KOREA

Taeyong NCT Dituduh Bully dan Pilih-Pilih Teman Saat SMP, Begini Fakta Sebenarnya

Kamis, 19 September 2019 13:30 Penulis: Rahmi Safitri

Taeyong NCT © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Taeyong adalah salah satu member NCT yang sudah punya banyak penggemar bahkan saat masih diperkenalkan sebagai SM Rookies dan belum resmi debut. Sayangnya sejak saat itu sudah banyak rumor tak sedap tentang pria berusia 24 tahun ini, seperti melakukan penipuan dalam jual beli barang hingga berkata kasar di Internet.

Saat itu, baik Taeyong dan SM Entertainment hanya diam tanpa memberi komentar hingga akhirnya penggemar sendiri yang memberikan fakta kebenaran kalau semua rumor tak sedap itu nggak benar. Setelah semakin populer sebagai leader, main rapper, dan main dancer di NCT, rumor lama Taeyong ini pun sempat terlupakan.

Sayangnya kini muncul lagi gosip tak sedap tentang Taeyong. Dilansir dari Koreaboo, ada sebuah postingan yang menyebut kalau penyanyi lagu Long Flight ini melakukan bully atau perundungan kepada teman sekelasnya semasa SMP. Tapi benarkah itu yang terjadi?

 

 

 

1. Soal Taeyong Bully Teman Sekelas

Sebuah artikel dibuat oleh Wikitree pada hari Rabu (19/9/2019). Seorang netizen yang selanjutnya disebut dengan B mengaku sebagai teman sekelas Taeyong saat SMP. Ia dan leader unit NCT127 berada di kelompok yang sama.

"Aku satu kelas dengan Taeyong di kelas 8. Kami sering hang out bersama. A sangat pendiam. Kami nggak berteman dengannya. Kami suka mem-bully A, termasuk Taeyong," kata B.

2. Korban Bully Self Harm

Suatu hari ada suatu kejadian tentang A yang membuat B dan Taeyong kaget. Mungkin karena kesal di-bully terus, A melakukan tindakan menyakiti dirinya sendiri atau yang biasa disebut dengan self harm.

"Suatu hari, A melempar kursi ke arah kami karena tak tahan terus di-bully. Di kelas sebelah, A melukai tangannya dengan pemotong box, menyakiti dirinya sendiri. Seorang guru lari merebut pemotongnya dan murid lainnya mencegah A," kata B.

3. Taeyong Hanya Berani Bully Kalau Sama Teman

Selain mem-bully, B juga menyebut kalau Taeyong hanya berani berulah jika bersama dengan teman-temannya saja. Termasuk dalam mem-bully A.

"Taeyong penakut dan bukan pemimpin pem-bully-an. Tapi kalau sedang bersama teman-temannya, dia akan bilang sesuatu kepada A saat mereka mem-bully-nya. Aku cuma penonton saja dan nggak bisa melarang Taeyong," ujar B.

4. Nggak Mau Berteman dengan Teman Jelek?

B juga menyebut tentang reputasi Taeyong semasa SMP. Katanya Taeyong termasuk remaja yang pilih-pilih teman berdasar kepopuleran dan tampang.

"Semua tahu apa yang disuka dan nggak disuka oleh Taeyong. Dia baik kepada teman sekelas yang populer dan cantik. Tapi sebaliknya, dia nggak akan begitu dengan teman sekelas yang gemuk atau jelek. Makanya, ada yang merasa dia teman yang baik tapi ada juga yang tidak," kata B.

5. Komentar Taeyong di 2009?

Dalam postingan itu, B menambahkan screenshot. Di gambar itu disebut kalau Taeyong memberikan komentar yang tidak menyenangkan tentang siswi-siswi di sekolah. Komentar itu dibuat di tahun 2009.

"Dari seratus cewek, kemungkinan 50 di antaranya diketahui seperti Otaku (anak muda yang terobsesi dengan sesuatu yang sedang menjadi tren di Internet atau pop culture)," kata komentar yang katanya dibuat oleh Taeyong.

6. B Merasa Tidak Menyebut Soal Bully

Setelah rumor tindakan bully ini ramai dibicarakan hingga menjadi berita, SM Entertainment menolak memberikan komentar. Tapi B yang pertama kali membuat postingan (sebelum jadi bahan berita), muncul karena merasa apa yang ditulisnya itu belum tentu benar karena tidak ada bukti nyata.

B juga minta maaf karena tidak menulis dengan hati-hati. Ia menjelaskan kalau alasan membuat postingan tanpa menyebut identitas asli karena dirinya hanya warga biasa.

B juga merasa kalau di postingan yang dibuatnya, ia tidak pernah menyebut soal bully baik di artikel maupun judulnya. Ia lalu berharap, pembuat berita yang mengubah isi postingannya, termasuk menambahkan soal bully, untuk dituntut karena telah menyebarkan rumor.

7. B Menghubungi Wikitree

B juga menjelaskan kalau ia mencoba menghubungi Wikitree yang membuat rumor soal bully yang dilakukan Taeyong. Ia ingin agar Wikitree menghapus artikel mereka soal Taeyong.

"Aku mengirim nomor teleponku via e-mail, tapi mereka nggak mengerti. Menyebalkan. Ini akan menyebar. Aku minta maaf kepada semuanya, baik penggemar atau bukan. Aku baru saja selesai menelepon dan mereka bilang akan mengedit artikelnya dengan menambahkan informasi yang aku berikan. Mereka bilang karena artikelnya masih dijadwalkan untuk tayang, berita sebelumnya dirilis secara online."

8. Mantan Trainee SM Bicara Soal Taeyong

Setelah rumor soal bully yang dilakukan Taeyong jadi berita di situs Wikitree, seorang pria yang mengaku sebagai mantan trainee di SM Entertainment, Minwoo, membuat unggahan di Insta Story-nya terkait Taeyong. Dalam postingan-nya, Minwoo membagikan screenshot dua artikel soal Taeyong.

"Aku sudah memperhatikannya sejak masa trainee dan ini semua memang fakta. Kepribadiannya buruk. Stop melindungi dia," tulis Minwoo di Insta Story.

9. Pro Kontra Pernyataan Trainee

Beberapa netizens menyatakan percaya dengan apa yang dikatakan oleh Minwoo. Tapi banyak juga yang bilang tak ada bukti kalau Minwoo dan Taeyong adalah trainee di masa yang sama.

Salah satu netizen bilang, "Aku bukan penggemar NCT atau Taeyong. Tapi gimana kalian tahu kalau apa yang dikatakan trainee ini benar? Apa dia satu sekolah dengan Taeyong? Apa mereka dekat saat masih trainee dan ngobrol banyak saat di sekolah? Apa korban dan trainee ini saling kenal? Apa dia punya bukti kalau ia dan Taeyong latihan bareng sampai tahu banget tentang masa sekolah Taeyong?"

Gimana nih pendapat KLovers soal rumor Taeyong ini? Yang jelas ini semua masih rumor, jadi tetap dukung Taeyong dan NCT ya!


REKOMENDASI
TRENDING