KOREA

Tenang dan Nggak Ambisius, Ini 7 Fakta Luar Biasa Gong Yoo Dalam Jalankan Karir

Jum'at, 10 Juli 2020 15:22 Penulis: Dhia Amira

Gong Yoo (credit: msoopent.com)

Kapanlagi.com - Gong Yoo merupakan salah satu aktor Korea yang cukup terkenal secara Internasional. Ia tidak hanya terkenal di Asia saja tetapi juga Eropa dan Amerika. Drama yang dimainkan oleh Gong Yoo selalu mendapatkan minat dari penonton dalam segi apapun, dan menjadikannya terkenal hingga saat ini.

Saat ini Gong Yoo sedang berulang tahun yang ke-41, dan tentu saja di umurnya yang sudah matang ini banyak pencapaian yang telah berhasil ia lakukan. Gong Yoo merupakan salah satu aktor yang berhati-hati dalam menjalankan karir hingga saat ini. Dan tentu saja ada beberapa fakta menarik milik Gong Yoo yang wajib kalian ketahui.

Apa saja ya fakta tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 7 fakta menarik Gong Yoo si ahjussi tampan yang fresh dan eksis hingga saat ini. Yuk langsung saja di cek.

 

1. Selebriti yang Sangat Tertutup

Para penggemar Gong Yoo pasti mengetahui bahwa ahjussi yang satu ini merupakan salah satu selebriti tertutup di Korea Selatan. Tidak pernah terdengar kisah romantis, skandal, bahkan alamat ia tinggal. Dan tentu saja hal ini menjadi salah satu penasaran besar untuk para penggemar serta awak media.

Tetapi dalam sebuah kesempatan, Gong Yoo selalu mengucapkan bahwa tertutup adalah pilihan yang diinginkannya. Gong Yoo memiliki sebuah pemikiran bahwa, ia harus memisahkan kehidupan pribadi sebagai Gong Ji Cheol orang biasa, dan Gong Yoo aktor terkenal. Gong Yoo berkata dalam sebuah wawancara dengan CNN Talk Asia alasan mengapa ia memilih menjadi tertutup.

"Sebagai seorang aktor, aku bertemu dengan banyak orang setiap waktu. Dan ini adalah pekerjaan yang membuat orang berpikir bagaimana karakterku di drama. Namun di sisi lain pekerjaan ini juga membuat banyak orang berprasangka terhadap diriku. Menurutku, prasangka inilah yang paling menyeramkan. Karena seakan-akan banyak orang 'menghakimi' kehidupan personal atau image diriku. Dan hal ini akan mempengaruhi karakter yang akan aku mainkan di film lainnya. Maka dari itu, aku berusaha untuk tidak terlalu banyak menampilkan sisi kehidupan pribadi," ungkapnya.

2. Datang dari Keluarga Kaya Raya

Lahir di Busan, ternyata Gong Yoo datang dari keluarga yang cukup kaya raya loh di Busan. Tidak terlalu banyak informasi yang bisa didapatkan, tetapi Gong Yoo memiliki 1 saudara wanita. Nama Gong Yoo berasal dari Gong yang merupakan marga dari sang ayah, dan Yoo adalah marga dari sang ibu sebelum menikah.

Lahir dari keluarga kaya raya, tidak heran bila ia saat ini menjadi salah satu aktor yang hidup dengan sederhana tanpa kesan mewah yang diberikan. Gong Yoo lebih mementingkan prestasi belajar serta prestasi pekerjaan dalam menjalani kehidupannya.

3. Tidak Memiliki Akun Sosial Media

Hal ini mungkin sudah banyak di ketahui oleh para penggemar Gong Yoo. Yup! Sudah sejak awal berkarir hingga saat ini Gong Yoo tidak memiliki akun media sosial apapun. Lagi-lagi hal ini demi untuk privasi hidup yang ia jalani, dan juga cara berpikir Gong Yoo yang unik. Sehingga ia memilih untuk tidak menggunakan akun sosial media apapun untuk menyapa para penggemarnya.

Gong Yoo berkata bahwa ia punya cara tersendiri untuk menyapa para penggemarnya, yaitu lewat karyanya dalam film serta drama. Gong Yoo juga tidak merasa khawatir akan kehilangan popularitas, karena ia percaya bahwa penggemarnya akan selalu tetap menyukainya dan menunggu dirinya lewat karya yang ia berikan.

4. Santai dalam Menjalani Karir

Berada di puncak karir setelah bermain dalam drama COFFEE PRINCE tahun 2007, membuatnya terkenal tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga Internasional. Tetapi berbeda dengan aktor lainnya, setelah drama COFFEE PRICE usai Gong Yoo malah memutuskan untuk ikut wajib militer pada tahun 2008.

Gong Yoo bercerita bila selama wajib militer ia bertemu dengan banyak orang yang bukan berasal dari dunia hiburan. Mereka banyak memberikan masukan bagi Gong Yoo tentang apa yang mereka pikirkan. Masukan tersebut beragam, seperti masukan untuk Gong Yoo sebagai orang biasa, atau masukkan untuknya sebagai seorang aktor.

Gong Yoo juga berkata bahwa ia tidak pernah menyesal ketika harus meninggalkan dunia hiburan dan menjalankan wajib militer. Walaupun saat itu ia sedang berada di puncak karir. Wah, benar-benar optimis dan santai banget ya ahjussi yang satu ini.

5. Berhati-hati Dalam Memilih Drama

Tidak hanya santai dalam menjalankan karir dengan pemikirannya, Gong Yoo juga sangat berhati-hati dalam memilih sebuah project drama loh. Yup! sejak awal karir tahun 2001 hingga saat ini Gong Yoo memang terkenal sangat memilih, dan berhati-hati dalam menentukan project film atau drama apa yang akan ia mainkan.

Itulah mengapa sejak tahun 2001 hingga saat ini Gong Yoo hanya memiliki 11 drama, dan 13 film layar lebar saja. Tapi tunggu, drama serta film layar lebar yang ia pilih bukan main-main loh. Ia tidak pilih-pilih untuk sebuah karakter yang seperti apa, tetapi ia lebih memilih cerita yang menurutnya menarik.

Seperti film layar lebar SILENCED tahun 2011, film ini mendapat perhatian lebih bukan hanya di Korea tetapi juga seluruh dunia. Film SILENCED bercerita tentang bagaimana Gong Yoo menemukan banyak anak tuli dan tidak dapat berbicara mengalami kekerasan seksual di sekolah. Karena film ini pemerintah Korea akhirnya membuka kembali kasus-kasus pelanggaran hak asasi manusia bagi para kaum disabilitas di Korea Selatan.

Selain itu Gong Yoo juga diakui oleh para masyarakat Korea ikut berperan dalam mengangkat kasus HAM. Tentu saja film SILENCED menjadi salah satu film sukses Gong Yoo. Dan masih banyak lagi film sukses lainnya yang membawa Gong Yoo mendapatkan penghargaan bukan hanya di Korea tetapi juga penghargaan Internasional.

6. Sopan dan Rendah Hati

Setelah pencapaian yang luar biasa, ternyata Gong Yoo merupakan seseorang yang rendah hati dan juga sangat sopan loh. Dalam film layar lebar SILENCED, Gong Yoo memberikan tanggapan tentang masyarakat Korea yang menjadikannya salah satu pengaruh besar dalam mengangkat kasus HAM.

Dan saat itu Gong Yoo berkata bahwa ia hanya memainkan sebuah peran yang kebetulan tepat. Ia juga berkata bahwa perubahan besar yang terjadi sebenarnya bukanlah karena dirinya, namun karena reaksi publik yang luar biasa.

7. Pria Cerdas dan Bersih dari Skandal

Selain sukses dalam akting ternyata Gong Yoo juga sukses dalam dunia pendidikan. Sudah bukan rahasia lagi bila Gong Yoo merupakan lulusan S1 dan S2 di Universitas Kyunghee Seoul, Korea Selatan. Universitas Kyunghee merupakan salah satu universitas terbaik di Korea Selatan, dan merupakan sebuah universitas privat.

Untuk masuk dalam Universitas Kyunghee saja harus melalui proses pendaftarannya yang sangat ketat, sehingga tak sampai 10% dari para pelamar terpilih untuk masuk setiap tahunnya. Untuk gelar sarjana Gong Yoo mengambil jurusan Departemen Teater dan Film, lalu untuk gelar master Gong Yoo mengambil jurusan Desain Seni Fusion. Gong Yoo Juga berkata bahwa pendidikan merupakan salah satu prioritas hidup baginya.

Selain pendidikan, Gong Yoo juga termasuk salah satu aktor Korea yang bersih dari berbagai bentuk skandal apapun. Dan memiliki nama baik dari awal karir hingga saat ini, serta menjadikannya sebagai salah satu selebriti kebanggaan milik Korea Selatan.

Itulah 7 fakta luar biasa Gong Yoo yang saat ini sudah memasuki usia 41 tahun. Memiliki pemikiran matang, dengan prestasi luar biasa, wajar saja bila Gong Yoo tetap sukses dan disayangi banyak penggemar hingga saat ini, buka hanya di Korea tetapi juga Internasional.


REKOMENDASI
TRENDING