KOREA

'RESONANCE Pt.1' NCT 2020 Kuasai Tangga Lagu iTunes di 32 Negara!

Selasa, 13 Oktober 2020 14:16 Penulis: Gogor Subyakto

NCT. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Pada hari Senin (12/10) kemarin, NCT resmi merilis full album kedua mereka yang bertajuk RESONANCE Pt.1. Ini adalah project NCT 2020 yang melibatkan keseluruhan 23 member dari grup K-Pop global tersebut.

Tentunya karya terbaru dari NCT ini langsung disambut meriah oleh para NCTzen. Bahkan, mereka sudah merajai deretan tangga lagu bergensi.

1. Rajai iTunes

Album 'NCT - The 2nd Album RESONANCE Pt.1' yang baru saja dirilis pada tanggal 12 Oktober 2020 kemarin berhasil menempati puncak 'Top Album' iTunes di 32 negara, seperti Indonesia, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Chili, Brazil, Selandia Baru, Polandia, Finlandia, Irlandia, Rusia, Hungaria, Australia, India, Jepang, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, El Salvador, Kazakhstan, Laos, Oman, Turki, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Peru, dan Ukraina.

Tidak hanya itu, album ini juga berhasil menempati posisi 1 untuk kategori album fisik di Hanteo Chart, Synnara Record, dan Kyobo Book Centre, menempati puncak 'Album Top 100' Line Music Jepang, serta menempati puncak ‘Real-time Song Chart’ Rakuten Music Jepang.

2. Prestasi Lainnya

Album ini juga berhasil menempati puncak 'Digital Album Sales' di situs musik terbesar di China, QQ Music dan mendapatkan predikat 'Platinum Album' dikarenakan album ini meraih penjualan sebesar 1 juta yuan di QQ Music dalam waktu 1 jam 42 menit setelah album ini dirilis, membuktikan ketertarikan global terhadap NCT.

Album ini mendapatkan respon positif dengan berbagai warna lagu yang ada, termasuk lagu 'Make A Wish (Birthday Song)' yang memiliki vibe energetik, juga lagu-lagu yang menampilkan chemistry dari para anggota NCT 127, NCT DREAM, WayV, dan NCT U.

3. Music Show

Sementara itu, NCT U akan menampilkan lagu 'Make A Wish (Birthday Song)' dalam program musik Mnet 'M Countdown' pada tanggal 15 Oktober 2020, KBS2TV 'Music Bank' pada tanggal 16 Oktober 2020, MBC 'Show! Music Core' pada tanggal 17 Oktober 2020, dan SBS 'Inkigayo' pada tanggal 18 Oktober 2020.

REKOMENDASI
TRENDING