KOREA

Bikin Ngilu! Gerakan Dance BTS, NCT, dan IZONE Ini Berbahaya dan Buat Para Fans Khawatir

Rabu, 18 Maret 2020 17:20 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Taeyong NCT - Jungkook BTS - Wonyoung IZONE © Istimewa

Kapanlagi.com - Tak hanya penampilan, para Idol juga dituntut untuk memiliki sinkronisasi saat menari. Tentunya perlu menjalani latihan keras untuk bisa mendapatkan tarian yang kompak dan sempurna.

Sayangnya para Idol sering kali tidak menghiraukan keselamatan mereka. Melansir dari Kpopmap, ketiga grup ini memiliki gerakan dance yang cukup ekstrim. Mereka adalah BTS, NCT, dan IZONE.

Gerakan dance ketiga grup ini terbilang ekstrim dan berbahaya. Sontak hal ini membuat fans khawatir mengingat kaki mereka bisa saja patah atau mengalami cidera.

1. NCT

NCT dikenal dengan dance-nya yang begitu detail dan powerful. Namun para NCTzen mengaku kalau beberapa dari gerakan dance tersebut terlihat mengkhawatirkan.

Dalam lagu NCT127 yang berjudul Cherry Bomb, tampak gerakan Taeyong yang begitu menyakitkan. Ia tampak memutar kakinya beberapa kali hingga akhirnya berdiri. Selain itu, Taeyong juga pernah mendaratkan lututnya terlebih dahulu dan langsung berdiri.

Selain Taeyong, ada juga Winwin yang pernah terjatuh saat menampilkan Fire Truck saat Dream Concert di Singapura. Saat itu ia melakukan gerakan tumbling yang tidak menyentuh lantai sama sekali.

Para fans pun mengungkapkan bahwa saat tampil cahaya panggung terlihat begitu menyilaukan. Bahkan mereka juga mengaku kalau tidak bisa melihat secara jelas penampilan NCT.

2. IZONE

Selanjutnya ada grup K-Pop wanita, IZONE. Para fans menemukan dance ekstrim ini saat mereka menampilkan comeback lagu terbaru yang berjudul Fiesta.

Terlihat para member IZONE memiliki memar-memar di lutut saat tampil di M Countdown. Hal ini karena gerakan mereka yang pada awalnya berdiri dan langsung mendaratkan lutut di lantai.

3. BTS

ARMY juga sempat khawatir melihat gerakan dance BTS. Terlihat dance yang pada awalnya member berjalan dengan jongkok, kemudian berdiri dan langsung jatuh tengkurap.

Seperti yang diketahui bahwa BTS memang memiliki koreografi yang cukup sulit. Bahkan, dance yang paling sulit dan membutuhkan banyak energi menurut member BTS adalah lagu IDOL.


REKOMENDASI
TRENDING