KOREA

Ulang Tahun, Ini 7 Potret Transformasi Lee Min Ho Kecil - Menawan di Puncak Karir

Senin, 22 Juni 2020 13:44 Penulis: Dhia Amira

Lee Min Ho (credit: IS PLUS; Credit: SBS.com credit: instagram.com/actorleeminho)

Kapanlagi.com - Lee Min Ho merupakan salah satu aktor Korea ternama yang namanya sudah lama terkenal di Internasional. Bahkan drama yang setiap ia mainkan selalu menjadi sorotan para penggemar dan sukses dalam menciptakan rating tinggi. Tidak hanya itu saja, Lee Min Ho juga menjadi bintang iklan dan juga model untuk brand ternama hingga saat ini.

Pria yang lahir pada 22 Juni 1987 ini berulang tahun yang ke-33 dan berumur 34 tahun untuk perhitungan Korea. Walaupun sudah berumur 33 tahun, tetapi Lee Min Ho tetap awet muda dan semakin sukses.

Penasaran bagaimana potret Lee Min Ho dari kecil hingga saat ini? Dilansir dari berbagi sumber, inilah 7 potret Lee Min Ho dari kecil hingga dewasa dalam menggapai kesuksesan dan cita-citanya.

 

 

1. Balita

Potret Lee Min Ho yang pertama yaitu saat ia masih balita. Pria yang memiliki nama asli sama seperti nama panggungnya ini lahir di wilayah Heukseok Dong, distrik Dongjak-gu, Korea Selatan. Lee Min Ho merupakan anak bungsu dari 2 bersaudara dan ia memiliki kakak wanita bernama Lee Yun Jeong.

Saat masih kecil ternyata Lee Min Ho memiliki cita-cita sebagai pemain sepak bola terkenal loh KLovers, tetapi pada akhirnya ia harus menyerah pada cita-citanya karena cedera parah yang dialami pada kelas 5 SD. Dan akhirnya ia beralih sebagai model dan aktor sebagai tujuan dari kesuksesannya. Selain suka dalam bermain sepak bola, Lee Min Ho juga suka sekali bermain bowling bersama dengan teman-temannya.

2. Masa Sekolah

Potret Lee Min Hoo yang kedua yaitu saat masa sekolahnya. Tidak ada perbedaan wajah dari masa sekolah Lee Min Ho hingga saat ini. Hanya saja Lee Min Ho terlihat masih sangat lugu dan polos dengan wajahnya di masa SMA.

Foto ini diambil pada album sekolah saat Lee Min Ho masih SMA. Lee Min Ho juga berkata pada saat wawancaranya di acara Weekly Idol kalau ia tidak pernah sekalipun mendapatkan nilai tinggi di sekolah. Ia termasuk dalam golongan anak yang biasa saja dan lebih banyak bermain dengan teman-teman pria.

Tidak sampai di situ, Lee Min Ho juga lebih gemar bermain games loh KLovers. Ia sangat pandai menyelesaikan games yang telah dimainkan. Walaupun menjadi anak yang biasa saja saat sekolah, nyatanya saat kelas 2 SMA Lee Min Ho sudah berlatih akting untuk menggapai cita-citanya yang saat ini sudah tercapai.

3. Memulai Debut Akting

Lee Min Ho memulai debut akting pada tahun 2003 dengan drama pertamanya berjudul SHARP, lalu pada tahun 2004 namanya dikenal oleh masyarakat Korea Selatan bermain dalam drama berjudul NONSTOP 5. Dalam drama ini Lee Min Ho menjadi tamu istimewa. Ia masuk dalam drama NONSTOP 5 season ke-5 bersama dengan aktris dan aktor ternama seperti Goo Hye Sun, Park Ji Woo, Han Hyo Jo, dan Lee Seung Gi.

Walaupun belum menjadi salah satu aktor ternama, tetapi Lee Min Ho sudah dikenal dan mulai bermain dalam sebuah drama setelah NONSTOP 5. Tidak selalu mendapatkan pemeran utama, tetapi Lee Min Ho selalu memberikan yang terbaik dalam melakukan akting.

4. SECRET CAMPUS

Mulai terlihat bermain dalam peran penting dalam drama SECRET CAMPUS tahun 2006, Lee Min Ho semakin menunjukkan kehebatannya dalam bermain akting. Drama ini menceritakan tentang kehidupan 6 siswa yang menggapai cita-cita mereka setelah lulus dari sekolah. Saat itu Lee Min Ho berperan sebagai Park Du Hyeon, siswa SMA yang cool dan tampan. Walaupun tidak mendapatkan rating yang tinggi, tetapi cukup menjadi salah satu drama yang disukai oleh penonton Korea.

Dalam drama SECRET CAMPUS, Lee Min Ho ternyata juga beradu akting dengan Park Bo Young loh KLovers. Lee Min Ho dan Park Bo Young sama-sama menunjukkan wajah mereka yang masih sangat imut dan juga polos sebagai anak SMA di drama tersebut.

5. Peran Utama

Setelah sukses bermain dalam drama SECRET CAMPUS di tahun 2006, potret Lee Min Ho yang selanjutnya yaitu ia dipercaya menjadi pemeran utama dalam drama MACKEREL RUN pada tahun 2007. Drama ini merupakan drama bergenre sitkom yang tayang 24 episode, tetapi karena rating yang rendah pada akhirnya hanya tayang 8 episode saja. Yup, ternyata Lee Min Ho juga pernah loh mengalami hal jatuh bangun dalam menaikkan namanya di industri hiburan Korea.

Sebelum namanya sesukses saat ini, dan drama yang ia mainkan selalu menjadi yang ditunggu-tunggu, Lee Min Ho juga pernah mengalami kegagalan dalam menaikkan rating penonton dalam drama MACKEREL RUN di tahun 2007. Walaupun sudah menunjukkan bakat akting yang luar biasa, ternyata belum cukup untuk Lee Min Ho diterima dengan baik oleh masyarakat.

6. Awal Kesuksesan

Potret Lee Min Ho yang selanjutnya yaitu awal kesuksesan namanya hingga saat ini. Pada tahun 2009, tepatnya saat ia bermain dalam drama BOYS BEFORE FLOWERS merupakan salah satu awal baik bagi seorang Lee Min Ho. Pasalnya, drama tersebut menjadi salah satu drama tersukses di Korea Selatan dengan mendapatkan rating tinggi yaitu mencapai 14% untuk rating awal dan 28,4% untuk rating akhir.

Dalam drama BOYS BEFORE FLOWERS Lee Min Ho bermain bersama Goo Hye Sun yang menjadi lawan mainnya. Drama ini juga menjadi drama awal yang membuat nama Lee Min Ho naik daun. Tidak hanya itu, drama ini juga membawa nama Lee Min Ho diterima dengan baik di Korea Selatan serta Internasional. Karena drama tersebut ia mendapatkan gelar sebagai Hallyu, dan penghargaan sebagai aktor pendatang baru terbaik di Baeksang Arts Awards ke-45 tahun 2009 dalam drama BOYS BEFORE FLOWERS.

7. Sukses Hingga Saat Ini

Dan potret Lee Min Ho yang terakhir yaitu kesuksesannya hingga saat ini. Setelah berhasil membawa namanya hingga seantero Asia, Lee Min Ho banyak mendapatkan tawaran bermain drama dan selalu sukses hingga saat ini. Nama Lee Min Ho selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar drama dan menjadi salah satu aktor sejuta umat yang sangat disukai.

Ia juga selalu sukses memerankan perannya dalam berbagai genre drama, dari romansa hingga action. Karena hal tersebut Lee Min Ho salah satu aktor favorit pilihan para produser hingga sutradara. Selain bermain dalam drama Korea, Lee Min Ho juga menjadi seorang penyanyi dengan mengeluarkan beberapa album.

Lagu terpopuler milik Lee Min Hoo berjudul My Everything pada tahun 2009 dan menjadi salah satu OST drama BOYS BEFORE FLOWERS. Lee Min Ho juga saat ini banyak mendapatkan tawaran menjadi bintang iklan, serta pemotretan majalah dan brand Internasional. Karena kesuksesan tersebut Lee Min Ho sudah membawa 45 penghargaan bergengsi di Korea hingga negara lain seperti China dan juga Singapura.

Itulah potret Lee Min Ho sejak ia masih kecil hingga dewasa. Walaupun saat ini Lee Min Ho sukses dan selalu berhasil mendapatkan rating terbaik dalam setiap drama yang ia mainkan, nyatanya Lee Min Ho pernah gagal dan harus berjuang sekuat tenaga untuk dapat diterima sebagai aktor yang profesional seperti sekarang.


REKOMENDASI
TRENDING