KOREA

Sederet Fakta Menarik Inseong SF9, Mantan Trainee SM Entertainment yang Kini Juga Seorang Aktor

Selasa, 12 Oktober 2021 12:33

Inseong SF9 (credit: instagram/sf9.inseong)

Kapanlagi.com - Pada 5 Oktober 2021 lalu, SF9 baru saja merayakan ulang tahunnya kelima. Setelah lima tahun berkarya di industri musik Korea, SF9 kini telah menjadi salah satu idol grup yang populer di kalangan pecinta K-pop. Hal ini dibuktikan dengan kepopuleran sembilan membernya, yaitu Youngbin, Inseong, Jaeyoon, Dawon, Zuho, Rowoon, Taeyang, Hwiyoung dan Chani.

Dari kesembilan member yang ada, Inseong SF9 jadi salah satu yang cukup menarik perhatian. Bukan saja karena pesona visualnya yang menawan, pemilik nama asli Kim In Seong ini juga dikenal punya bakat luar biasa, khususnya dalam tarik suara. Tak heran, idol berzodiak cancer ini didapuk mengisi main vocalist di grupnya.

Dengan bakat dan pesona yang dimilikinya, Inseong SF9 telah berhasil memikat hati para Fantasy (sebutan untuk fandom SF6). Namun selain bakat dan pesonanya tak terbantahkan, Inseong ternyata juga menyimpan berbagai fakta menarik dan unik yang bisa bikin pecinta K-Pop jatuh hati. Apa sajakah itu?

Daripada makin penasaran, langsung saja yuk KLovers, simak beberapa fakta menarik seputar Inseong SF9 berikut ini.

1. Idol yang Mengedepankan Pendidikan

Tak saja sukses dalam karier sebagai seorang idol, Inseong SF9 juga dikenal sebagai sosok yang sukses dalam pendidikan. Inseong diketahui telah menyelesaikan pendidikannya di salah satu universitas bergengsi di Korea, yaitu Universitas Kyunghee. Di jenjang perguruan tinggi tersebut, Inseong mengambil jurusan komunikasi media.

Tak hanya itu, bahkan Inseong juga diketahui pernah tinggal dan belajar di London, Inggris lho. Jadi tak heran, jika cukup banyak yang menyebut Inseong sebagai salah satu member SF9 yang paling pintar.

2. Fasih Berbahasa Inggris

Pernah tinggal di London, tentunya membuat Inseong SF9 mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni. Bahkan dilansir dari koreaboo, Inseong  termasuk salah satu idol Korea yang mempunyai kemampuan berbahasa Inggris luar biasa. Inseong juga diketahui mempunyai hasil skor TOEIC yang sangat tinggi yaitu mencapai 935. Dengan kemampuannya tersebut, Inseong pun kerap ditunjuk untuk tampil sebagai juru bicara grup di berbagai kesempatan. 

3. Bersahabat dengan Jinwhan iKON

Persahabatan di kalangan sesama idol Korea menjadi salah satu hal yang menarik untuk dibahas. Begitu pula dengan persahabatan antara Inseong SF9 dan Jinwhan iKON. Kedua idol tampan dan berbakat ini diketahui begitu dekat dan akrab. Saat bersama di berbagai kesempatan, mereka selalu tampak hangat dan bisa bersikap akrab satu sama lain.

Meski demikian, faktanya Jinhwan iKON dan Inseong SF9 tetap pernah merasa canggung di awal pertemanan mereka. Bahkan saat belum dekat seperti saat ini, Jinhwan iKON dan Inseong SF9 berkomunikasi menggunakan bahasa formal, meski punya usia yang tak jauh berbeda. Namun, ada banyaknya kesamaan akhirnya membuat dua idol ini bersahabat makin hari, makin dekat.

4. Mantan Trainee SM Entertainment

Inseong SF9 menambah daftar panjang idol mantan trainee SM Entertaiment yang kemudian justru debut di grup dan label lainnya. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan Johnny NCT yang mengaku pernah berlatih rap freestyle bersama Inseong. Selain itu, dalam satu kesempatan Inseong juga pernah menjawab pertanyaan tentang siapa idola K-Pop yang tetap tampan walau tanpa makeup. Inseorng menjawab Jaehyun NCT karena ia mengaku pernah melihatnya sewaktu masih jadi trainee SM.

Tak diketahui pasti alasan Inseong batal debut di bawah naungan SM Entertainment, yang jelas kini Inseong telah berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai seorang idol.

5. Mencintai Akting

Selain menyanyi, Inseong SF9 juga sangat mencintai dunia akting. Kecintaan Inseong pada akting bermula saat dirinya tinggal di London, Inggris. Saat itu, Inseong mengaku menyaksikan pertunjukan opera berjudul The Phantom of the Opera. Sejak saat itu, Inseong ingin bermain dalam drama musikal. Beruntung, Inseong lalu mendapatkan kesempatan akting lewat THE DAYS, RED BOOK, kemudian web drama DOK GO BIN IS UPDATING, dan CLICK YOUR HEART.

Kendati sudah sukses membintangi sejumlah drama, faktanya Inseong tetap tak mau berpuas diri. Inseong tetap ingin terus mengembangkan kemampuan akting yang dia miliki.

"Saya harus belajar lebih banyak, tetapi saya ingin terus mencoba akting di masa depan. Saya jelas tidak pada tahap di mana saya bisa memilih. Saya akan bekerja lebih keras untuk menunjukkan diri saya lebih banyak lagi, dan saya ingin melakukan yang terbaik pada apa yang saya berikan dan melakukan pekerjaan dengan baik," ungkap Inseong dilansir dari soompi.

Itulah di antaranya beberapa fakta menarik tentang Inseong SF9. Gimana KLovers, jadi makin ngefans dengan idol satu ini kan?


REKOMENDASI
TRENDING