KOREA

SECRET NUMBER Umumkan Nama Fandom Resmi Setelah 7 Bulan Debut, Sempat Direvisi Berkali-Kali

Sabtu, 09 Januari 2021 07:20 Penulis: Renisya Satya Putri

SECRET NUMBER © instagram.com/secretnumber.official

Kapanlagi.com - Kabar gembira untuk kamu-kamu yang ngefans sama SECRET NUMBER. Akhirnya setelah 7 bulan sejak debut mereka pada 19 Mei 2020 lalu, fans SECRET NUMBER sekarang memiliki nama sendiri.

Seperti diketahui, SECRET NUMBER adalah grup pendatang baru yang berada di bawah naungan VINE Entertainment yang memulai debutnya dengan single Who Dis? Pada November 2020 lalu, mereka juga baru saja melakukan comeback pertama dengan single GOT THAT BOOM.

1. Pengumuman Awal

Kabar gembira ini diumumkan melalui akun Twitter resmi SECRET NUMBER pada 8 Januari. Disebutkan bahwa nama fandom resmi grup yang digawangi oleh Dita, Denise, Jinny, Lea, dan Soodam ini adalah "LOCKEY".

"LOCK + KEY: Penggemar adalah kunci untuk SECRET NUMBER. 'LOCKEY' diucapkan seperti 'Lucky', yang artinya beruntung. Oleh karena itu, 'LOCKEY' juga memiliki makna bahwa fans adalah orang-orang beruntung yang telah memiliki SECRET NUMBER.

2. Revisi Arti Nama Fandom

Pengumuman resmi dari SECRET NUMBER tersebut ternyata belum final. Satu jam setelahnya, mereka menghapus tweet asli dengan alasan adanya perubahan pada arti dan cara pengucapan nama fandom SECRET NUMBER.

"[PERHATIAN]

Halo, kami VINE ENTERTAINMENT.

Berikut adalah panduan tentang arti dan cara pengucapan yang benar dari nama fanclub.

Kami mengubah arti pasti dari LOCKEY menjadi 'LOCK + KEY; orang yang menjadi KUNCI yang membuka pesona SECRET NUMBER yang masih terkunci.'" tulis akun @5ecretNumber.

"Selain itu, untuk menciptakan makna dari 'LOCK + KEY' yang dibuat oleh fans, kami memutuskan untuk mengucapkannya sebagai 'LOCKKEY'.

Mohon pengertiannya.

Terima kasih." imbuh mereka.

3. Sempat Diubah Lagi

Terbaru, mereka kembali merevisi cara pengucapan nama fandom dari 'LOCKKEY' menjadi 'ROCKY'.

"Selain itu, untuk menciptakan makna dari "LOCK + KEY," yang dibuat oleh fans, kami memutuskan untuk mengucapkannya sebagai 'ROCKY (LOCK + KEY)'.

Mohon pengertiannya.

Terima kasih." tandas Vine Entertainment.

4. Reaksi Fans

Melihat pengumuman resmi dan serangkaian revisi dari akun resmi SECRET NUMBER sempat membuat para fans kebingungan hingga banyak pihak seperti fanbase yang menjelaskan tentang maksud dari nama fandom baru mereka. Namun, bagaimana pun cara pengucapan nama fandomnya, para fans SECRET NUMBER tetap menyambut identitas baru mereka dengan gembira.


REKOMENDASI
TRENDING