KOREA

Tulis BTS Operasi Plastik, Twit Sutradara Berdarah Korea-Amerika Ini Jadi Kontroversi

Sabtu, 11 Agustus 2018 13:05 Penulis: Mita Anandayu

Joseph Khan - BTS © Istimewa

Kapanlagi.com - Prestasi dalam maupun luar negeri Bangtan Boys (BTS) membuatnya jadi pusat perhatian tak hanya fans K-Pop tapi juga pecinta musik. Grup yang baru saja comeback lewat Epiphany ini pun banyak dibicarakan.

Rupanya BTS juga menjadi perhatian seorang sutradara berdarah Korea-Amerika. Joseph Khan, sutradara tenar untuk MV Hollywood ini baru saja menuliskan cuitan kontroversi.

1. BTS Operasi Plastik dan Pakai Lipstik

Pada 9 Agustus lalu, Joseph Khan menuliskan sebuah cuitan yang membuatnya diserbu fans BTS. Ia menyebutkan bahwa semua member BTS telah melakukan operasi plastik.

"Mereka semua melakukan operasi plastik. Mereka memakai lipstik. Inilah wujud Crazy Rich Asians yang sebenarnya," tulis Joseph Khan dalam akun Twitternya.

2. Pembelaan ARMY

Cuitan ini tentu saja membuat fans K-Pop khususnya para ARMY mengkritik perkataannya. ARMY membela para member BTS dengan mengatakan tidak melakukan operasi plastik.

Member BTS yang terdiri dari RM, Jin, Jimin, V, Suga, J-Hope dan Jungkook ini telah bekerja keras untuk mendapatkan kepopuleran mereka. ARMY tak setuju dengan apa yang dikatakan oleh Sutradara MV Taylor Swift itu.

3. Bukan Yang Pertama Kali

Reaksi fans K-Pop pun dijawab Joseph Khan dengan beberapa pernyataan, salah satunya dengan memberikan link soal operasi plastik yang dilakukan pria Korea untuk mendapatkan wajah yang ganteng.

Seperti yang dilansir dari Allkpop, ini bukan pertama kalinya Joseph Khan terlibat kontroversi soal K-Pop. Di tahun 2015 ia juga pernah dituduh melakukan plagiat MV 2NE1 berjudul Comeback Home untuk MV Taylor Swift, Bad Blood. Namun ia membantah telah melakukan plagiat dan mengatakan penulis memberikan artikel yang menyesatkan.

(all/mit)

Editoraaa: Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING