KOREA

Selamat dari Kecelakaan Tragis, Ini 6 Fakta Menarik S.Coups SEVENTEEN yang Pernah ke Jogja dan Tawar Baju di Malioboro

Selasa, 14 September 2021 19:22

S.Coups SEVENTEEN (credit: instagram.com/sound_of_coups)

Kapanlagi.com - Setelah 6 tahun menjalani debut, SEVENTEEN atau SVT kini telah menjelma jadi salah satu idol grup papan atas. Karya-karya dan kabar terbaru dari setiap member SVT selalu ditunggu penggemarnya yang akrab disebut Carat. Bagi Carat, fakta-fakta menarik tentang SEVENTEEN jadi hal yang selalu menarik untuk dikulik.

S.Coups SEVENTEEN menjadi salah satu member SVT yang kehadirannya selalu mencuri perhatian. Menjadi Leader bagi 12 anggota lainnya, S.Coups mempunyai aura bintang tersendiri yang sangat karismatik. Pesona visual yang rupawan membuat S.Coups begitu disukai oleh fans SEVENTEEN yang akrab disebut Carat.

Selain karena visual dan karismanya sebagai leader, masih ada banyak hal yang bisa jadi alasan untuk jatuh hati pada sosok S.Coups SEVENTEEN. Apa saja itu? Langsung saja yuk KLovers, simak beberapa fakta unik seputar S.Coups berikut ini.

1. Arti Nama S.Coups

S.Coups SEVENTEEN mempunyai nama asli Choi Seungcheol. Leader dari SEVENTEEN ini lahir di Daegu 8 Agustus 1995. Kini lebih dia lebih dikenal dengan nama panggungnya, S.Coups SEVENTEEN. Siapapun pasti setuju, S.Coups merupakan nama panggung yang unik dan mudah diingat. Tapi, kira-kira apa arti di balik nama panggung S.Coups?

Dilansir dari Koreaboo, nama S.Coups berasal dari gabungan huruf S dan kata "coups". Ternyata, S pada S.Coups bisa mewakili dua hal yaitu Seungcheol (nama asli) dan bisa juga berarti SEVENTEEN. Sementara kata "coups" dalam bahasa Indonesia berarti kudeta. Maksudnya kudeta atau kekuatan untuk menguasai panggung. Jadi tak heran, jika S.Coups tak pernah gagal menaklukkan panggung pertunjukannya!

 

2. Sosok Leader yang Karismatik

Di Seventeen, S.Coups menduduki posisi leader. Padahal, di keluarganya S.Coups merupakan anak bungsu. Meski begitu, nyatanya kemampuan S.Coups sebagai leader justru banyak mendapat pujian. Seperti saat dia menjalani wawancaranya bersama majalah Weverse. Saat itu, S.Coups mendapat banyak pertanyaan seputar gaya kepemimpinannya. Dari setiap jawabannya, S.Coups tampak sangat bijak dan karismatik.

"Ini jauh berbeda sekarang dari saat kami pertama kali debut. Saya banyak meringankan gagasan menjadi pemimpin. Terkadang saya pikir lebih alami untuk membiarkan beberapa anggota yang lebih muda memimpin daripada selalu bertanggung jawab atas segalanya. Aku lebih sering mengandalkan mereka akhir-akhir ini, sebenarnya. Saya pikir merekalah yang memimpin saya, terutama dalam hal sisi emosional," ungkap S.Coups saat ditanya terkait cara meningkatkan kekuatan anggota di masa pandemi.

 

3. Sangat Dekat dengan Jeonghan

Bagi para Carat atau penggemar K-pop yang mengikuti SEVENTEEN, tentu sudah jadi rahasia umum jika S.Coups sangat dekat dengan Jeonghan. Keduanya seringkali terlihat saling melempar lelucon dan berbuat jahil. Seperti beberapa waktu lalu, saat Jeonghan akhirnya memutuskan aktif di instagram. Pada postingan pertama yang diunggah Jeonghan, S.Coups memberi komentar, meminta agar difollow sahabatnya itu.

"Tolong ikuti saya," tulis S.Coups lewat akun instagramnya sound of Coups. Tak mendapatkan balasan dan respons, S.Coups terus menimpali postingan sahabatnya itu dengan komentar serupa, "Cepat dan lakukan tolong (ikuti saya)."

"Saya berkata, tolong ikuti saya," tulis S.Coups sampai ketiga kali.

 

4. Punya Anjing Kesayangan

S.Coups tak saja jadi sosok pemimpin yang bijak dan karismatik. Di balik pesonanya sebagai seorang bintang besar, nyatanya S.Coups adalah sosok yang penyayang binatang. Idol tampan yang mempunyai golongan darah AB ini memelihara seekor anjing yang diberi nama Kkuma.

Saking sayangnya dengan anjing peliharaannya, S.Coups sampai membuatkan akun instagram khusus untuk Kkuma. Alhasil, kini Kkuma tak ubahnya selebgram anjing yang cukup populer di kalangan Carat. Buktinya, instagram @kkuma_chops sudah diikuti lebih dari 135 ribu pengikut.

 

5. Pernah Berkunjung ke Yogyakarta

Pada bulan Juni 2019 lalu, S.Coups sempat membuat heboh penggemarnya di Indonesia. Pasalnya, secara tiba-tiba S.Coups berkunjung ke Indonesia, tepatnya di Yogyakarta. S.Coups tak sendiri, waktu itu hadir bersama Wonwoo dan Jeonghan untuk keperluan syuting variety show Battle Trip.

Selama di Yogyakarta, S.Coups dan dua member SEVENTEEN yang lainnya itu mengunjungi sejumlah destinasi wisata, seperti Borobudur, Pantai Parangtritis, kopi jos, dan gumuk pasir. Berbagai hal lucu dan keseruan terjadi seperti ketika S.Coups dan Jeonghan menawar baju batik di Malioboro. Lucunya, mereka terus berusaha menawar dengan kosa kata seadanya seperti "kasih murah", "bisa ndak", dan "terima kasih".

 

6. Pernah Selamat dari Kecelakaan

Jauh sebelum debut, S.Coups pernah mengalami satu kecelakaan yang menurut ceritanya terjadi cukup mengerikan. Menariknya, dua hari sebelum kecelakaan mengerikan itu terjadi S.Coups mengaku mendapat firasat dari mimpi. Saat itu S.Coups bermimpi tentang kakeknya. Ketika bercerita tentang mimpinya ke keluarga, S.Coups justru mendapat peringatan dari sang nenek agar lebih berhati-hati.

Kehati-hatian itu terbukti penting ketika S.Coups mengalami kecelakaan dua hari setelahnya. S.Coups mengatakan kecelakaan itu membuat dirinya sampai terlempar jauh dari mobilnya. Namun hebatnya, saat kejadian itu S.Coups tidak mengalami luka apapun.

"Setelah ditabrak mobil, saya terlempar jauh. Saya dipindahkan ke rumah sakit dan dokter menemukan saya baik-baik saja. Pengemudi mobil terluka parah, tetapi saya tidak terluka," ungkap S.Coups dilansir dari koreaboo.

"Kakekmu melindungimu," kata DK kemudian menanggapi cerita S.Coups.

Itulah di antaranya beberapa fakta menarik seputar S.Coups SEVENTEEN. Gimana KLovers, jadi makin ngefans kan?

 


REKOMENDASI
TRENDING