KOREA

SM Entertainment Buka Suara Soal Kasus Bullying Taeyong NCT

Kamis, 19 September 2019 22:31 Penulis: Kistin Septiyani

Taeyong NCT ©Dispatch

Kapanlagi.com - SM Entertainment akhirnya angkat bicara terkait kasus bullying yang menyeret salah satu artisnya, i. Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan itu menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap masalah tersebut.

Pada Kamis (19/9/2019), SM Entertainment menyatakan bahwa mereka telah meminta catatan sekolah dari keluarga Taeyong. Dari hasil pemeriksaan catatan sekolah tersebut, mereka tak menemukan satupun bukti tindakan pendisiplinan yang berkaitan dengan aksi bullying.

"Setelah mengkonfirmasi catatan tersebut, tidak ada bukti yang mengundikasi hal yang telah dilaporkan, dan kedua orang tuanya menyatakan tak pernah sekalipun menemui gurunya," ujar SM Entertainment dalam pernyataan resminya, dikutip dari Allkpop.

1. Permohonan Maaf

Meski tak ada bukti atas rumor tersebut, mewakili Taeyong, SM Entertainment mengungkapkan permohonan maaf atas keributan yang telah terjadi. Mereka juga meminta maaf atas tingkah laku Taeyoung di masa lalu yang mungkin melukai orang lain.

"Taeyong benar-benar menyesal telah mengucapkan sesuatu yang menyakitkan dan berperilaku kurang baik selama masa SMP nya, di mana dia belum memulai impiannya sebagai seorang penyanyi. Dia mengungkapkan permohonan maafnya untuk semua yang telah ia lukai selama masa trainee dan setelah ia debut. Ia tak pernah lupa untuk merefleksi diri dan dia melakukan yang terbaik dalam semua kondisi," imbuh SM Entertainment.

2. Kasus Bullying Masa SMP

Kasus perundungan yang menyeret nama Taeyong NCT ini menjadi perbincangan publik usai sebuah media online mengunggah artikel tentang hal ini. Dalam artikel tersebut dikatakan bahwa Taeyong dan teman-temannya melakukan perundungan pada teman sekelasnya hingga korban melakukan percobaan bunuh diri.

Hal ini semakin diperkeruh dengan komentar seorang mantan trainee SM Entertainment yang turut menyerang leader NCT 127 itu. Ia menyatakan bahwa apa yang diberitakan tersebut adalah fakta sebenarnya.

Namun belakangan, seorang mantan teman sekolah Taeyong yang mengaku menjadi narasumber dari berita tersebut menyatakan bahwa ia tak pernah menyebut soal bullying. Ia bahkan telah mencoba menghubungi pihak media online tersebut agar menghapus berita yang telah terlanjur viral. Namun tak ada balasan dari pihak media.


REKOMENDASI
TRENDING