BOLLYWOOD

'EK LADKI KO DEKHA TOH AISA LAGA', Film Bollywood Pertama yang Angkat Pasangan Lesbi

Kamis, 07 Februari 2019 06:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

EK LADKI KO DEKHA TOH AISA LAGA ┬ęTimes of India

Kapanlagi.com - Sebuah terobosan baru dilakukan oleh sutradara Shelly Chopra. Lewat karya terbarunya yang berjudul EK LADKI KO DEKHA TOH AISA LAGA, Shelly Chopra menampilkan kisah pasangan lesbian secara gamblang.

Ini adalah kali pertama sebuah film komersial di India menunjukkan pasangan sesama jenis dalam jalan ceritanya. Sempat jadi kontroversi karena LGBT adalah isu yang sangat sensitif di India, namun akhirnya film yang dibintangi Anil Kapoor dan Sonam Kapoor ini lolos sensor dan tayang di bioskop India.

Mengisahkan tentang karakter bernama Sweety (Sonam Kapoor) yang menyukai sesama jenisnya. Ia jadi korban kekerasan dari kakaknya (Abhishek Duhan) yang jadi satu-satunya anggota keluarga yang tahu rahasia orientasi seksualnya.

Menjaga rahasia tentang orientasi seksual Sweety, sang kakak menyebut bahwa adiknya suka pada seorang pria Muslim. Hal ini menjadi tamparan bagi keluarga Sweety yang menganut agama Sikh.

1. Gagal di Pasaran

Isu orientasi seksual dan agama dipadukan dengan apik dalam film ini. Bagaimana pandangan masyarakat India yang belum bisa menerima pasangan sesama jenis dan juga fenomena Islamofobia diangkat dalam kisah yang berbalut nuansa patriarki kental di India.

Namun sayang, kisah yang sempat jadi kontroversi ini gagal menembus pasar India. Dalam beberapa hari penayangannya, EK LADKI KO DEKHA TOH AISA LAGA hanya mampu meraup Rs 1,3 crore atau sekitar Rp 2,6 miliar.

Jumlah ini diperkirakan tidak akan bertambah secara drastis dalam waktu dekat. Salah satu dugaan penyebabnya adalah naskah yang dinilai tidak terlalu dalam dan memiliki beberapa kekurangan di sana-sini.

2. Proyek Perdana Sonam dan Anil Kapoor

EK LADKI KO DEKHA TOH AISA LAGA adalah proyek perdana Anil Kapoor dan Sonam Kapoor bermain dalam satu judul film yang sama. Ayah dan anak ini sama-sama berkarir di dunia film, namun baru kali ini mereka main bareng.

Di EK LADKI KO DEKHA TOH AISA LAGA, Anil berperan sebagai ayah Sonam Kapoor. Meski mereka adalah ayah dan anak di dunia nyata, namun Anil ditantang untuk jadi ayah yang berbeda bagi Sonam di dalam layar lebar.

Film ini juga dibintangi oleh Rajkumar Rao yang berperan sebagai pria Muslim yang disebut jadi pacar Sweety. Selain itu juga tampil Juhi Chawla yang tetap memesona meski lama tak tampil di layar lebar.

Kenapa gagal? Tunggu jawaban dari Sonam dan Anil.

(the/phi)


REKOMENDASI
TRENDING