Saham YGE Merosot Tajam Karena Debut iKon Dianggap Gagal

Minggu, 25 Oktober 2015 08:01 Penulis: Kiky Kurnia Dewi
Saham YGE Merosot Tajam Karena Debut iKon Dianggap Gagal iKon © kppoped.com
Kapanlagi.com - Saat mendengar nama YG Entertainment, tentu kita akan mengingat kesuksesan para idol seperti Big Bang, 2NE1, Psy, EPIK HIGH, hingga WINNER. Walau dikenal sebagai agensi K-Pop yang super, YGE harus mengalami musim lesu untuk angka saham mereka.

Beberapa waktu lalu, netizen melihat bahwa saham YG Entertainment alami penurunan drastis baru-baru ini. Padahal pada 11 Agustus lalu, Yang Hyun Suk sebagai CEO baru saja mencapai puncak saham sepanjang tahun sejak boomingnya Psy dengan Gangnam Style.

Berada di pada level 61.900 won (atau setara dengan Rp 724 ribu), angka tersebut baru saja merosot tajam hingga 47.000 won (senilai Rp 563 ribu). Cukup kecewa, beberapa pemegang merasa bahwa faktor di balik penurunan itu adalah iKon.

Harga saham YG Entertainment alami penurunan tajam. © kkuljaem.blogspot.comHarga saham YG Entertainment alami penurunan tajam. © kkuljaem.blogspot.com

"Saham sempat meningkat karena mereka penasaran dengan iKon. Namun mereka (debut) menjadi versi murahan dari WINNER dan Big Bang. Mereka bahkan nggak heboh seperti Seventeen, idol dari agensi kecil," tutur salah seorang pemegang saham seperti dilansir dari Kkuljaem.

Walau begitu, hal tersebut memang tidak dipastikan, apakah benar kalau iKon adalah penyebab dari turunnya harga saham YG. Di sisi lain, nggak sedikit fans yang mencoba membela idol kesayangannya itu.

"Kenapa aku nggak bisa mengaitkan hal ini sama sekali ya?" "bagaimana bisa sih salah iKon kok sampai bisa nilai saham menurun?!" geram beberapa netizen seperti dikutip dari Allkpop. Nah, kalau kalian sendiri setuju siapa nih?

(all/kku/kkd)


REKOMENDASI
TRENDING