KOREA

Video Musik Remaster SHINHWA 'Perfect Man' Rilis!

Kamis, 03 Februari 2022 15:45

SHINHWA Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Melalui SM Remastering Project, video musik SHINHWA - Perfect Man versi remaster yang menunjukkan penampilan SHINHWA yang powerful telah dirilis pada hari ini, 3 Februari 2022 melalui kanal YouTube SMTOWN.

Perfect Man merupakan title track dari full-length album ke-5 SHINHWA yang dirilis pada tahun 2002. Lagu tersebut populer dengan penampilan panggung yang unik, menggunakan standing mic, dan musik yang intens.

1. Perilisan Kembali Musik Video ‘ONLY ONE’ Dari SHINHWA

Baru-baru ini SM Entertainment membuat project Music Video Remastering yang mana project ini merupakan project remake musik video untuk lagu-lagu yang telah dirilis pada tahun 1990 hingga 2000-an. Seperti yang sudah banyak orang tahu bahwa SM Entertainment sudah berkontribusi banyak dalam arus hallyu, sehingga project ini bertujuan untuk memperlihatkan kontribusi dan perkembangan musik K-Pop pada awal 2000an.

Salah satu musik video yang akan SM masukkan dalam project ini adalah musik video dari Boyband SHINHWA - boyband yang telah debut pada tahun 1998 silam. Lagu yang dipilih pun merupakan salah satu lagu terbaik pada waktu itu yaitu ONLY ONE. 

2. ‘Remastering Project’ MV Lawas

Pada tanggal 4 November 2021 yang lalu, SM Entertainment mengumumkan melalui sebuah press conference yang dihadiri oleh pihak Youtube dan CEO SM Entertainment serta perwakilan idol SM Entertainment yakni Giselle dan Karina dari grup aespa. Dalam press conference tersebut SM Entertainment mengatakan bahwa mereka akan melakukan sebuah Remastering Project video-video musik lagu lawas mereka.

Lee Sung Su selaku CEO dari SM Entertainment juga menjelaskan bahwa Lee Soo Man yang sekaligus merupakan Founder dan juga Produser Eksekutif yang mana ia merupakan sosok yang memproduksi video musik dan lagu-lagu artis  SM Entertainment selama bertahun-tahun berkata bahwa tujuan dari SM Entertainment melakukan Remastering Project yakni menyatukan generasi yang berbeda melalui musik.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa memang musik dahulu dan kini berbeda, namun masih tetap memiliki semangat yang sama. Mungkin, orang tua yang sekarang menonton anaknya menggemari K-Pop generasi sekarang , merupakan penyuka K-Pop generasi S.E.S atau H.O.T.  Namun, tak hanya itu CEO SM Entertainment dan perwakilan idol SM Entertainment yakni Giselle juga memiliki lagu favorit mereka loh? Penasaran kan? Simak infonya di bawah ini!

3. CEO SM Entertainment Ungkap Lagu 'Only One' Mengejutkan

CEO SM Entertainment mengungkapkan bahwa lagu Only One dari SHINHWA merupakan lagu dan video musik yang sangat mengejutkan saat pertama kali dirilis. Hal ini karena gaya dari personil SHINHWA yang bertelanjang dada serta mengenakan jeans denim hip-hop bergaya retro yang mana gaya tersebut akhir-akhir ini sedang tren kembali.

Ia juga merasa bahwa jika lagu video musik tersebut dibuat ulang atau masuk dalam Remastering Project, membuat orang akan tertarik melihat tanpa terkesan mempelajari atau melihat sesuatu yang kuno dari masa lalu. Karena hal inilah CEO SM Entertainment memiliki harapan yang tinggi untuk lagu ini.

4. Lagu Lawas Kesukaan Giselle yang Miliki Cerita di Baliknya

Giselle mengungkapkan bahwa ia sangat suka dengan lagu BoA Atlantis Princess dan juga ID: Peace B. Kedua lagu tersebut merupakan lagu yang benar-benar Giselle sukai secara pribadi.

Ia juga mengungkapkan bahwa ia menyukai lagu tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, lagu Atlantis Princess dari BoA adalah lagu yang menurutnya masuk dalam selera musiknya, dan merupakan salah satu lagu yang ia siapkan untuk audisi. Selain itu, ia juga menyukai ID: Peace B karena salah satu anggota dari aespa yakni Winter melakukan cover lagu tersebut dalam sebuah acara penghargaan. 

5. 300 Video Musik

Hasil kolaborasi SM dengan YouTube,Remastering Project, adalah proyek yang dirancang untuk sekali lagi melihat sejarah K-pop dan berkontribusi pada pertumbuhan industri musik Korea setelah kebangkitan K-pop di seluruh dunia. Lebih dari 300 video musik dan lagu akan di-remaster dan ditampilkan kembali.


REKOMENDASI
TRENDING