KOREA

Semakin Terkenal Setelah menjadi Sad Boy Drama Start-Up, Inilah 5 Drama Yang Pernah Dibintangi Oleh Kim Seon Ho

Senin, 06 September 2021 22:02 Penulis: Editor KapanLagi.com

TWO COPS (cr: AsianWiki), CATCH THE GHOST (cr: AsianWiki)

Kapanlagi.com - Terkenal dengan karakter Han Ji Pyeong, Kim Seon Ho mulai mendapat banyak tawaran drama dan film. Karir yang semakin memuncak setelah menjadi sad boy dalam drama START UP menjadikannya sebagai salah satu aktor Korea papan atas. Namun, siapa sangka ternyata aktor tampan ini sudah memulai debutnya sebagai seorang aktor sejak tahun 2009 silam dan telah membintangi sekitar 12 drama hingga tahun 2021 ini.

Tidak hanya membintangi beberapa drama ternyata sejak debutnya ia juga menjadi pemain dalam drama teater. Drama teater yang Kim Seon Ho bintangi pun terbilang sangat banyak. Walaupun telah terkenal menjadi aktor papan atas, ternyata Kim Seon Ho masih ikut bermain dalam drama teater hingga 2021 ini. Tahun 2021 ini Kim Seon Ho baru saja ikut dalam drama teater berjudul ICE dan tampil di Sejong Center, kompleks seni dan budaya terbesar di Seoul, Korea Selatan.

Drama terbarunya yang berjudul HOMETOWN CHA-CHA juga menarik banyak perhatian publik apalagi dalam drama tersebut ia bersanding dengan artis papan atas juga yaitu Shin Min A. Drama ini pun meraih rating tinggi dan menarik perhatian masyarakat sejak penayangannya. Untuk membuktikan ketenaran aktor yang satu ini,baru-baru ini juga Kim Seon Ho dikonfirmasi menjadi pemeran utama dalam film korea yang akan datang berjudul SAD TROPICAL yang akan langsung memulai syuting setelah HOMETOWN CHA-CHA berakhir.

Penasaran gak sih bagaimana akting Kim Seon Ho saat awal karirnya? Berikut 5 drama Korea yang dibintangi oleh Kim Seon Ho sebelum drama populer START-UP.

1. 'TWO COPS'

Drama TWO COPS merupakan drama yang tayang pada channel MBC. Drama ini dirilis pada tanggal 27 November 2017 dan tayang setiap senin dan selesa. Drama ini merupakan salah satu drama yang dibintangi Oleh Kim Seon Ho, yang berperan menjadi second male lead sebagai Gong Soo-Chang.

Drama TWO COPS bercerita tentang seorang detektif yang sedang mencari keadilan. Tanpa sadar, ternyata tubuh detektif tersebut tiba-tiba dikuasai oleh Roh Penipu yang akhirnya membuat Roh asli dari tubuhnya bekerja sama dengan Roh penipu tersebut untuk memecahkan sebuah kasus. Dalam pengejaran mencari keadilan ia jatuh cinta dengan seorang reporter berita.

Drama ini juga salah satu drama yang menarik perhatian masyarakat saat itu dengan rating episode terakhir mencapai 10,1%. Selain aktor tampan Kim Seon Ho, aktor yang juga bermain dalam HOSPITAL PLAYLIST, Cho Jung-Seok menjadi pemeran utama dalam drama ini. Wah gimana jadinya kedua aktor hebat berperan dalam 1 drama yang sama?

 

2. '100 DAYS MY PRINCE'

Drama ini cukup populer pada tahun 2018 karena pemeran utamanya dibintangi oleh D.O EXO. Drama yang mengambil tema kerajaan ini rilis pada tanggal 10 September 2018 dan memiliki 16 episode. Dalam drama ini Kim Seon Ho memainkan karakter yang bernama Jung-Je Yoon, seorang jaksa yang adil yang dekat dengan rakyatnya.

Drama ini bercerita tentang seorang putra mahkota bernama Lee Yool yang tiba-tiba hilang dan dianggap telah mati oleh kerajaan. Lee Yool yang saat itu dikejar-kejar oleh pihak oposisi yang menentangnya ternyata membuatnya jatuh ke jurang dan dinyatakan meninggal. Ternyata selama 100 hari kepergiannya, ia masih hidup, berbaur dengan masyarakat yang akhirnya mempertemukan dia dengan Hong-Sim.

Drama ini begitu populer dan sering mendapatkan rating di atas 10% dalam setiap penayangannya. Pada episode terakhir drama ini mendapatkan rating hingga 14, 412%. Jika kamu suka banget sama drama yang bertema kerajaan maka drama ini wajib banget kalian tonton!

 

3. 'STRONGEST DELIVERYMAN'

Drama yang satu ini juga rilis pada tahun 2017 tepatnya pada tanggal 4 Agustus 2012 dan hanya memiliki 16 episode. Dalam drama ini Kim Seon Ho kembali menjadi Second Lead Male yang memerankan karakter Oh Jin-Gyu. Dalam drama ini ia berperan sebagai seorang kurir yang periang untuk menutupi setiap masalah yang ia miliki.

Drama STRONGEST DELIVERYMAN ini bercerita tentang bagaimana mengejar cinta seseorang. Dibalik itu drama ini juga menceritakan kisah seorang kurir yang berhasil meraih mimpinya dan menjadi seorang CEO perusahaan aplikasi pengiriman. Pada episode terakhirnya drama ini hanya mendapatkan rating 6,7%. Walaupun tidak setinggi drama TWO COPS yang juga tayang pada tahun 2017, tetapi drama ini cukup rekomendasi untuk di tonton.

 

4. 'YOU DRIVE ME CRAZY'

Tidak hanya menjadi second lead male, tetapi Kim Seon Ho juga sudah sering menjadi seorang pemeran utama pria dalam sebuah drama salah satunya drama YOU DRIVE ME CRAZY. Drama ini rilis pada tanggal 7 Mei 2017. Sayangnya drama ini hanya memiliki 2 episode dalam penayangannya.

Drama YOU DRIVE ME CRAZY, Kim Seon Ho berperan sebagai Kim Rae Wan dan beradu akting dengan aktor Han Eung-Sung yang berperan sebagai Lee You Young. Drama ini sendiri berkisah tentang wanita yang bernama Lee You Young yang bekerja sebagai penerjemah bahasa perancis dan merupakan teman dekat dari Kim Rae Wan.

Keduanya sudah menjadi sahabat selama 8 tahun lamanya, tetapi semua berubah sejak mereka tidur bersama. Sayangnya drama ini kurang populer di antara pecinta drama korea pada waktu itu.

 

5. 'CATCH THE GHOST'

Kali ini untuk drama CATCH THE GHOST, Kim Seon Ho juga menjadi pemeran utama pria dalam drama tersebut dan beradu akting dengan aktris Yoo Ryung. Dalam drama ini Kim Seon Ho berperan sebagai seorang inspektur polisi yang bertugas di kantor polisi yang ada di kereta bawah tanah bernama Ko Ji Seok . Sedangkan Yoo Ryung berperan sebagai Moon Geun Young, seorang polisi baru.

Drama ini mengisahkan tentang perjalanan Yoo Ryung dalam mencari adik kembarnya yang hilang beberapa tahun silam. Kemudian ini mendaftar menjadi seorang polisi wanita untuk membongkar kasus adiknya yang hilang tersebut. Saat ia telah terangkat menjadi seorang polisi ia bertemu dengan Ko Ji Seok yang merupakan pemimpin dari kantor polisi cabang tempat dimana saudara kembarnya itu hilang. Selama pencarian mereka tersebut, banyak hal yang mereka alami.

Sangat disayangkan drama yang memiliki plot yang bagus ini tidak terlalu kuat untuk menarik intensi masyarakat. Rata-rata rating yang di dapat setiap episode bahkan tidak mencapai 3%. Episode terakhir drama ini pun hanya mendapatkan sekitar 2,671% dari rating tayangan. Tapi walaupun memiliki rating yang tidak memuaskan namun drama ini sangat seru untuk ditonton!

Ditulis oleh: Siti Radibah Imatufariq

 

REKOMENDASI
TRENDING