KOREA

Sedang Liburan Bareng Keluarga di Bali, Jimmy Lin Update Kondisi Terbaru

Selasa, 07 Agustus 2018 22:10 Penulis: Ayu Srikhandi

Jimmy Lin © Instagram.com/jimmylin

Kapanlagi.com - Gempa yang terjadi di Lombok meninggalkan kekhawatiran yang begitu besar. Nggak hanya warga Indonesia, bencana alam ini juga menarik perhatian publik dunia yang turut mendoakan agar kondisi segera membaik. Salah satu bintang Mandarin terkenal Jimmy Lin pun turut membahasnya melalui platform Weibo.

Diketahui, sang aktor sedang berlibur bersama keluarganya di Bali. Kemungkinan mereka merayakan ulang tahun pernikahan Jimmy dan Kelly Chen yang jatuh pada 30 Juli lalu.

Lewat Weibo, Jimmy Lin menceritakan bagaimana kronologi saat mereka merasakan gempa yang turut mengguncang Bali meski berpusat di Lombok.

Saat itu, bintang SHAOLIN POPEY ini sedang beristirahat bersama keluarganya di dalam ruangan. Saat merasakan gempa, mereka pun langsung berkumpul dan berlari ke luar ruangan karena takut gedung runtuh.

1. Takut Tsunami

Jimmy Lin dan keluarga yang berusaha mengevakuasi diri ke luar ruangan belum bisa tenang begitu saja. Mereka tentunya takut kalau tsunami akan datang, karena mereka sedang berada di pinggir pantai.

Demi melindungi keluarganya, Jimmy Lin pun langsung lari ke laut dan mengecek apakah air surut. Nggak lupa bintang yang wajahnya tetap baby face ini turut mendoakan semua agar tetap selamat.

"Aku bahkan langsung lari ke laut, untuk melihat apakah airnya surut. (Karena aku khawatir) jika akan ada tsunami. Semoga semuanya tetap selamat," tulis Jimmy Lin di akun Weibonya.

2. Sempat Nikmati Keindahan Bali

Jimmy Lin dan keluarga memang sudah sekitar sepekan berada di Bali. Sang aktor membawa istri dan ketiga anaknya untuk menikmati keindahan pantai di Bali.

Lewat Instagramnya, aktor yang kini berusia 43 tahun itu berbagi foto-foto momen bareng keluarga sebelum terjadi gempa di sana. Tak hanya bermandikan cahaya matahari, mereka juga bermain air dan pasir pantai.

Tentunya banyak yang lega mengetahui kondisi Jimmy Lin dan keluarganya dalam keadaan baik-baik saja.

3. John Legend dan Chrissy Teigen Juga di Bali

Gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, berkekuatan 7SR juga membuat kalangan selebritis yang berada di Lombok maupun Bali terkejut. Salah satunya selebritis luar negeri yang sedang berada di Bali yakni John Legend dan sang istri, Chrissy Teigen.

Chrissy Teigen dan John Legend juga membawa serta anak mereka. Perasaan terkejut pun muncul dan pengalaman tak terduga itu masih membekas di dalam benak Chrissy Teigen.

Di media sosial, Chrissy Teigen meluapkan pengalamannya selama gempa Lombok melalui kicauan bersambung di Twitter. "Ya Tuhan. Bali. Bergetar. Sangat lama," ia menuliskan, Minggu (5/8/2018).

4. Maia Estianty Sempat Panik

Kekhawatiran netizen akhirnya membuat Maia Estianty mengabarkan kondisinya setelah gempa terjadi. Ibu tiga anak ini menyampaikan bahwa ia dan teman-temannya baik-baik saja, meskipun sempat panik saat gempa terjadi.

"Banyak yg tanya, Bali aman atau tidak, doakan selalu aman. Walaupun tadi sempat panik pegangan tangan berdua dengan sahabat di halaman villa di Ubud. Dua kali gempa, gempa pertama getaran 10 detik, getaran kedua sebentar, mudah-mudahan tidak ada gempa lagi. Amin. Wish you all safe everywhere you are (semoga kalian aman di manapun kalian berada)," tulis Maia Estianty di Instagram Stories-nya.

 

5. Total Gempa Susulan & Korban Jiwa

Gempa berkekuatan 5,6 SR yang mengguncang Lombok pada Minggu (5/8) lalu bukan satu-satunya gempa susulan yang terjadi. Sesuai yang dilaporkan oleh BMKG, hari itu terjadi 230 gempa susulan usai gempa 7 SR yang menjadi inti dari bencana kali ini.

Dari total 230 gempa susulan, setidaknya ada 16 kali gempa yang dirasakan begitu kuat. Kepala Bagian Humas BMKG Hary Tjatmiko mengatakan, "BMKG memperkirakan gempa bumi susulan masih akan terus terjadi hingga beberapa pekan ke depan."

Dari gempa yang terjadi, laporan BNPB yang terbaru menyebutkan tercatat ada 98 korban jiwa yang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak, dan ada ribuan pengungsi yang tersebar di berbagai lokasi. Hingga saat ini perkiraan jumlah korban dan kerusakan akibat gempa akan terus bertambah karena belum semua area diperiksa langsung oleh petugas dan tim SAR gabungan.

Disebutkan pula jika korban jiwa yang paling banyak terdapat di Kabupaten Lombok Utara. Dari total 98 orang, ada 72 korban yang berasa dari sana, sementara itu Lombok Barat mencatat 16 orang, 4 orang dari Kota Mataram, Lombok Timur 2 orang, Lombok Tengah 2 orang, dan Kota Denpasar 2 orang. Sebagian besar korban meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Semoga kondisi lekas membaik dan semuanya selamat dan dalam keadaan yang baik.

(kpl/jje)

Editor: Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING