HOME » KOREA
KOREA

8 Rekomendasi Drama Korea Remaja Terbaik Tentang Meraih Mimpi, Penuh Pelajaran Berharga

Rabu, 03 Agustus 2022 19:33

Rekomendasi Drama Korea Remaja (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Sederet drama Korea mengangkat kisah yang menarik untuk berbagai rentang usia. Salah satunya drama Korea remaja mengandung banyak pelajaran tentang kehidupan para remaja. Biasanya, rekomendasi drama Korea remaja berlatar dunia sekolah.

Rekomendasi drama Korea remaja sangat cocok ditonton untuk usia remaja. Di mana, ada beragam genre drama Korea remaja yang lengkap terdiri dari romansa, persahabatan, mimpi dan cita-cita. Terutama jika kalian tengah mencari drama Korea remaja tentang meraih mimpi, wajib banget nonton sederet drakor remaja yang bisa membakar semangatmu mencapai tujuan.

Karena itulah di bawah ini ada beberapa rekomendasi drama Korea remaja terbaik tentang meraih mimpi. Yuk cek apa saja rekomendasi drama Korea remaja terbaik yang mengandung banyak pelajaran berharga telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. DREAM HIGH

Rekomendasi drama Korea remaja terbaik yang pertama salah satunya adalah DREAM HIGH. Drakor berjudul DREAM HIGH rilis tahun 2011 silam yang menampilkan sejumlah bintang ternama. Di antaranya yakni Kim Soo-Hyun, Taecyeon, Bae Yong-Joon, Wooyoung, Bae Suzy dan lainnya.

Sementara itu drakor DREAM HIGH bisa dibilang mengandung banyak pelajaran tentang meraih mimpi dan tujuan. Pasalnya DREAM HIGH berkisah mengenai perjuangan para remaja untuk menjadi seorang idola. Persaingan ketat untuk bisa debut menjadi idol terjadi di antara para siswa yang tergabung di sekolah Kirin High School of Art. Di mana fokus utamanya pada tokoh bernama Song Sam-Dong, Ko Hye-Mi, Jin-Gook, Jason,  Kim Pil-Suk dan lainnya. Tidak hanya tayang dalam satu season, karena DREAM HIGH juga rilis dalam season dua yang tayang tahun 2012.

2. RECORD OF YOUTH

RECORD OF YOUTH menjadi rekomendasi drama remaja terbaik yang wajib kalian tonton. Drakor RECORD OF YOUTH dirilis tahun 2020 lalu mengangkat genre drama dan romance. Diperankan oleh Park Bo-Gum dan Park So-Dam, RECORD OF YOUTH mengisahkan tentang tiga orang anak muda yang berjuang meraih mimpi mereka.

Di mana fokus utamanya pada tokoh bernama Sa Hye-Joon, An Jung-Ha, Won Hae-Hyo dan lainnya. Sa Hye-Joon dikenal sebagai model terkenal. Namun ia memiliki mimpi untuk menjadi aktor. Audisi ia ikuti demi mencapai mimpi tersebut dengan beragam tantangannya. Salah satunya keadaan ekonomi yang membuat Sa Hye-Joon harus berjuang lebih keras dibandingkan orang lain. Di industri hiburan ini juga, ia bertemu dengan An Jung-Ha yang menjadi penata rias. Kisah keduanya dimulai dengan cukup menarik antara cinta dan mimpi.

3. TWENTY FIVE TWENTY ONE

Rekomendasi drama Korea remaja terbaik berikutnya adalah TWENTY FIVE TWENTY ONE. Drama Korea ini rilis tahun 2022 lalu yang mengangkat kisah sangat menginspirasi. Diperankan oleh Kim Tae-Ri, Nam Joo-Hyuk, Bona, Choi Hyun-Wook dan lainnya TWENTY FIVE TWENTY ONE mengisahkan mengenai para anak muda yang berjuang menggapai impian mereka.

Fokus utama pada tokoh bernama Baek Yi-Jin, Na Hee-do, Ko Yu-Rim, Moon Ji-Woong, Ji Seung-Wan dan lainnya. Kehidupan Baek Yi-Jin berubah drastis setelah ayahnya bangkrut. Ia pun terpisah dari keluarga dan berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Kemudian Na Hee-do berjuang untuk meraih mimpinya menjadi seorang atlet anggar. Begitu juga Ko Yu-Rim yang berusaha mempertahankan posisinya sebagai atlet nasional anggar pertama. Sehingga drakor TWENTY FIVE TWENTY ONE bisa jadi rekomendasi buat kalian tonton yang menginspirasi.

4. THE HEIRS

Rekomendasi drama Korea remaja berikutnya adalah THE HEIRS. Drama Korea ini rilis tahun 2013 silam mengangkat genre romance. Meskipun bergenre romance, namun ada pelajaran berharga yang bisa kalian ambil dari drakor THE HEIRS. Sementara itu THE HEIRS diperankan oleh Park Shin-Hye, Lee Min-Ho, Yoon Jin-Seo dan lainnya.

Sementara itu sinopsis THE HEIRS mengisahkan tentang kehidupan siswa di sekolah elit. Sekolah tersebut terdiri dari para siswa anak konglomerat. Namun tokoh Chan Eun Sang bisa dibilang cukup beruntung berhasil masuk ke sekolah tersebut dengan bantuan beasiswa. Pasalnya ia berasal dari keluarga tidak punya.

Kemudian ia bertemu dengan Kim Tan, anak pemegang saham tertinggi sekolah. Kisah keduanya dimulai dengan cukup menarik antara benci dan cinta. Sementara itu ada juga sejumlah pelajaran berharga tentang persahabatan dan fokus meraih mimpi.

5. WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK-JOO

Rekomendasi drama Korea remaja berikutnya adalah WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK-JOO. Drakor ini rilis tahun 2016 silam diperankan oleh Lee Sun-Kyung, Nam Joo-Hyuk dan Lee Jae-Yoon. WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK-JOO bisa memotivasimu untuk meraih tujuan. Karena fokus utama pada tokoh Kim Bok Joo yang bermimpi menjadi atlet angkat besi terbaik dan meraih medali emas.

Berlatar sekolah atlet, Kim Bok Joo memiliki teman bernama Joon Hyung yang juga dikenal sebagai atlet renang. Ia juga tengah berjuang menjadi atlet renang terbaik dan tinggal di asrama. Perjuangan keduanya dimulai dengan beragam bumbu-bumbu komedi, cinta, dan persahabatan.

6. HOW TO BUY A FRIEND

Rekomendasi drama Korea remaja berikutnya adalah HOW TO BUY A FRIEND. Drama Korea ini rilis tahun 2020 lalu diperankan oleh Lee Sin-Young, Kim So-Hye, dan Shin Seung-Ho. Sementara itu sinopsis HOW TO BUY A FRIEND mengisahkan tentang tiga orang siswa SMA bernama Park Chan-hong, Eon Se-yoon, dan Heo Don-Hyeok.

Ketiganya memiliki karakter masing-masing dengan impian yang berbeda. Di mana Park Chan-hong sangat menyukai dunia kepenulisan dan berharap bisa menjadi penulis. Kemudian ada Eon Se-Yoon dikenal sangat populer dan pemalas. Ketiganya berteman dengan sebuah surat perjanjian untuk tujuan tertentu. Tertarik nonton?

7. REPLY 1988

REPLY 1988 juga menjadi rekomendasi drama Korea remaja terbaik yang wajib kalian tonton. Drama Korea ini rilis tahun 2015 silam mengangkat kisah yang lekat dengan kehidupan sehari-hari. Berlatar sebuah kompleks dengan waktu tahun 1988 silam, ada lima orang yang berteman dari kecil hingga dewasa.

Mereka tumbuh bersama dan tidak ada yang berubah dari persahabatannya sejak dulu. Kisah-kisah di sekolah terukir sangat menarik hingga mereka dewasa dan mencapai mimpi masing-masing. Fokus utama pada tokoh bernama Duk-Sun, Jung-Hwan, Sun-Woo, Dong-Ryong, dan Taek. Tidak hanya menampilkan persahabatan yang kental, karena ada banyak pelajaran berharga yang bisa kalian ambil dari drakor REPLY 198 tentang keluarga, cinta, dan karir.

8. CHEER UP!

Rekomendasi drama Korea remaja berikutnya adalah CHEER UP!. Drama Korea ini rilis tahun 2015 silam. Diperankan oleh Jung Eun-Ji, Lee Won-geun, Cha Soo-Bin dan lainnya. Sementara itu sinopsis CHEER UP! Mengisahkan tentang para siswa yang tergabung di cheerleader sekolah. Lekat dengan kehidupan para remaja, CHEER UP! Juga menyoroti bagaimana pendidikan dan persaingan di sekolah. Meski begitu drakor CHEER UP! Juga mengandung nilai-nilai persahabatan serta romansa yang begitu manis.

Itulah rekomendasi drama Korea remaja terbaik yang menginspirasi. Tertarik nonton?

REKOMENDASI
TRENDING