KOREA

Ultah, J-Hope BTS Beri Donasi Rp 1,2 Miliar untuk Anak-Anak Kurang Mampu

Senin, 18 Februari 2019 18:08 Penulis: Gogor Subyakto

J-Hope BTS. Credit: Dispacth

Kapanlagi.com - Pada hari Senin (18/02) ini, J-Hope BTS merayakan ulang tahun yang ke-25 (26 menurut perhitungan Korea). Momen spesial ini begitu ramai diperbincangkan oleh para ARMY (sebutan fans BTS) sampai-sampai jadi trending.

Tak ingin hanya sekedar menggelar perayaan, Idol satu ini sempat bikin penggemar semakin bangga. Yup, di hari ultah-nya, J-Hope memberikan donasi untuk anak-anak yang kurang mampu.

Di sisi lain, para fans juga berkontribusi dalam project donasi untuk merayakan momen ulang tahun idola mereka itu. Begitu pula dengan J-Hope yang tak tanggung-tanggung sumbangkan uang sebesar 1,2 miliar rupiah.

1. Donasi

Merayakan ulang tahunnya, J-Hope BTS menyumbangkan donasi sebesar 100 juta won (1,2 miliar rupiah) untuk anak-anak kurang mampu lewat program ChildFund Korea dari kantor pusat Gwangju (kota kelahiran J-Hope).

Sebelumnya, salah satu member BTS ini juga sempat memberikan uang sebesar 150 juta won (1,8 miliar rupiah) dalam program ChildFund Korea tersebut. Namun, sebelumnya J-Hope ingin merahasiakan dukungannya itu.

"Pada saat itu, dia meminta kami untuk tidak mengungkapkan donasinya dan diam-diam beri sumbangan untuk mendukung anak-anak yang membutuhkan. Penerima donasi akan menjadi siswa yang menjanjikan dalam bidang seni, musik dan pendidikan jasmani yang membutuhkan donasi untuk mengejar mimpi mereka. Dan siswa yang membutuhkan bantuan untuk membayar perawatan kesehatan," ungkap narasumber dari ChildFund Korea.

2. Ikut Yayasan

J-Hope sendiri telah memberikan donasi dengan total 250 juta won (3,1 miliar rupiah) lewat ChildFund Korea. Selain itu, ia pun menjadi anggota ke-146 dalam yayasan Green Noble Club yang menangani sumbangan tersebut. Anggota bisa bergabung setelah memberikan donasi setidaknya 100 juta won.

CEO dari ChildFun Korea pun sempat memberikan komentar soal donasi dari J-Hope. "Kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-nya untuk J-Hope, yang merupakan anggota grup global BTS, karena mengingat anak-anak yang membutuhkan dan mempraktik-kan pada hari istimewa ini," ujarnya.

"Kami akan mengikuti makna berharga ini dengan melakukan yang terbaik untuk mendukung anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah," sambungnya.

3. Vlive Ultah J-Hope

J-Hope BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-25 hari ini, Senin 18 Februari 2019. Para member BTS lain pun turut merayakan bersamanya lewat siaran V Live tepat pada tengah malam tadi.

Para member BTS memberikan kejutan dengan membawakan kue ulang tahun ke kamar hotelnya. Di tengah-tengah perayaan ulang tahun J-Hope ini lah, fans melihat ada sosok wanita yang mendadak muncul di balik pintu.

Banyak yang menduga kalau wanita yang dimaksud ini adalah sasaeng fans yang sengaja menyelinap. Sedangkan beberapa penggemar berasumsi kalau wanita yang muncul ini merupakan salah seorang kru.


REKOMENDASI
TRENDING