KOREA

Viral Darari Challenge, Aida Sampai Menangis Saat Dinotice TREASURE

Kamis, 10 Maret 2022 19:01 Penulis: Nuzulur Rakhmah

credit: dok. pribadi - instagram.com/yg_treasure_official

Kapanlagi.com - Belakangan ini lagu ‘Darari’ milik boyband asal Korea Selatan TREASURE menjadi viral di media sosial. Khususnya bagi pengguna Tik Tok dan Instagram, lagu tersebut sering dijadikan backsound pada video.

Tidak hanya lagunya tapi yang nggak kalah viral adalah dance challenge yang diciptakan oleh konten kreator Tik Tok yang juga seorang K-Popers bernama Aida Fitri. Lewat akun Tik Tok-nya @aidafi3, Ia memang kerap membuat video dance challenge dari berbagai lagu K-Pop. Namun ‘Darari Challenge’ yang sukses menyita perhatian warga Tik Tok hingga akhirnya viral dan gerakannya diikuti oleh banyak orang.

Tidak hanya diikuti seleb Tik Tok saja tapi juga para artis Indonesia hingga idol K-Pop lainnya. Bahkan sampai dinotice oleh TREASURE langsung loh! Keren banget kan

Kapanlagi Korea pun sempat mewawancarai Aida tentang viralnya ‘Darari Challenge’. Simak yuk cerita gadis kelahiran Aceh, 16 Januari 1998 itu.

1. Mendapat Ide Gerakan Saat Malam Hari

Aida menceritakan awal mulanya menciptakan koreografi Darari secara spontan. Malam hari saat scroll Tik Tok, Aida tidak sengaja menemukan lagu Darari dan langsung mendapat ide gerakan koreografinya. Gerakan yang dibuat Aida memang seru dan sangat mudah untuk diikuti.

"Tengah malam lagi scroll Tik Tok terus lewat lagu Treasure versi cepat, suka gitu kan jadi kayak coba gerak aja. Muncul sendiri sih awalnya gerakannya terus dapat ide malam itu juga aku langsung rekam. Karena kan lagu Darari juga memang enak vibes-nya, imut, aku kan suka vibes imut-imut gitu," ujar Aida.

2. Kaget Mendapat Respon Positif

Keesokan harinya Aida mengajak beberapa teman-temannya untuk membuat video ‘Darari Challenge’ dengan koreografi ciptaannya itu. Tak disangka video tersebut mendapat respon yang positif dari warga Tik Tok dan banyak yang mengikutinya.

"Besoknya aku ajak teman-teman aku yuk ikutan dance sama yang aku buat. Kaget juga responnya positif dari yang lain dari warga Tik Tok. Senang gitu ramai yang ikutin, suka, gerakan yang mudah katanya," paparnya.

 

 

3. Diikuti Oleh Banyak Public Figure

Awalnya yang hanya diikuti oleh seleb Tik Tok, virus ‘Darari Challenge’ pun sampai juga ke beberapa artis Indonesia. Sebut saja Prilly Latuconsina, Marion Jola, Nagita Slavina bersama sang buah hati Rayyanza bahkan sampai ke Menteri BUMN, Erick Thohir. Aida pun tak menyangka banyak yang suka dengan gerakan yang dibuatnya itu.

"Kaget banget kan mulai dari artis Indonesia dulu kan, eh nggak seleb Tik Tok dulu banyak yang ikutin. Itu aja aku udah senang banget rupanya dance aku banyak yang suka. Pelan-pelan udah ke Thailand, ada orang Vietnam terus mulai masuk ke ranah Korea. Jadi aku kayak semangat gitu kan senang juga pastinya," jelas Aida.

 

4. Menangis Saat Dinotice TREASURE

Tak hanya diikuti oleh public figure Indonesia, ‘Darari Challenge’ itu juga diikuti para Idol K-Pop lainnya seperti Hoony WINNER, Jeon Somi, Sandara Park, Haechan NCT dan masih banyak lagi.

Sang punya lagu TREASURE pun akhirnya juga notice dance challenge tersebut. Lewat akun Tik Tok @yg_treasure_tiktok, semua member menggunggah sebuah video dengan gerakan yang diciptakan Aida. Hal itu tentunya membuat Aida sangat senang dan tidak menyangka sama sekali. Bahkan dirinya sampai menangis begitu dinotice TREASURE.

"Awalnya nggak ada kepikiran bakal dinotice TREASURE memang mustahil gitu kan jauh banget sih, nggak mikir ke sana. Aduh itu nggak bisa dibilang dengan kata-kata. Itu terlalu senang sampai sedih, memang nangis aku. Kayak nggak mungkin gitu. Sesenang itu nggak bisa dijelaskan," ungkapnya.

 

5. Followers dan Endorse Meningkat

Gara-gara viral ‘Darari Challenge’ tersebut, followers Aida di Tik Tok dan Instagram pun meningkat pesat. Mahasiswi Universitas Syiah Kuala, Aceh itu juga mengaku kini banyak mendapat endorse di media sosial. Ia sangat berterima kasih kepada orang-orang yang turut membuat viralnya ‘Darari Challenge’.

"Iya Alhamdulillah followers meningkat pesat bisa dibilang, endorse juga Alhamdulillah. Pokoknya aku berterima kasih sama warga Tik Tok pastinya kalau nggak dari mereka duluan nggak bakal sampai dinotice sama artis Indo dan artis Korea. Aku kayak sampai apa ini mimpi gitu," pungkasnya.

 

(kpl/rhm)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING