KOREA

Rian D'Masiv Cerita Pengalamannya Sebagai Penggemar K-Pop di KapanLagi Korean Festival

Senin, 27 Juli 2020 07:16 Penulis: Gogor Subyakto

Rian D'Masiv. © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Rian D Masiv makin dikenal di kalangan K-Popers sejak mengcover lagu-lagu K-Pop seperti lagu Suho EXO yang berjudul Let's Love dan lagu milik DAY6 berjudul Zombie.

Saat menjadi bintang tamu di KapanLagi Korean Festival Day 2, Minggu (26/7), Rian pun mengaku sangat senang bisa terlibat dalam acara ini. Karena ini pertama kalinya Ia tampil di sebuh acara yang membahas tentang K-Pop.

"Senang banget ini pengalaman pertama diundang di sebuah acara yang ngomongin K-Pop ya dan serunya ini juga virtual jadi nggak ketemu langsung tapi tetap seru karena ini pengalaman pertama Rian diundang sebagai penggemar K-Pop yang masih sangat newbie ya, sangat baru sekali, hehe," ujar Rian.

 

1. Cerita Pengalaman Manggung di Korea Selatan

Sebelum bercerita awalnya bisa suka dengan musik K-Pop, Rian sempat bercerita ketika pertama kali manggung di Korea Selatan pada tahun 2011 silam.

"Sebenarnya tahun 2011 D'Masiv itu pernah manggung di Korea. Jadi waktu itu ada acara tv di sana, kita manggung bareng T-Ara kalau nggak salah," cerita Rian.

Saat manggung di acara tersebut, Rian pun tak menyangka bahwa ternyata banyak orang Korea Selatan yang menyukai lagu-lagu D’Masiv.

"Pengalaman manggung di Korea itu lucu ternyata banyak orang Korea yang pas mereka nonton D'Masiv itu suka. Waktu itu kita bawain lagu Sudahi Perih Ini terus Apa Salahku, Rindu Setengah Mati, Cinta Ini Membunuhku. Beberapa orang Korea samperin kita katanya suka dengan lagu-lagu D'Masiv yang mungkin notasinya kayak soundtrack film Korea kali ya," lanjutnya.

2. Lagu Korea Pertama yang Didengar

Akhirnya Rian pun bertanya kepada beberapa orang Korea yang menghampirinya siapa penyanyi yang sedang hits pada saat itu.

"Jadi akhirnya aku sempat nanya ke mereka siapa penyanyi yang lagi besar akhirnya mereka ngasih tahu Kim Bum Soo lagunya bagus-bagus. Pertama kali dengarin lagu Korea itu justru lagu yang jadi soundtrack film apa gitu. Penyanyinya Kim Bum Soo kalau nggak salah judulnya Bogoshipda itu artinya I Miss You kalau nggak salah ya," ungkapnya.

Belakangan ini dirinya pun mulai kembali mencari tahu lagu-lagu K-Pop dari EXO hingga TWICE. "Jadi mulai saat itu aku mulai cari tahu dan ternyata lagu Korea bagus-bagus. Sampai akhirnya (sekarang) ngikutin EXO kalau dari anak (sukanya) TWICE lah gitu-gitu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING