KOREA

Sederet Fakta Dawon SF9, Idol Tampan yang Jadi Fanboys Sejati Big Bang - Punya Alergi Terhadap Makanan

Rabu, 13 Oktober 2021 12:44

Dawon SF9 (credit: Instagram.com/sf9official/dwww_w_/)

Kapanlagi.com - Dawon SF9 menjadi salah satu member yang juga terjun ke dunia hiburan sebagai seorang aktor. Ada sejumlah drama populer pernah di bintangi Dawon dengan kemampuan akting yang menawan. Terbaru, awal tahun 2021 Dawon dipercaya beradu akting bersama bintang populer Park Bo Young dan Seo In Guk dalam drama berjudul DOOM AT YOUR SERVICE.

Idol tampan bernama lengkap Lee Sang Hyuk atau Dawon yang lahir pada 24 Juli 1995 ini memiliki posisi sebagai lead vocalist di group. Meski begitu, Dawon juga memiliki kemampuan menakjubkan lainnya mulai dari akting, dance hingga rap. Tidak heran jika Dawon bisa disebut sebagai idol multitalenta.

Selain itu, bakat aktingnya semakin diperhitungkan saat dirinya sukes mencuri perhatian penonton lewat perannya sebagai adik Park Bo Young dalam drama DOOM AT YOUR SERVICE. Menariknya lagi, Dawon rupanya jadi penggemar berat Big Bang.

Penasaran apa saja fakta menarik Dawon SF9? Selengkapnya simak ulasan berikut ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang fakta Dawon SF9.

1. Terjun Jadi Seorang Aktor

Seperti diketahui cukup banyak idol juga menunjukkan bakat akting yang menawan. Sejumlah idol bahkan mulai terjun ke dunia hiburan sebagai seorang aktor termasuk member SF9. Ya, para member SF9 bahkan pernah menjajal bakat mereka di dunia akting. Berbagai drama populer sukses mengantarkan nama mereka semakin tenar dan diperhitungkan di dunia akting.

Salah satunya Dawoon SF9, idol kelahiran 1995 ini pernah ikut serta di sejumlah drama populer. Dirinya memulai debut pertama di dunia akting pada tahun 2016 melalui drama series berjudul CLICK YOU HEART. Tak berhenti di situ saja di tahun 2020 lalu Dawon juga tampil dalam drama berjudul WAS IT LOVE. Bakat akting Dawon semakin diperhitungkan ketika dirinya kembali dipercaya tampil di drama berjudul DESTRUCTION atau DOOM AT YOUR SERVICE. Di drama tersebut Dawon berperan sebagai Tak Sun-kyung yakni adik dari Dong-kyung. Dawon beradu akting bersama bintang papan atas seperti Park Bo Young dan Seon In Guk.

2. Penggemar Berat Big Bang

Banyak idol jadi seorang fanboys dari boy group Big Bang. Ya, boy group legend di industri K-Pop ini memang banyak diidolakan serta jadi panutan para idol. Termasuk bagi Dawon SF9 yang ternyata jadi fansboys Big Bang.

Tidak heran kalau pada saat audisi, Dawon memilih membawakan lagu dari Taeyang Big Bang yakni I Need A Girl. Tak berhenti di situ saja, Dawon bahkan bisa disebut fanboys sejati dari Big Bang. Pasalnya ia diketahui memiliki tato yang mirip dengan G-Dragon yakni berbentuk mahkota. Dirinya pun sangat lihai impersonate sang idol dengan kemampuan vokal yang sangat menakjubkan. Benar-benar fans sejati ya KLovers?

 

3. Suka Bercanda dan Impersonate Seseorang

Fakta menarik Dawon selanjutnya adalah dirinya ternyata sangat suka bercanda dan menirukan seseorang. Ya, di sejumlah kesempatan Dawon bisa disebut sebagai salah satu moodmaker di group. Tingkah lucu dan lawakannya seolah dapat membuat suasana jadi lebih menyenangkan. Tak berhenti di situ saja, Dawon juga pandai impersonate seseorang.

Seperti telah disinggung pada ulasan sebelumnya, Dawon tak sekedar pandai menirukan sang idolanya yakni G-Dragon Big Bang melainkan juga sejumlah orang populer. Sebut saja seperti Bruce Lee, B.I, bahkan aktor Jo In Sung. Si idol yang punya kebiasaan mengerucutkan bibir ini pun sukses menghibur orang-orang terdekatnya.

4. Pernah Belajar di Spanyol

Latar belakang pendidikan idol tentunya juga menarik untuk dikulik. Salah satunya Dawon SF9 yang ternyata pernah belajar di Spanyol. Hal ini diungkapkan Dawon saat hadir dalam siaran Rooftop Radio. Dawon mengungkapkan bahwa dirinya pernah belajar di Spanyol selama 4 bulan.

Di sejumlah kesempatan bahkan Dawon menunjukkan kemampuan berbahasa Spanyol. Tak hanya bisa bahasa Spanyol melainkan juga Dawon juga pandai berbahasa Inggris. Terlebih keluarganya diketahui juga mengunjungi sejumlah negara di Eropa.

5. Punya Empat Tato di Tubuh

Dawon diketahui memiliki empat tato di tubuhnya. Keempat tato tersebut memiliki bentuk beragam mulai dari angka romawi, Grazioso, Michael Jackson serta bentuk mahkota. Tato berbentuk mahkota inilah yang disebut-sebut mirip dengan tato G-Dragon sang idola Dawon. Selain itu dalam sejumlah kesempatan, Dawon tak segan menunjukkan tato di tubuhnya yang begitu menawan.

6. Alergi Ikan Mentah

Fakta lainnya dari Dawon SF9 adalah dirinya ternyata memiliki alergi terhadap makanan. Ya, diketahui bahwa Dawon alergi pada makanan sejenis ikan mentah. Di mana reaksi alergi akan terjadi apabila Dawon konsumsi ikan mentah. Sehingga Dawon tak bisa makan-makanan sejenis sushi.

Itulah sederet fakta menarik Dawon SF9 idol tampan yang jadi fanboys sejati Big Bang. Gimana menurut kalian KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING