KOREA

Rancang Remastering Project, SM Entertainment Melakukan Perilisan Kembali Musik Video ‘ONLY ONE’ Dari SHINHWA

Kamis, 18 November 2021 19:37 Penulis: Editor KapanLagi.com

SM Entertainment

Kapanlagi.com - Baru-baru ini SM Entertainment membuat project Music Video Remastering yang mana project ini merupakan project remake musik video untuk lagu-lagu yang telah dirilis pada tahun 1990 hingga 2000-an. Seperti yang sudah banyak orang tahu bahwa SM Entertainment sudah berkontribusi banyak dalam arus hallyu, sehingga project ini bertujuan untuk memperlihatkan kontribusi dan perkembangan musik K-Pop pada awal 2000an.

Salah satu musik video yang akan SM masukkan dalam project ini adalah musik video dari Boyband SHINHWA - boyband yang telah debut pada tahun 1998 silam. Lagu yang dipilih pun merupakan salah satu lagu terbaik pada waktu itu yaitu ONLY ONE.

Musik video remaster ini pun dirilis pada hari ini 18 November 2021 melalui youtube channel SM Entertainment pada pukul 08.00 WIB. Jika kalian belum tahu, lagu ONLY ONE merupakan lagu title track SHINHWA dari album full-length album ke-3 SHINHWA yang dirilis pada tahun 2000. Lagu ini juga telah mendapatkan berbagai penghargaan dan menguasai tangga lagu Korea Selatan waktu itu.

1. Bertujuan Memperlihatkan Penampilan Legend SHINHWA

Lagu SHINHWA ini dipilih pun bukan tanpa alasan. Selain karena merupakan lagu legendaris pada awal 2000an, SM Entertainment juga ingin memperlihatkan penampilan luar biasa hingga visual yang sangat powerful dari citra SHINHWA sendiri sebagai boyband populer pada masanya.

Sejalan dengan tujuan tersebut, SM memang ingin memperlihatkan musik legendaris pada awal-awal K-Pop dalam versi video yang telah di-upgrade. Melalui project ini juga fans diharapkan dapat menikmati musik dengan kualitas gambar dan video yang memiliki kualitas tinggi dan cocok di siarkan dalam platform digital yang sudah sangat maju ini.

Tentu saja dalam project ini tidak hanya lagu SHINHWA saja yang akan masuk dalam remastering project melainkan ada 300 musik video lainnya yang akan menjadi bagian dari project ini. Project  yang bertujuan memperlihatkan sejarah K-Pop, perkembangannya, hingga memperlihatkan bangkitnya musik pop Korea di seluruh dunia ini pun didukung dengan kolaborasi SM Entertainment dengan Youtube, sebagai salah satu platform video terbesar.

Ditulis oleh Diba Imatufariq

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING