KOREA

Sederet Idol K-Pop yang Umumkan akan Segera Ikut Wamil, Salah Satunya Ada Jin BTS

Senin, 24 Oktober 2022 10:32 Penulis: Gloria Trivena May Ary

Credit: instagram.com/oohsehun, jin, & zkdlin

Kapanlagi.com - Wamil atau wajib militer merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap pria di Korea Selatan. Kegiatan ini umumnya dilaksanakan apabila para laki-laki sudah mencapai usia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun. Semua penduduk Korea Selatan pastinya wajib mengikuti aturan ini, nggak terlepas juga para idol K-pop.

Di tahun 2022, ada sejumlah idol pria yang mengumumkan berita hiatus sementara dari kegiatannya di grup karena akan segera mengikuti agenda wajib militer. Bahkan di antaranya adalah nama-nama yang sering didengar dan memiliki popularitas yang bagus, lho. Lantas, siapa saja sih para idol tersebut?

1. Kai EXO

Idol pertama yang mengumumkan keikutsertaannya dalam wamil adalah Kai EXO. Kai merupakan idol ternama yang memiliki visual menawan serta bakat yang memukau. Dirinya bahkan berhasil debut solo, dengan single hits yang berjudul ‘Mmmh’ dan ‘Peaches’.

Idol dengan nama asli Kim Jong-in ini sekarang sedang sibuk dengan aktivitasnya sebagai model dari berbagai brand kenamaan. Namun, jadwalnya untuk berpartisipasi dalam wamil sudah dipastikan akan terjadi dalam waktu dekat. Meski demikian, Kai berjanji akan kembali dengan berbagai kejutan dan rencana menarik bagi para penggemar dirinya dan juga EXO-L.

2. Jin BTS

Berita heboh dan mengejutkan juga datang dari salah satu member BTS, yakni Jin. Pasalnya, idol yang sering disapa sebagai worldwide handsome man ini, memutuskan untuk segera mengikuti wamil setelah pengumuman mengenai ‘hiatus’ nya boy group BTS keluar. Pengumuman ini pertama kalinya Jin sampaikan kepada para penggemar pada Senin (17/10/2022).

Jin merupakan anggota pertama dari BTS yang melakukan wajib militer setelah keluar dari jadwalnya yang padat sebagai seorang idol. Meski begitu, ia sangat berharap bahwa para ARMY (sebutan bagi penggemar BTS) bisa mendukung keputusannya tersebut dan nggak bersedih lagi. Karena, Jin juga akan kembali dengan berbagai karya yang menarik bersama grup yang membesarkan namanya itu.

3. Sehun EXO

Selain Kai, Sehun merupakan member EXO selanjutnya yang memberikan kabar akan segera mendaftar kegiatan wamil. Sehun sendiri adalah anggota maknae atau termuda dalam grup yang berisikan 8 anggota. Meski begitu, kemampuan dan bakat yang ia miliki nggak bisa disepelekan, lho.

Selain sedang sibuk bersama grupnya, Sehun juga diketahui tengah melakukan berbagai kegiatan solo, seperti bermusik, berakting, menjadi model brand, dan lain sebagainya. Bahkan baru-baru ini, ia sedang mempersiapkan serial terbarunya yang berjudul LOVE, HARA HIGH SCHOOL.

Nah, itu tadi sederet idol K-pop pria yang akan segera mengikuti wamil dan akan hiatus sementara dari industri hiburan Korea Selatan. Kalau kamu sendiri sedih nggak dengan kepergiannya mereka untuk wamil?

(kpl/glo)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING