KOREA

Terkena Skandal Dengan Mantan Kekasih, 7 Fakta Dukungan Positif Untuk Kim Seon Ho Yang Terus Mengalir

Kamis, 25 November 2021 12:30 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit: Instagram.com/tvn_drama & koreadispatch

Kapanlagi.com - Aktor Korea kondang yang sedang naik daun, Kim Seon Ho dikabarkan melakukan aborsi secara paksa dengan mantan kekasihnya Choi Young Ah. Kasus itu cukup mengagetkan karena tersebar saat HOMETOWN CHA-CHA-CHA baru saja menyelesaikan episode terakhirnya. Dalam perkembangan kasus itu, Kim Seon Ho mengalami banyak masalah yang menimpanya seperti cancel culture, diberhentikan dari 2 Days 1 Night, project iklan dan beberapa drama yang akan dia bintangi.

Hal itu kini menjadi berbanding terbalik setelah banyak dukungan yang muncul terhadap Kim Seon Ho. Seperti kata pepatah, sebarapa cepat kebohongan itu maka kebenaran akan mengejarnya juga mungkin berlaku untuk kasus ini. Kesalahpahaman publik yang sebelumnya mengarah pada hal buruk justru berbanding terbalik dengan kebenaran yang ada.

Kalau gitu simak yuk, fakta-fakta dukungan yang diberikan kepada aktor Kim Seon Ho selama kasusnya merebak di Korea di bawah ini:

1. Dukungan Aktif Dari Agensi Salt Entertainment

Salt Entertainment adalah agensi yang meanungi Kim Seon Ho semenjak dia debut dalam dunia akting. Dikenalkan melalui seorang kenalan dan akhirnya bertemu dan melakukan kesepakatan kontrak pada tahun 2018 silam. Dalam perjalanan kasusnya, agensi awalnya bungkam dan sulit dihubungi. Namun, setelah 3 hari mereka melakukan klarifikasi bahwa kasus yang dialami artisnya memang benar tanpa berniat akan menghentikan kontrak.

Sempat ada rumor bahwa kontrak dengan Kim Seon Ho telah berakhir pada september tahun ini, dan hal itu langsung ditepis Salt Entertainment dengan mengumumkan isi perjanjian kontrak dengan Kim Seon Ho yang masih ada hingga tahun 2023. Agensi juga mengatakan akan menemani Kim Seon Ho hingga kasusnya mencapai titik akhir.

 

2. Klarifikasi Rekan Kuliah dan Kerja

Saat kasusnya naik dan menjadi topik paling panas di Korea, banyak rumor lain beredar dan membuat nama Kim Seon Ho semakin terpuruk. Dia sempat dirumorkan memiliki kepribadian yang buruk, suka bergonta-ganti cewek, dan  bersenang-senang di bar.

Namun dibalik itu, banyak sekali pihak yang menepis hal itu termasuk rekan kerja maupun rekannya saat masih kuliah dulu. Mereka mengunggah foto serta pernyataan yang berisi bahwa Seon Ho jelas bukan orang yang seperti itu. Dia juga menceritakan bagaimana Seon Ho yang sebenarnya sangat baik, ramah, dan suka membantu. Hal ini tentunya bisa langsung menepis rumor yang tak berdasar itu.

 

3. Dukungan Dari Brand Yang Bekerja Sama

Pada tahap awal merebaknya kasus Kim Seon Ho, banyak sekali brand yang kebingungan karena pihak agensi dan Kim Seon Ho sendiri sulit dihubungi. Dengan adanya hal itu mereka memilih untuk menyembunyikan beberapa postingan yang menampilkan wajah Kim Seon Ho. Sebut saja Canon Korea, Elle Korea, dan Wide Angle yang ketiganya memliki perjanjian iklan dengan Seon Ho.

Hal itu sontak membuat banyak pihak mengira bahwa Kim Seon Ho telah diberhentikan oleh semua project iklan yang dia miliki. Namun, hal itu jadi berita baik setelah mereka mulai menampilkan kembali foto Kim Seon Ho setelah ada klarifikasi dari Dispatch.

 

4. Menangkan Seoul International Dan Asia Artist Awards 2021

Kasus ini tersebar pada tanggal 21 Oktober 2021, namun setelahnya yaitu esok hari pada 22 Oktober 2021 ada kabar baik yang mengagetkan. Kim Seon Ho mendapat penghargaan dalam ajang Seoul International Artist Awards melalui perannya dalam drama kondang START UP yang menjadi awal namanya dikenal secara luas. Hal itu tentunya menjadi kabar baik ditengah peliknya kasus yang menyeret namanya itu.

Publik kembali dikejutkan dengan keikutsertaan Kim Seon Ho dalam Asia Artist Awards yang mengadakan voting secara online sejak 22 Oktober hingga 15 November. Dalam ajang ini terdapat 3 tahap dan ajaibnya dari semua tahap voting, nama Kim Seon Ho tetap berada di peringkat 1 mengalahkan Jinyoubg GOT7 dan Cha Eun Woo ASTRO. Hasil akhir menunjukkan Kim Seon Ho sebagai Best Popularity Aktor dengan perolehan suara mencapai 1,7 juta dan Penghargaan kedua U + IDOLLIVE Popularity Award atas keberhasilannya meraih 542.972 suara. Hal ini menjadi kali kedua, artis dengan lesung pipi itu meraih penghargaan yang sama dalam ajang tersebut.

 

5. Dukungan Dari Para Fans Yang Berharga

Dari sisi fans yang mungkin pada awalnya merasa kecewa pada Seon Ho dengan adanya berita tersebut. Namun, Seonhohadas menunjukkan betapa besar dukungan mereka terhadap idola mereka tanpa memandang masalah yang menimpanya. Beberapa dukungan yang diberikan fans yang pertama yaitu membuat project voting untuk membuat Seon Ho menang dalam penghargaan Asia Asrtist Award 2021. Kedua, membuat petisi yang menentang agar Kim Seon Ho tetap melanjutkan keikutsertaannya dalam 2 Days 1 Night yang membuatnya mundur dari acara itu.

Ketiga, mereka menunjukkan dukungan dengan menyukai dan mengomentari setiap postingan maupun iklan dari berbagai akun instagram yang menampilkan Kim Seon Ho. Keempat, melakukan aksi rewatch drama terbarunya HOMETOWN CHA-CHA CHA sehingga tetap menempati 5 besar Netflix dengan jumlah jam penayangan terbanyak. Kelima, memasang LED dukungan terhadap Seon Ho di tengah kota Gangnam Seoul. Dari sini kita bisa melihat betapa besar dukungan fans terhadap Kim Seon Ho meskipun terjadi masalah yang menyeret namanya.

 

6. Dukungan Dari Salah Satu Member 2 Days 1 Night

Peran Kim Seon Ho dalam 2 Days 1 Nigh memang tak main-main. Kehadirannya dalam variety show tersebut memang berhasil menaikkan rating dan atensi penonton. Namun, keputusan tak terduga justru datang dari pihak management yang mengumumkan Kim Seon Ho untuk mundur dari acara tersebut.

Hal tersebut membuat salah satu member 2 Days 1 Night yang sama-sama bergabung dengan Kim Seon Ho pada 2019 lalu, Ravi dari idol group VIXX. Ia menyatakan bahwa ia kehilangan sosok hyung atau kakak laki-laki yang bisa dia ajak bercerita dan berbagi kesulitan.

 

7. Dukungan Dari Dispatch

Dispatch Korea dalah salah satu media pemberitaan yang ditakuti sekaligus dicintai oleh para selebriti di Korea. Pasalnya mereka memiliki keberanian yang lebih dibandingan media lain. Salah satu hal yang dibenci adalah pelanggaran privasi dari para selebriti yang mereka liput. Namun dibalik itu, terkadang Dispatch dapat mengungkap suatu kebenaran publik yang disembunyikan maupun diselewengkan. 

Salah satu kasus yang yang membuat mereka dicintai adalah pemberitaan ekslusif mereka terkait kebenaran kasus Kim Seon Ho dengan mantan pacarnya. Tak hanya itu mereka juga mengungkap kronologi waktu, tangkapan layar obrolan, serta pernyataan mantan pacar Kim Seon Ho. Hal tersebut sontak membuat semua berita buruk yang menimpa Kim Seon Ho mengikis dengan sendirinya.

Banyak publik yang akhirnya mendukung, namun ada juga beberapa sudut pandang lain yang berbeda. Pernyataan itu cukup menggemparkan bagi publik Korea yang sudah penasaran dengan kebenaran dari kasus tersebut.

Penulis: Ardha Ulya Ma'rifah

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING