan penampilan perdananya di video klip Paper umbrella yang dinyanyikan oleh seniornya di SM Entertaiment yaitu Yesung Super Junior. Jungwoo melakukan debutnya di NCT U dengan lagu Boss pada Februari 2018.

Pada September 2018 SM Entertaiment mengumumkan bahwa Jungwoo bergabung menjadi anggota baru dalam NCT127 seiring dengan dirilisnya album pertama mereka NCT127 yaitu, Reguler-irreguler.

11. Lucas

Selanjutnya member NCT yang berasal dari China yaitu Lucas, dengan nama asli Huang Xuxi atau Wong Yuk-hei. Lucas lahir pada tanggal 25 Januari 1999 di Hongkong, China.

Lucas diperkenalkan secara resmi sebagai SM Rookies pada tanggal 5 April 2017. Lucas juga sempat muncul dalam video clip milik Ten yang berjudul Dream in a dream. Saat ini Lucas masuk dalam sub-unit NCT U dan WayV.

Pada posisi di WayV, lucas memiliki posisi sebagai Lead rapper, vokalis, center dan visual.

12. Mark

Mark Lee atau memiliki nama asli Lee Min-hyung lahir pada tanggal 02 Agustus 1999 di Toronto, Ontario, Kanada. Diperkenalkan kepada publik pada Desember 2013 sebagai member SM Rookies.

Pada tahun 2016, Mark melakukan debutnya di 3 sub-unit secara berturut-turut, yaitu NCT U, NCT127 dan NCT Dream pada posisi rapper, dancer dan vokalis. Pada tahun 2017, Mark bergabung sebagai kontestan dalam acara Rap Mnet, High School Rapper.

Ia juga merupakan salah satu pembawa acara untuk program music MBC Core dari Februari 2018 hingga Januari 2019. Mark juga lulus dari NCT Dream pada akhir tahun 2018. Saat ini Mark masuk dalam NCT127 pada posisi sebagai rapper utama, dancer utama dan sub vokal.

13. Xiaojun

Lahir dengan nama Xiao De Jun pada 08 Agustus 1999 di Guangdong, Tiongkok. Xiaojun pertama kali diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada Juli 2018. Xiaojun masuk dalam sub-unit WayV bersama dengan Winwin dan Lucas dengan posisi sebagai vokal utama.

14. Hendery

Memiliki nama asli Wong Kunhang atau Huang Guanheng, lahir di Macau pada tanggal 28 September 1999. Hendery masuk dalam sub unit WayV, sama dengan Xiaojun Hendery juga pertama kali di perkenalkan sebagai SM Rookies pada Juli 2018. Pada sub-unit di WayV, posisi Hendery sebagai lead dancer, lead rapper, vokalis dan visual.

15. Renjun

Huang Ren Jun atau biasa dikenal dengan nama Renjun, lahir di Jilin, Tiongkok pada 23 Maret 2000. Sama seperti Kun dan Winwin, Renjun masuk SM Entertaiment pada Juli 2015. Pada sub-unit NCT, Renjun masuk dalam NCT Dream pada posisi vokalis utama dan lead dancer.

16. Jeno

Lee Je-no yang lahir pada tanggal 23 April 2000 di Seoul, Korea Selatan. Jeno diperkenalkan pertama kali sebagai anggota SM Rookies pada Desember 2013. Jeno masuk dalam sub-unit NCT Dream pada posisi sebagai lead dancer, lead rapper, vokalis serta visual.

17. Haechan

Memiliki nama asli Lee Dong-hyuck lahir pada tanggal 06 Juni 2000 di Jeju, Korea Selatan. Haechan diperkenalkan pertama kali sebagai anggota SM Rookies pada Maret 2014 dengan nama Dong-hyuck.

Haechan masuk dalam sub-unit NCT127 dan NCT Dream. Pada NCT127, haechan posisi sebagai lead vokal, sub rapper dan maknae lalu pada posisi di NCT Dream Haechan sebagai vokal utama dan lead dancer.

18. Jaemin

Jaemin yang memiliki nama asli Na Jae-min lahir di Seoul, Korea Selatan pada 13 Agustus 2000. Jaemin diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada April 2015. Saat ini Jaemin masuk dalam sub-unit NCT Dream pada posisi sebagai lead dancer, lead rapper, vokalis dan visual.

19. Yangyang

Yangyang yang lahir di Dusseldorf, Jerman pada 10 Oktober 2000 ini memiliki nama asli Liu Yangyang, Yangyang diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada Juli 2018. Saat ini Yangyang masuk dalam sub-unit NCT yaitu Wayv dengan posisi sebagai rapper utama, lead dancer, vokalis dan maknae.

20. Chenle

Berdarah asli Tiongkok, Chenle memiliki nama asli Zhong Chen Le. Ia lahir di Shanghai, Tiongkok pada tanggal 22 November 2001. Chenle debut hanya setelah ia 2 bulan latihan saja. Saat ini Chenle masuk dalam sub-unit NCT Dream sebagai vokalis utama.

21. Jisung

Memiliki umur termuda dari semua member NCT, Jisung memiliki nama asli Park Ji-sung. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada 05 Februari 2002. Jisung diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada Desember 2013.

Ia juga tampil dalam video klip Yunho TVXQ untuk lagu Champagne yang dirilis pada 19 Juli 2015. Saat ini Jisung masuk dalam sub-unit NCT Dream pada posisi sebagai main dancer, vocalis, rapper dan juga maknae.

Itulah profil ke-21 member NCT untuk saat ini KLovers, NCT akan terus menambah jumlah member tanpa memiliki batasan karena itu merupakan konsep awal dari grup boyband tersebut. Mungkin saja Indonesia akan menjadi tempat untuk mencari bakat serta mengisi posisi sebagai member baru dari NCT selanjutnya.


REKOMENDASI
TRENDING