KOREA

Sinopsis Drama MEMORIES OF THE ALHAMBRA Episode 13, Hyun Bin Jadi Buronan

Senin, 04 Februari 2019 11:24 Penulis: Ayu Miranti

©tvNDrama

Kapanlagi.com - Yang Joo terpaksa sembunyi-sembunyi saat bertemu dengan Jin Woo (Hyun Bin) yang meminta untuk dibuatkan senjata baru. Ia akhirnya setuju walau terancam dipecat, asal Jin Woo menjadikannya sebagai direktur eksekutif di perusahaannya yang baru. Tapi hati Yang Joo hancur saat tahu Hee Joo (Park Shin Hye) punya hubungan dekat dengan mantan atasannya itu.

Walau patah hati, Yang Joo memberitahu jika Emma disisipi program istimewa yang dapat memulihkan kesehatan karakter game dan meniadakan duel dalam radius 20 meter darinya. Ternyata penempatan Emma di Cafe Alcazaba sebagai penjaga perdamaian terinspirasi dari Hee Joo yang dulu sempat bekerja paruh waktu dan sering bermain gitar klasik di tempat tersebut.

1. Pertikaian Se Joo dan Marco

Cafe yang sama menjadi tempat Se Joo (Chanyeol) dan Marco bertengkar memperebutkan laba dari permainan yang mereka ciptakan. Se Joo ngotot untuk ikut menemui Hyung Seok tapi Marco justru menikam dada rekannya itu. Tiba-tiba game mengalami gangguan dan memberi kesempatan pada Se Joo untuk kabur.

Marco mengejar Se Joo yang balas menembak hingga berhasil mengalahkannya, bukan hanya dalam game tapi juga dunia nyata. Sementara itu, Hyung Seok menunggu di cafe dengan Emma memainkan lagu MEMORIES OF THE ALHAMBRA. Se Joo kemudian membatalkan janji dengan Hyung Seok (Park Hoon) lalu menghubungi Jin Woo. 

2. Pentingnya Peran Emma

Kini, Emma menjadi saksi penting yang menyaksikan hilangnya Se Joo. Jin Woo pun meminta tolong pada Hee Joo untuk menemukan Emma melalui lensa permainan dan menyapanya. Setelah server kembali menyala, Jin Woo berharap masih memiliki kesempatan untuk melanjutkan pencarian. Tapi ia sendiri ragu akan keselamatannya dan terngiang ucapannya pada Profesor Cha.

Walau sudah mencopot lensa kontaknya, Profesor Cha tetap dikelilingi musuh. Untungnya, Jin Woo berhasil menembak musuh dengan senapan sniper. Tapi salah satu musuh berhasil menebas tangan Profesor Cha sebelum merangkak ke mobil yang membawanya ke luar dari Seoul. Akhirnya, permainan terhenti dan lukanya menghilang. Profesor Cha menanyakan kenapa hal ini bisa terjadi dan Jin Woo pun sudah menanyakan hal yang sama setahun ini.

Jin Woo bertanya pada Yang Joo di mana ia bisa menemukan musuh tingkat tinggi agar bisa naik level dengan cepat. Saat dikelilingi musuh, ia menerima peta yang berisi lokasi adanya musuh tingkat tinggi dan segera memacu kendaraannya. Di saat yang hampir bersamaan, Direktur Park menemui Profesor Cha yang mengakui kebenaran yang disampaikan Jin Woo.

3. Kekhawatiran Hee Joo

Hee Joo khawatir mengingat betapa kesakitannya Jin Woo saat bermain. Ia pun mencarinya melalui GPS dari lensa kontak dan menemukan kekasihnya sedang minum sendirian. Disambut senyuman manis, perempuan yang menyadari luka pada Jin Woo pun langsung menangis. Sambil menunggu lukanya pulih, tiba-tiba seorang tentara NPC muncul dan langsung dilumpuhkan oleh Jin Woo.

Jin Woo meminta Hee Joo untuk keluar dari permainan karena berbahaya tapi, pria itu mencoba meyakinkan kekasihnya jika harus tetap memainkannya untuk menemukan Se Joo. Saat sedang membahas Emma, Hee Joo mengingat aksesoris di tangan kanan Emma yang dikenal sebagai Tangan fatima yang juga muncul di atas gerbang Keadilan di Istana Alhambra.

Menurut legenda, hari dimana Tangan dan kunci menuju surga bersatu, gerbang akan terbuka dan istana runtuh. Jin Woo mengambil kunci dari inventaris permainannya tapi hanya bisa dibuka oleh pemain dengan level 100. Ia baru menyadari jika Se Joo mengirimnya ke penjara bawah tanah untuk menemukan kunci, bukan untuk menyelamatkan Se Joo.

Saat Jin Woo kembali ke restoran setelah mendapat telepon dari Direktur Park, polisi mengejarnya dan meninggalkan Hee Joo yang mengkhawatirkan kondisinya.

(kpl/eth/ayu)

Reporter: Ayu Miranti


REKOMENDASI
TRENDING