KOREA

Punya Visual Cantik Paripurna, Deretan Idol K-Pop Ini Buktikan Mitos 'Anak Perempuan Ketiga' di Korea Selatan Benar Adanya

Kamis, 03 November 2022 20:40 Penulis: Renisya Satya Putri

Mitos anak perempuan ketiga di Korea Selatan (credit: Naver x Dispatch)

Kapanlagi.com - Setiap negara selalu punya mitos yang dipercaya masyarakatnya secara turun temurun, tak terkecuali Korea Selatan. Ada mitos unik yang meyakini bahwa anak perempuan ketiga dalam sebuah keluarga selalu punya wajah yang tercantik di antara saudara-saudaranya. Bahkan, ada lagu tradisional yang terkenal tentang mitos ini, yakni 'The Third Daughter of Mr. Choi' yang dipopulerkan oleh Na Hoon A.

Meski tidak diketahui kebenarannya, sederet idol K-Pop cewek membuktikan bahwa mitos populer ini mungkin memang benar adanya. Siapa saja mereka? Intip selengkapnya yuk!

1. Jungyeon TWICE

Lahir tahun 1996, Jungyeon TWICE memiliki dua kakak perempuan, yakni aktris Gong Seungyeon dan seorang kakak perempuan non-selebriti bernama Seoyeon. Ketika TWICE pertama kali debut, Jungyeon dikenal karena imagenya yang tomboy dengan potongan rambut pendek dan gaya androgini.

Namun, akhir-akhir ini Jungyeon memberikan kesan yang jauh lebih elegan dan feminin. Banyak fans mengatakan kecantikan Jungyeon cocok untuk berakting jika dia memutuskan untuk mengikuti jejak unnie-nya.

2. Sunny Girls Generation

Sunny Girls Generation yang lahir tahun 1989 juga merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Nama kakak perempuan Sunny adalah Eunkyu dan Jinkyu.

Sunny sendiri telah lama dikenal sebagai salah satu member dengan penampilan paling unik di Girls Generation. Dulu penampilannya sering terlihat paling menonjol dengan gaya rambut yang bold dan eksentrik. Namun seiring berjalannya waktu, Sunny semakin jago mencuri perhatian publik dengan berbagai pesonanya.

3. Hwasa MAMAMOO

Hwasa MAMAMOO juga diketahui memiliki dua kakak perempuan. Meski nama mereka tidak diketahui, tetapi kedua saudara perempuan Hwasa berusia lebih tua dari idol yang lahir pada tahun 1995 tersebut.

Alih-alih memesona publik dengan standar kecantikan Korea, Hwasa sukses meruntuhkan standar tersebut dengan kecantikannya sendiri. Kulit tan, tubuh berisi, dan pakaian yang terbuka membuktikan bahwa seseorang tidak harus terlihat seperti orang lain untuk dianggap cantik. Karena itu, nama panggung Hwasa sangat cocok untuknya karena kata "hwasahae" berarti indah atau menakjubkan.

4. Heejin LOONA

Heejin LOONA lahir pada tahun 2000. Dua kakak perempuannya, Yikyung dan Yoonkyung, lahir pada tahun 1997 dan 1995. Heejin sendiri dianggap sebagai bagian dari visual line LOONA karena alasan yang jelas.

Heejin dikenal karena matanya yang besar, bibirnya yang berbentuk hati, dan tubuhnya yang indah. Sejak debut bareng LOONA, Heejin langsung populer di komunitas online Korea sebagai visual K-Pop besar selanjutnya.

5. Eunseo Cosmic Girls

Terakhir, ada Eunseo dari Cosmic Girls yang lahir tahun 1998 sebagai anak perempuan ketiga di keluarganya, di mana kedua kakak perempuannya adalah non-selebriti. Eunseo mungkin bukan visual resmi di Cosmic Girls, tapi dia punya visual yang cantik paripurna.

Eunseo sendiri adalah salah satu idol yang memiliki hidung tinggi yang indah. Selain itu, Eunseo juga memiliki beberapa fitur wajah yang menonjol, termasuk rahangnya yang ramping dan bibirnya yang bentuknya mirip bibir kucing.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING