KOREA

TXT Umumkan Nama Fandom 'YOUNG ONE', Fans Tiffany Young Tak Terima

Kamis, 25 April 2019 17:20 Penulis: Rahmi Safitri

TXT dan Tiffany © Istimewa

Kapanlagi.com - Selain BTS, Big Hit Entertainment juga punya boyband yang terdiri dari anak-anak muda bernama TXT. Meski usianya baru seumur jagung, Soobin dkk sudah punya banyak penggemar dan terkenal banget di kalangan fans K-Pop di luar Korea.

TXT juga baru saja merilis lagu baru beserta MV-nya yang berjudul Cat & Dog yang catchy banget dan segera saja disukai oleh penggemar. Bukan cuma lagu, fans kelima pemuda berbakat ini juga dapat kejutan manis nih.

Kamis (25/4/2019), TXT mengumumkan nama fandom mereka. Nama fandom ini adalah semacam identitas atau panggilan untuk penggemar seorang idola. Seperti dilansir dari Soompi, TXT pun memberitahukan kalau fandom mereka sekarang bernama YOUNG ONE.

1. Arti Nama YOUNG ONE

Member TXT disebut memilih sendiri nama tersebut. Jadi ceritanya para penggemar sebelumnya menyarankan beberapa nama untuk fandom mereka. Dan akhirnya dipilih lah YOUNG ONE.

Angka 0 dalam Korea dilafalkan dengan young. Artinya, TXT memulai segalanya dari bukan apa-apa alias 0 hingga menjadi satu (ONE) sekarang. YOUNG ONE sendiri dalam Korea dilafalkan dengan 'yongwon' yang artinya dalam bahasa Korea adalah 'selamanya'.

2. Sama Dengan Fandom Tiffany

Sayangnya nih begitu diumumkan secara resmi kalau fandomTXT adalah YOUNG ONE. Beberapa fans K-Pop langsung kaget. Sebelumnya Tiffany member Girls Generation yang kini bersolo karir dan punya nama panggung Tiffany Young, menyebut penggemar mereka dengan nama Young One juga.

Tiffany mengumumkan secara langsung nama penggemarnya tersebut kala menggelar fan meeting di Thailand, September 2018 lalu. Kala itu penyanyi lagu Teach You juga menjelaskan makna dari Young One.

"Aku dulu sering menulis MY SONEs, yang artinya Miyoung SONE (Miyoung adalah nama Korea Tiffany, SONE adalah nama fandom Girls Generation). Young One punya hubungan dengan SONE dan bersama kita selamanya. Karena menurutku kita akan bisa selamanya. Makanya aku putuskan menyebut kalian dengan Young Ones," kata Tiffany waktu itu.

3. Fans TXT Tak Tahu

Para penggemar Tiffany pastinya langsung protes begitu tahu kalau fandom TXT bernama YOUNG ONE juga. Sedangkan fans TXT mengaku mereka tak tahu kalau Young One sudah lebih dulu dipakai. Mereka juga berharap ada penjelasan atau pengumuman lebih lanjut dari pihak Big Hit soal nama fandom ini.

Sampai berita ini dibuat belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak Big Hit. Jadi kita tunggu bersama ya bagaimana selanjutnya nama fandom TXT ini!


REKOMENDASI
TRENDING