KOREA

Roy Kim Bisa Jadi Bakal Dikeluarkan dari Kampus Karena Kasus Grup Chat Mesum

Selasa, 09 April 2019 12:25 Penulis: Ayu Srikhandi

Roy Kim © Instagram.com/roykimmusic

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, saat ini Roy Kim telah kembali ke Korea secara diam-diam. Penyanyi yang sedang melanjutkan studinya di Washington D.C tersebut bakal diperiksa pihak kepolisian karena diduga terlibat dalam grup chat berisi konten seksual bersama Jung Joon Young dan Seungri eks Big Bang.

Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkap kalau awal status Roy Kim merupakan saksi, tapi kemudian telah resmi menjadi tersangka.

Roy Kim sendiri saat ini kuliah di Georgetown University, Washington D.C, yang mana di web resmi mereka menyatakan pasal soal hukuman berat atau bahkan sampai pada pemecatan jika terlibat dalam pelecehan seksual.

1. Bisa Berakhir Pemecatan

Di web official Georgetwon University, secara tegas menuliskan mahasiswa, pendidik, maupun staff yang terlibat pelecehan seksual, kejahatan seksual, kekerasan dalam hubungan, stalking, dan apapun yang terkait dengan balas dendam dapat dihukum seperti penangguhan hingga pemecatan.

Roy Kim sendiri diterima di Georgetown University pada 2012 lalu, tapi dia menunda masuk kuliah demi mengikuti audisi SUPERSTAR K4. Ia mulai kuliah di tahun 2013 di Jurusan Sosiologi, dan melanjutkan studi hingga sekarang sekaligus tetap berkarir di Korea. Sebenarnya Roy Kim diperkirakan akan menyelesaikan studinya pada pertengahan April ini dan lulus Mei mendatang.

Karena kasus kejahatan seksual yang menimpanya ini, sepertinya Roy Kim belum bisa menyelesaikan studinya seperti perkiraan.

2. Memiliki Nilai yang Bagus

Roy Kim sendiri sejak SMA dan selama kuliah memiliki nilai yang bagus. Saat muncul dalam PROBLEMATIC MEN sebelumnya, terungkap kalau kebanyakan nilainya saat SMA adalah A-. Di awal kuliah pun, Roy Kim sukses mendapatkan nilai A penuh selama satu semester.

Setelah kasusnya ini, Roy Kim telah dihilangkan dari profil ayahnya di Naver. Ayahnya merupakan seorang dosen di sebuah universitas dan sempat melakukan permintaan maaf pada para mahasiswa yang diajarnya setelah putranya ini tersangkut kasus grup chat Jung Joon Young.

3. Kembali ke Korea Diam-Diam

Sebelumnya sempat muncul laporan kalau Roy Kim akan tiba di Incheon pada hari Selasa (9/4) siang. Namun nyatanya, bintang tersebut telah datang di Korea Selatan di hari yang sama pukul 4.30 pagi KST.

Awalnya, Roy dijadwalkan akan berangkat dari Washington DC. Namun, ia dicurigai mengubah jadwal dengan terbang dari New York agar waktu datangnya di Korea tidak diketahui banyak orang. Selain itu, pihak kepolisian dan Roy sekarang tengah berdiskusi untuk menetapkan waktu kapan pemeriksaan dilaksanakan.


REKOMENDASI
TRENDING