KOREA

Seungri Kembali Diinterogasi Polisi, Kali Ini Soal Kasus Penggelapan Dana

Jum'at, 03 Mei 2019 12:16 Penulis: Gogor Subyakto

Seungri. Credit: AFP

Kapanlagi.com - Sampai sekarang, berbagai permasalahan menyeret nama Seungri Big Bang memang masih terus berjalan. Seperti yang diketahui, tak hanya satu, mantan Idol tersebut diduga terlibat dalam sederet kasus.

Mantan member Big Bang itu dilaporkan ikut dalam grup chat mesum Jung Joon Young yang menyebarkan video rekaman ilegal serta pelecehan seksual. Di sisi lain, Seungri juga disebut menyediakan jasa prostitusi untuk investor dari luar negeri.

Kini, Seungri kembali mendatangi kantor kepolisian untuk diinterogasi. Kali ini, ia dihadapkan dengan kasus penggelapan dana yang juga masih ada kaitan-nya dengan kelab malam Burning Sun.

1. Seungri Kembali Diinterogasi

Pada hari Kamis (2/5) kemarin, tim Investigasi Kejahatan Intelektual dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkapkan bahwa mereka telah menginterogasi Seungri sejak pukul 10.00 KST soal tuduhan kasus penggelapan dana.

Seorang narasumber dari kepolisian menjelaskan kalau interogasi tersebut akan berjalan cukup lama. "Karena ini adalah pertama kalinya menanyai (Seungri) tentang dugaan penggelapan, kami berharap penyelidikan berlanjut sampai malam," ujarnya.

2. Kasus Penggelapan Dana

Seungri dan mantan CEO Yuri Holdings yakni Yoo In Suk pertama kali diduga melakukan penggelapan dana dari kelab malam Monkey Museum pada tanggal 1 April 2019 yang lalu.

Pihak kepolisian telah menyelidiki keduanya berdasarkan aliran uang yang mencurigakan, di mana sebagian modal dari kelab malam Burning Sun telah dilacak kembali ke Monkey Museum.

3. Penggelapan Dana Sampai 28 Triliun

Tak sampai di situ saja, polisi menemukan contoh di mana sebagian modal dari Burning Sun kembali ke rekening bank dengan nama yang berbeda, yang kemudian dialihkan pada rekening pribadi milik Seungri.

Polisi menduga kalau Seungri menggelapkan dana dengan total mencapai angka 2 miliar won (sekitar 28,5 triliun rupiah).

4. Penggunaan Dana

Selain hal-hal yang disebutkan sebelumnya, Seungri dan Yoo In Suk juga diduga menggunakan dana Yuri Holdings untuk membayar biaya hukum seorang mantan DJ di Monkey Museum yang tengah diselidiki atas kasus kekerasan seksual.

Di sisi lain, Seungri sendiri telah diperiksa oleh pihak kepolisian sebanyak 16 kali. Seperti yang diketahui, namanya terseret dalam berbagai kasus termasuk penyediaan prostitusi, penggelapan dana, penyebaran video mesum ilegal dan penggelapan pajak.


REKOMENDASI
TRENDING