KOREA

Biar Nggak Penasaran, Ini 5 Sinopsis Drama Korea yang Tayang di Televisi Indonesia Sepanjang Juni 2020

Jum'at, 19 Juni 2020 10:11

Bae Suzy dan Lee Jong Suk, Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun (credit: imdb.com/)

Kapanlagi.com - Ketenaran drama Korea masih menunjukkan minat besar bagi masyarakat Indonesia. Berbagai judul serial drama Korea saat ini cukup banyak mewarnai beberapa program televisi tanah air. Setidaknya ada sederet drama korea tayang di televisi Indonesia sepanjang juni 2020.

Bagi pecinta drama Korea, hadirnya program drakor di tv nasional menjadi momen yang ditunggu. Kebanyakan drama Korea tersebut tayang disejumlah televisi swasta.

Menariknya drama Korea yang ditayangkan tersebut merupakan drama populer dengan rating tinggi sepanjang penayangannya. Tak ayal saat penayangan di sejumlah stasiun televisi drakor tersebut menjadi perbincangan hangat publik.

Salah satunya drakor populer yang sukses mengambil hati penonton baru-baru ini seperti THE WORLD OF THE MARRIED telah tayang di beberapa waktu lalu, namun selain drakor tersebut ada sejumlah drama Korea populer lainnya yang sedang tayang dan akan tayang di televisi swasta.

Penasaran apa saja judul drama Korea tersebut? Yuk simak beberapa ulasan sinopsis serial drama Korea yang tayang di televisi Indonesia sepanjang Juni 2020.

1. 'WHILE YOU WERE SLEEPING'

Drama populer dengan rating cukup tinggi WHILE YOU WERE SLEEPING tengah tayang di stasiun Indosiar sejak Selasa, (16/06/2020). Drama ini dirilis tahun 2017 lalu dengan pemain utamanya Bae Suzy dan Lee Jong Suk.

Berkisah tentang seorang reporter bernama Nam Hong Joo yang diperankan oleh Bae Suzy diketahui bisa melihat kejadian di masa depan melalui mimpi. Keresahan Hong Jo dimulai saat ia melihat kematian orang terdekatnya yakni sang ibu. Namun ia tak tahu kapan waktu tersebut akan terjadi.

Secara kebetulan Hong Joo bertemu dengan Jae Chan yang diperankan Lee Jong Suk berprofesi sebagai jaksa penuntut. Pertemuan mereka dimulai saat Jae Chan dan sang adik menjadi tetangga baru Hong Joo. Lewat pertemuan tersebut Jae Chan mulai mengalami mimpi aneh, dimana ia melihat Hong Joo bertemu dengan Yoo-Beom yang merupakan tutor pribadi Jae Chan saat sekolah.

Meski awalnya mimpi tersebut tak dihiraukan, namun Jae Chan merasakan bahwa mimpi tersebut menjadi nyata. Ia berusaha menghentikan peristiwa buruk yang terjadi pada Hong Joo lewat mimpinya. Hubungan mereka pun dimulai dari peristiwa ini dengan berbagai kisah menarik dan romansa di dalamnya.

Penasaran seperti apa kisah selanjutnya?

2. 'FAITH'

Diperankan oleh Lee Min Ho, drama Korea FAITH tayang perdana di salah satu stasiun swasta Indonesia sejak Selasa, (16/06/2020). Drama Korea ini terdiri dari 24 episode yang rilis tahun 2012 silam. Meski terbilang sudah lama, namun drakor FAITH layak kalian tonton untuk kembali melihat aksi keren Lee Min Ho bersama artis cantik Kim Hee Sun.

Berkisah mengenai seorang prajurit ditugaskan mencari dokter yang mampu menyelamatkan nyawa sang putri bernama Nogoog diperankan Park Se Young. Raja Gongmin memerintahkan Choi Young (Lee Min Ho) untuk masuk dimensi waktu dan membawa dokter tersebut agar nyawa sang putri dapat terselamatkan. Kisah ini pun dimulai kala Choi Young bertemu dengan dokter cantik  Yoo Eun Soo (Kim Hee Sun) yang diyakini bisa menyembuhkan sang putri. Ia kemudian membujuk dokter tersebut untuk ikut bersama ke dimensi masa lalu.

Kira-kira bisa nggak ya dokter Yoo Eun Soo menyelamatkan putri kerajaan dan kembali ke masa depan?

3. 'REVOLUTIONARY LOVE'

Drama Korea dengan genre komedi romantis ini juga tayang perdana sejak Rabu, (10/06/2020). Dibintangi oleh Choi Siwon, Kang So Ra, dan Gong Myung, drama ini sukses menarik minat penonton. Serial drakor REVOLUTIONARY LOVE terdiri dari 16 episode dengan rilis pertama di tahun 2017.

Drama Korea ini berkisah mengenai seorang anak kaya bernama Byun Hyuk (Choi Siwon) yang kerap membuat masalah. Ia kemudian tinggal di daerah yang dapat dikatakan biasa dengan menyembunyikan latar belakangnya.

Kemudian Byun Hyuk bertemu Baek Joon (Kang So Ra) yang merupakan pekerja paruh waktu lulusan universitas ternama. Kehidupan Baek Joon pun berubah saat bertemu Byun Hyuk si pembuat masalah. Keduanya kemudian menjadi seorang rekan yang berusaha mencapai impian mereka. Penasaran kisah selanjutnya?

4. 'SHE WAS PRETTY'

Tayang perdana di salah satu stasiun swasta Indonesia pada Senin, (15/06/2020), drama Korea SHE WAS PRETTY memiliki 16 episode. Dibintangi oleh sederet aktor ternama seperti Hwang Jung Eum, Park Seo Joon, Choi Siwon, dan Go Joon Hee ini bergenre komedi romantis.

Sinopsis drama korea SHE WAS PRETTY menceritakan seorang tokoh bernama Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang dulunya memiliki apapun untuk dibanggakan seperti wajah cantik, kekayaan, dan kepintaran. Namun sayangnya hal tersebut telah berubah, ia selanjutnya meminta rekannya untuk berpura-pura menjadi dirinya kala menemui rekan semasa kecil.

Menariknya justru teman masa kecilnya tersebut merupakan atasan tempat bekerja. Ia kemudian harus merelakan sahabatnya berpacaran dengan Ji Sung Joon (Park Seo Joon). Ji Sung Joon memperlakukan pacarnya tersebut dengan sangat baik. Dan sebaliknya saat berlaku keras terhadap Hye Jin yang merupakan bawahannya.

5. 'SUSPICIOUS PARTNER'

Dibintangi oleh Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun, Choi Tae Joon, Kwon Nara, membuat drama korea SUSPICIOUS PARTNER begitu mengambil hati penontonnya. Drakor ini terdiri dari 40 episode yang dirilis pada tahun 2017.

SUSPICIOUS PARTNER berkisah mengenai kehidupan seorang jaksa berbakat Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) dipertemukan dengan pemagang pemula bernama Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun). Kisah jaksa berbakat ini pun dimulai kala keduanya terlibat satu kasus yang membuat mereka mendapatkan teror dan ancaman. Keduanya lalu berusaha menyelesaikan masalah tersebut.

Nah itulah 5 serial drama korea yang tayang di televisi Indonesia sepanjang Juni 2020. Tentunya bakal bikin betah di rumah selama masa transisi pandemi corona covid-19.


REKOMENDASI
TRENDING