KOREA

Tambah Naik Daun, 5 Mantan Member Grup K-Pop Ini Makin Sukses Saat Solo Karier

Jum'at, 27 Mei 2022 17:23 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: instagram.com/skuukzky - instagram.com/miyayeah

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Dunia entertaiment Korea Selatan, memang banyak didominasi oleh boy group ataupun girl group. Namun, hal tersebut tidak membuat artis yang berkarier solo menjadi kurang penggemar atau tidak populer, termasuk mantan member grup K-Pop yang berkarier solo.

Ada beberapa mantan member grup K-Pop yang memutuskan untuk berkarier solo, entah karena grup sebelumnya bubar, hiatus, atau member tersebut memutuskan untuk keluar grup. Meski berkarier solo, deretan artis ini malah lebih sukses dan lebih populer. Penasaran siapa aja? Yuk simak di bawah ini!

1. SUNMI

Lee Sun Mi atau biasa dikenal dengan nama panggung Sunmi ini merupakan penyanyi dan pernah menjadi bagian dari grup legendaris, WONDER GIRLS. Namun, nama Sunmi sendiri justru lebih populer setelah ia memutuskan untuk bersolo karier.

Pada tahun 2010, ia memutuskan untuk keluar grup untuk melanjutkan studinya dan tak lama kemudian Sunmi merilis beberapa karya yang sukses jadi hits besar. Sampai saat ini pun ia mempertahankan reputasi sebagai salah satu solois yang digemari fans remaja maupun dewasa.

2. Chung Ha

Idol kelahiran 9 Februari 1996 ini memulai kariernya sebagai artis dari survival show Produce 101 Season 1 dan debut pada tahun 2016. Setelah grup I.O.I bubar, Chungha melanjutkan untuk berkarier solo.

Namanya makin melambung sejak lagu Gotta Go meledak di pasaran. Ia juga sempat berkolaborasi dengan sejumlah nama besar seperti Rich Brian dan Rain. Hingga kini, nama Chungha lebih banyak dikenal publik karena berkarier solo.

3. Zico

Woo Ji Ho atau biasa dikenal dengan nama panggung Zico ini merupakan seorang rapper, penyanyi, sekaligus penulis lagu. Idol kelahiran 14 September 1992 ini debut sebagai leader boy group Block B pada tahun 2011.

Idol yang satu ini masuk jajaran musisi dengan otak jenius karena menghasilkan lagu-lagu hits yang out of the box. Meski Block B, belum dinyatakan bubar, namun mereka telah lama hiatus dan nama Zico pun makin meroket dengan lagu-lagu hitsnya seperti Any Song dan Summer Hate.

4. Jay Park

Artis berdarah Korea Amerika ini merupakan seorang rapper, penyanyi, sekaligus penulis lagu. Jay memulai kariernya dengan debut sebagai leader boy group 2PM dibawah naungan JYP Entertaiment di tahun 2008.

Sayangnya, pada tahun 2009, Jay Park keluar dari grup dan debut ulang sebagai penyanyi solo dan rapper. Keputusan tersebut rupanya malah membawa dampak positif bagi Jay karena namanya semakin meroket berkat karier solonya. Kini, ia menjadi salah satu hip hop artist yang populer dan mendirikan label musiknya sendiri, AOMG Entertainment.

5. Suzy

Bae Su Ji atau biasa dikenal dengan nama Suzy ini merupakan salah satu member dari girl group MISS A. Saat pertama kali muncul bersama MISS A, nama Bae Suzy masih belum begitu dikenal publik seperti sekarang.

Namun ketika ia memulai aktivitas individu dan solo karier, ia jadi selebriti perempuan paling populer hingga sekarang. Kariernya lebih difokuskan ke dunia akting dengan beberapa drama yang sudah ia bintangi.


REKOMENDASI
TRENDING