KOREA

Seksinya Suara Hwasa MAMAMOO dalam 'Physical' Bersama Dua Lipa, Buah Kolaborasi dari Panggung MAMA 2019

Rabu, 18 Maret 2020 16:17 Penulis: Iwan Tantomi

istimewa ©instagram.com/dualipa dan ©instagram.com/mamamoo_official

Kapanlagi.com - Hwasa MAMAMOO baru saja memberikan surprises Moo Moos, nama fans resmi MAMAMOO, dengan mengumumkan projek terbaru bareng British singer, Dua Lipa. Lewat lagu berjudul Physical, Hwasa MAMAMOO menunjukkan suara khasnya yang seksi.

Lagu berjudul Physical feat Hwasa itu pun dirilis resmi secara global di berbagai platform musik, seperti Spotify, Apple Music, YouTube, termasuk aplikasi musik di Korea, semacam MelOn, pada 18 Maret 2020.

 

1. Physical Masuk dalam Album Dua Lipa 'Future Nostalgia'

Physical sebenarnya lagu Dua Lipa, yang kemudian dirilis ulang versi remix-nya dengan menggandeng Hwasa MAMAMOO. Itulah kenapa Physical feat Hwasa ini bakal masuk dalam album terbaru Dua Lipa, yaitu Future Nostalgia. Album tersebut direncanakan bakal tayang 3 April 2020.

2. Physical Bergenre Synth-Pop Debut di Billboard Hot 100

Physical sendiri merupakan lagu bergenre synth-pop. Dengan tempo up-beat, lagu dance pop ini juga membawa nuansa ala musik disko 1980-an dan musik tekno.

Gabungan suara Hwasa MAMAMOO yang seksi dan khas, membuat Physical versi remix ini bikin pengin joged siapapun yang mendengarnya.

Kolaborasi ini pun makin klop, mengingat genre musik andalan Hwasa MAMAMOO adalah retro dan R&B. Menariknya, versi asli dari lagu Physical milik Dua Lipa debut di urutan 60 Billboard Hot 100.

 

3. Kolaborasi Maut dengan Pemenang Grammy Awards 2019

Bagi Hwasa MAMAMOO kolaborasi dengan Dua Lipa merupakan sebuah kehormatan, lantaran Dua merupakan pemenang Grammy Awards 2019 untuk kategori Best New Artist dan Best Dance Recording.

Kolaborasi ini pun makin maut, karena Hwasa MAMAMOO termasuk salah satu penyanyi solo yang sukses di Korea Selatan. Sebagai bukti, pada ajang Golden Disc Awards 2020, Hwasa MAMAMOO didapuk sebagai pemenang kategori Best Solo Artist berkat lagu Twit.

4. Buah Manis dari Panggung MAMA 2019

Kolaborasi pertama Hwasa MAMAMOO dengan Dua Lipa sebenarnya terjadi di ajang MNET Asian Music Awards (MAMA) 2019. Saat itu, Hwasa MAMAMOO membawakan lagu New Rules yang mengantarkan Dua Lipa merebut tropi Grammy Awards 2019, dengan keren.

Siapa sangka, dari sana kolaborasi berlanjut dalam projek yang lebih serius. Pengumuman kolaborasi Hwasa MAMAMOO ini sendiri diumumkan secara resmi pertama kali lewat akun twitter MAMAMOO. 

RBW selaku agensi Hwasa, mengungkap jika rumor kolaborasi dengan Dua Lipa yang sempat berhembus sebelumnya, memang benar adanya.

Dengarkan lagu Dua Lipa Physical feat Hwasa MAMAMOO di bawah ini:

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING