KOREA

Sinopsis Drama STILL 17 Episode 1, Cinta Pertama Bersemi di SMA

Jum'at, 22 Maret 2019 00:01 Penulis: Ayu Miranti

©SBS

Kapanlagi.com - Begitu banyak serial drama dari Negara Ginseng terus memanjakan para penikmatnya. Genrenya pun beragam, ada yang bertema konflik kerajaan, misteri, hingga detektif yang dibumbui humor. Tapi satu genre yang selalu sukses mencuri perhatian apalagi kalau bukan romance.

Tema cinta memang bukan hal baru di K-Drama, tapi alur cerita yang ringan dan fresh seperti yang diusung drama dengan judul lengkap 30 BUT 17 ini terbukti berhasil meraih rating tinggi. STILL 17 yang dibintangi oleh bintang-bintang ternama Korea seperti Yang Se Jong, Ahn Hyo Seop, dan Shin Hye Sun ini ditayangkan dua kali sehari di stasiun TV SBS dan setiap epsiode selalu bikin penasaran para penontonnya. Seperti apa? Intip ulasan episode 1 berikut ini.

1. Cinta Pertama Gong Woo Jin

Awal cerita STILL 17 dibuka oleh pelajar SMA bernama Gong Woo Jin (Yoon Chan Young) yang menyukai Woo Seo Ri (Park Si Eun). Uniknya, selama ini ia tak pernah mengenal nama aslinya dan menyangka perempuan yang menyukai keindahan bulan ini bernama Soo Mi. Soo Mi sendiri sebenarnya nama sahabat Seo Ri yang sering ia pinjam baju atau jaketnya, dan sering terlihat bersama.

Tapi Woo Jin bukan satu-satunya cowok yang naksir pada Seo Ri, ada Hyung Tae (Yoon Sun Woo), teman satu sekolah yang nekat melamarnya di depan teman-temannya sebelum digagalkan niatnya oleh sang guru yang tiba-tiba datang dan menghukumnya.

2. Kecelakaan yang Menimpa Seo Ri

Momen spesial muncul saat Seo Ri ternyata menaiki bus yang sama dengan Woo Jin. Tanpa disangka, perempuan berambut panjang itu menanyakan arah padanya. Setelah berusaha menyembunyikan rasa gugupnya, ia mencoba mengumpulkan keberanian untuk memberikan lukisan pada Seo Ri. Tak disangka gantungan kunci bulan kesayangan Seo Ri terbawa Woo Jin yang mencoba mengejar bus tersebut.

Belum berhasil menyusulnya, bus yang ditumpangi Seo Ri mengalami kecelakaan tepat di depan Woo Jin. Ia membaca nama Soo Mi sebagai salah satu korban meninggal dalam insiden tersebut dan terus menyalahkan dirinya karena telah menahan Seo Ri untuk turun di terminal bus sebelumnya.

3. Sadar dari Koma

Sudah 13 tahun dari kecelakaan tragis tersebut, rupanya Seo Ri mengalami koma yang cukup panjang. Tiba-tiba lantunan suara biola yang dulunya selalu dimainkannya membuatnya terbangun, tapi ia tak bisa menggerakkan tubuhnya apalagi bersuara.

Sedihnya lagi, ia baru sadar jika kecelakaan yang menimpanya ini membuatnya kehilangan masa mudanya yang hilang begitu saja selama puluhan tahun. bagaimana cara Seo Ri untuk mengatasi krisis identitasnya? Tunggu kelanjutan episodenya, ya.

 

(kpl/etha)

Editor: Ayu Miranti


REKOMENDASI
TRENDING