HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama LIFE Episode 1, Konflik Tersembunyi di Rumah Sakit

Rabu, 08 Mei 2019 09:00 Penulis: Wuri Anggarini

©jTBC

Kapanlagi.com - Sering diprotes karena keseringan nonton drama Korea? Itu artinya mereka belum tahu kenikmatan mengikuti episode demi episode drama yang menyuguhkan berbagai genre ini. Bukan hanya jalinan cerita yang seringkali unik dan bikin baper, tapi aktor dan aktris yang bermain di dalamnya juga punya kualitas akting jempolan dan tentunya tampang yang menggemaskan.

Salah satu tema yang cukup sering diangkat sebagai cerita K-Drama adalah kedokteran. Mulai dari GOOD DOCTOR, THE DOCTOR, HOSPITAL SHIP, hingga DESCENDANT OF THE SUN yang bikin banyak orang gagal move on dari Song couple.

Kali ini giliran LIFE yang bakal bikin kamu ketagihan menikmati adu acting antara Lee Dong Wook (GOBLIN) dan Cho Seung Woo (STRANGER). Uniknya, drama yang ditayangkan jTBC dan Netflix ini nggak fokus pada hubungan dokter-pasien, tapi pada perebutan kekuasaan yang terjadi dalam manajemen rumah sakit. Penasaran dengan ceritanya? Intip episode pertamanya berikut ini!

1. Dibuka dengan Tragis

Episode pertama LIFE dibuka dengan kebingungan Ye Jin Woo (Lee Dong Wook) saat melihat ambulans yang tiba-tiba mengurangi lajunya saat mendekati rumah sakit, tempatnya bekerja. Di dalamnya terbaring Direktur Lee, pimpinan rumah sakit yang baru saja mengalami kecelakaan. Bukan hanya terpukul karena jehilangan orang yang selama ini dianggap baik, beberapa staf dan dokter mulai mencurigai penyebab meninggalnya direktur rumah sakit itu, termasuk Jin Woo.

Sepulang shift-nya dari UGD, Jin Woo nekat menemui polisi untuk menanyakan kronologi yang diceritakan oleh wakil direktur Kim Tae Sang, orang terakhir yang bertemu Direktur Kim. Cowok ganteng itu juga mengaku sempat bertemu dengan Direktur Kim di siang hari. Tapi ia nggak menyebutkan alasan yang mendorongnya menemui pria yang sudah dianggap sebagai ayahnya sendiri. Sebelumnya, sang adik telah memberitahu Jin Woo jika Direktur Kim telah memindahkan dana ratusan juta Won milik rumah sakit ke rekening pribadinya.

2. Keputusan yang Memicu Kecurigaan

Penasaran dengan kronologis yang sebenarnya, Jin Woo mendatangi TKP yang diceritakan oleh polisi. Belum sempat menemukan jawaban yang dicari, ia diminta untuk bergabung dengan dokter lainnya untuk mengikuti rapat yang dipimpin oleh Kim Tae Sang.

Pria yang diangkat sebagai direktur sementara itu memutuskan akan mengirimkan sejumlah dokter dari 3 departemen penting di rumah sakit tersebut untuk membantu rumah sakit di pedalaman. Keputusan yang dianggap memberatkan itu tentunya mengundang reaksi negatif dari dokter-dokter lainnya, bahkan mengancam untuk melakukan mogok.

3. Kemunculan Sosok Penting

Pulang ke rumah, ia menyempatkan diri untuk merawat adiknya, Sun Woo Chang yang mengalami lumpuh setengah badan. Jin Woo merasa bersalah karena merasa dirinya yang menjadi penyebab meninggalnya Direktur Kim. Kegelisahannya ini disampaikan pada Kim Tae Sang yang ditemuinya saat pemakaman Direktur Kim dan membuat keduanya sama-sama naik pitam.

Usai pemakaman, semua staf rumah sakit dikumpulkan. Para dokter senior kembali memprotes keputusan manajemen yang justru mengangkat pengusaha yang berada di luar dunia kedokteran. Tiba-tiba datang seseorang yang sanggup membuat berubah hening.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING