KOREA

Sudah Tradisi, Beginilah Serunya Party EXO-L Rayakan Birthday Chanyeol

Minggu, 01 Desember 2019 19:30 Penulis: Canda Permana

Fans K-Pop rayakan ultah Chanyeo © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Merayakan idol Korea yang tengah berulang tahun memang sudah menjadi tradisi bagi K-Popers. Mereka biasnaya mengadakan berbagai event mulai dari gathering, cupsleeve, nobar dan lain-lain.

Berbeda dari yang lain, Zessa yang merupakan fans dari Chanyeol EXO baru saja membut sebuah acara bertajuk SENLOEYPARTY untuk merayakan ulang tahun Chanyeol pada 27 November lalu.

Party EXO-L (sebutan fans EXO) ini semakin meriah dengan penampilan dari DJ Vicious, DJ Dadang Uljima dan DJ Onigiriman.

“Sebenarnya acaranya lebih ngerayain birthdaynya Chanyeol. Terus aku mikir kenapa kita nggak sekalian party aja. Terus aku ajak teman-teman aku yang mau bikin acara ini juga. Ada kurang lebih 100 orang yang pre order. Kita juga buka (tiket) on the spot. Bayarnya dari 60 ribu,” ujar Zessa saat ditemui Miss Qi, Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11) malam.

1. Ingin Buat yang Berbeda

Sebagai penggagas acara, Zessa ingin membuat sebuah event yang berbeda dari yang sudah ada sebelumnya. Sementara nama acara SENLOEYPARTY ini pun terinspirasi dari Music Video EXO-SC yang berjudul What a life. Dalam video tersebut Sehun dan Chanyeol memang tengah asyik berpesta.

“Aku nggak tahu pernah atau nggak tapi menurut aku ini sesuatu yang baru aja birthday party. Bosen kan kalau lihat acara-acara Korea itu cupsleeve atau gathering. Aku mau bikin sesuatu yang beda. Jadi bikin lah SENLOEYPARTY ini,” paparnya.

“(Nama SENLOEYPARTY) itu karena awalnya kan inspired by MV EXO-SC yang What a life, modelannya kayak party anak Jakarta Selatan banget yang pergi kerja pulangnya party di Senopati terus diplesetin jadi SENLOEYPARTY karena Chanyeol nama lainnya Loey,” lanjut Zessa.

2. Acara 18+?

Namun banyak fans yang mengira bahwa acara ini untuk 18+. Padahal menurut Zessa acara ini dibuat 18+ karena diadakan malam hari. Selain itu Zessa pun menyadari bahwa fans-fans Chanyeol kebanyakan sudah berusia 18 tahun keatas. Sehingga acara party ini cocok untuk dirayakan oleh para fans Chanyeol.

“Macam-macam sih (responnya) aku sempat lihat di twitter orang-orang yang ngomongin acara ini mereka tuh ada yang bilang wah gokil acaranya 18+ mikirnya kan gitu. Padahal 18+ di sini aku bikin karena acaranya malam dan so far responnya aku lihat positif. Mereka juga penasaran acarnya apa sih kok ada party ada noraebang ada dizkorea,” ujar Zessa.

“Chanyeol kan udah gede udah diatas 18, udah 27 gitu. Sekalian aja bikin party banget. Kebetulan yang aku tahu fans-fans Chanyeol udah pada gede,” pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING