KOREA

Selain IT'S OKAY TO NOT BE OKAY, Ini Drama Korea Hits Bertema Healing Romance: WHEN THE CAMELLIA BLOOMS - HOSPITAL PLAYLIST

Senin, 08 Juni 2020 17:30 Penulis: Iwan Tantomi

credit via KBS2

Kapanlagi.com - Apa sih yang membuat banyak orang yang awalnya meremehkan kini jadi tergila-gila dengan drama Korea? Salah satu alasannya adalah banyaknya tema yang diusung sebagai jalan cerita, seperti healing romance yang diangkat oleh drama yang bakal tayang di tvN, IT'S OKAY TO NOT BE OKAY.

Drama yang memasangkan Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini akan menggabungkan cerita rom-com dengan topik kesehatan mental yang bikin banyak pecinta drama jadi penasaran. Sambil menunggu tanggal mainnya, ada beberapa drama hits lainnya yang sama-sama mengusung genre romantic healing. Bisa tebak apa saja?

 

1. WHEN THE CAMELLIA BLOOMS

Baru saja memborong 4 penghargaan di 56th Baeksang Arts Awards, drama ini menjadi salah satu favorit di tahun 2019. Menceritakan Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin) yang harus menghadapi banyak konflik setelah pindah ke kota kecil dan membuka bar bernama Camellia.

Namun kecantikan dan kepribadiannya yang unik bikin Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) jatuh bangun menyukainya. Usaha Dong Baek untuk meluluhkan pujaan hatinya dan bagaimana perjuangan Dong Baek menyajikan cerita yang menarik, bikin baper banyak penontonnya.

2. ANOTHER MISS OH

Drama ini sukses menghangatkan hati penontonnya, berbekal jalan cerita yang sederhana namun dikemas unik. Berawal dari dua orang perempuan dengan nama yang sama, keduanya punya kisah yang berbeda dengan Park Do Kyung (Erin Mun).

Versi yang 'cantik' (Jeon Hye Bin) telah mematahkan hati Park dan menjalani hidup yang sempurna, sedangkan nama lainnya selalu membandingkan takdirnya yang dianggap kurang beruntung. Dikemas dengan adegan rom-com yang manis saat kedua bintang utama sama-sama memulihkan hati yang terluka, siap-siap dibikin senyum-senyum sendiri melihat ending-nya, ya.

3. BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE

Adegan-adegan dalam drama ini memang berjalan cukup lambat, tapi jangan tinggalkan terlalu awal. Pantengin terus kisah antara Lee Min Ki (Nam Se Hee) dan Jung So Min (Yoon Ji Ho) yang akan membuatmu memikirkan cinta dan kehidupan dari sisi lain.

Sama-sama terluka oleh masa lalunya, keduanya memutuskan untuk menikah dengan alasan mempertahankan kenyamanan tempat tinggal. Menyaksikan bagaimana cinta tumbuh di antara keduanya, cocok deh buat kamu yang ingin menyembuhkan diri dari perihnya patah hati.

4. THIRTY BUT SEVENTEEN

Drama yang tayang pada 2018 ini membawa penonton untuk mengikuti kisah hidup Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) yang terbangun dari koma selama 13 tahun. Bertemu dengan Gong Woo Jin (Yang Se Jong) yang menyimpan trauma berat di masa kecilnya.

Perempuan lugu itu membantu cowok ganteng itu untuk membuka hati dan menjalin hubungan dengan keluarga, teman maupun cinta lamanya. Jalan cerita yang ringan dan dihiasi adegan komedi, drama ini cocok buat kamu yang lagi malas mengikuti drama dengan alur cerita rumit.

5. HOSPITAL PLAYLIST

Drama yang baru saja merilis episode terakhirnya ini bikin banyak fans sulit move on. Walau mengusung setting rumah sakit, namun setiap episode dikemas dengan adegan yang lucu hingga menyentuh.

Dihiasi lagu-lagu yang dinyanyikan sendiri oleh para pemainnya, drama ini memperlihatkan bagaimana kebaikan orang asing, kekuatan persahabatan, hingga bumbu romansa yang bakal berlanjut di musim kedua. Sabar menunggu hingga tahun depan, ya!

Sambil menunggu tayangnya drama terbaru Kim Soo Hyun, nggak ada salahnya mentengin drama-drama keren ini. Ada drama favoritmu?

(kly/eth/tmi)

Editor: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING