Bersyukur Punya Suami Vin Rana, Nita: Ia Berpikiran Terbuka

Kamis, 10 November 2016 16:38 Penulis: Wulan Noviarina
Bersyukur Punya Suami Vin Rana, Nita: Ia Berpikiran Terbuka Vin Rana dan Nita ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tak mudah bagi Nita Sofiani untuk meninggalkan Indonesia dan tinggal di India, negara yang sama sekali tak pernah ia kenal. Jika bukan karena cinta yang amat besar pada Vin Rana, Nita tak akan bisa bertahan di negara yang asing baginya.

Meski harus jauh dari keluarga setelah ia menikah, namun Nita bersyukur karena ia memiliki suami seperti Vin. Tak sekedar tampan, Vin adalah sosok yang modern dan tidak kaku, yang membuat Nita merasa nyaman meski jauh dari keluarga.

Nita pun santai menjalani berbagai acara adat India, seperti Karva Chauth dan Diwali. Namun sejauh ini Vin tak pernah memaksanya untuk memakai baju adat India seperti kebanyakan perempuan di sana.

Nita bersyukur Vin adalah pria dengan pikiran terbuka ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoNita bersyukur Vin adalah pria dengan pikiran terbuka ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Vin sih pria dengan pikiran terbuka. Dia nggak terlalu mempermasalahkan baju. Kayak misal pas ada festival Diwali, dia cuma ngingetin untuk pakai kurta," ungkap Nita yang mengaku belum bisa pakai sari.

Selama ini, Nita memilih memakai rok khas India jika ada acara adat. Karena memakai sari cukup susah baginya, dan sampai sekarang Nita belum bisa memakainya.

Nita pun mengisahkan jika sampai saat ini sebagian besar masyarakat India masih banyak yang memakai sari dalam keseharian mereka. Meski sebagian sudah banyak yang pakai baju modern, namun sari tetap menjadi pilihan banyak perempuan sebagai baju sehari-hari.

"Kalau penduduk pakai sari. Tapi kita masyarakat modern sudah jarang. Di sana tuh nasionalis banget orangnya," pungkas Nita.

(kpl/abs/phi)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING