KOREA

Ribuan Army Jakarta Ikuti Program Vaksinasi Gratis, Senang Bisa Foto di Instalasi Stay Gold

Sabtu, 31 Juli 2021 22:05 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Army BTS © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Senyum Army adalah fanbase dari boyband kenamaan BTSyang ada di Indonesia. Sabtu hari ini (31/7/2021) mereka turut menjadi bagian dari upaya pemerintah provinsi Jakarta dalam mempercepat program vaksinasi bersama GoTix dan Polda Metro Jaya.

Keterlibatan Senyum Army adalah dengan mengajak sepuluh ribu Army dari usia 12 tahun untuk melakukan vaksin Sinovac secara gratis di JCC Senayan. Tidak cukup sampai di sana, usai vaksin para Army juga bisa berfoto di instalasi bernama Stay Gold.

Instalasi ini didesain secara khusus menyerupai salah satu set di video klip BTS bertajuk Stay Gold. Beberapa Army yang ada di lokasi sangat antusias berfoto di instalasi tersebut karena merasa seperti ada di dalam music video tersebut.

Tim KapanLagi.com sempat melakukan wawancara dengan salah satu Army yang berfoto di instalasi Stay Gold tersebut. Perempuan bernama Naha itu mengaku datang jauh-jauh dari Bekasi ke Jakarta karena tidak mendapatkan jadwal vaksin. Saat mendaftar secara online, ia sempat senewen karena saat link error.

1. Bersyukur ada di Fandom BTS

"Pas di Bekasi nggak dapat jadwal vaksin. Terus tahu di sosmed ada vaksin gratis buat Army langsung daftar. Karena dibatesin jadinya cepet-cepetan. Sempat error, setelah tiga kali langsung dapat," kata Naha yang memakai baju bergambarkan personel BTS.

Naha mengungkap rasa senang karena secara rutin fans BTS di Indonesia menggelar acara sosial. Menurutnya, hal ini tak lain dari semangat positif yang selalu disebarkan oleh member-member pelantun tembang War of Hormone tersebut.

"Senang, bersyukur banget ada di fandom ini ya. Fans BTS untuk acara charity, acara kemanusiaan, bener-bener gencar banget. Yang non Army juga biasanya datang karena kita selalu beraktivitas dan bersosialisasi positif," tutur perempuan yang menjadikan Kim Tae-hyung sebagai biasnya ini.

Sebelumnya, aksi sosial para Army BTS juga jadi sorotan yakni saat menu 'BTS Meal' dirilis. Ya, mereka memberikan berbagai tips untuk para driver ojol. Mulai dari sekarung beras hingga uang ratusan ribu rupiah.

 


REKOMENDASI
TRENDING