Kisah Perjalanan Cinta Beda Agama Kareena Kapoor - Saif Ali Khan

Senin, 27 Oktober 2014 17:01 Penulis: Wulan Noviarina
Kisah Perjalanan Cinta Beda Agama Kareena Kapoor - Saif Ali Khan @indianchronicles
Kapanlagi.com - Bila menyebut pasangan paling serasi di Bollywood, maka tak akan bisa lepas dari nama Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan. Pasangan yang baru saja merayakan ultah perkawinan ke-2 itu memang sangat romantis dan tentu saja bikin iri.

Namun layaknya sebuah perjalanan, kebahagiaan yang mereka dapatkan saat ini adalah hasil dari perjuangan yang panjang. Ada banyak liku yang harus dihadapi oleh Kareena dan Saif dalam perjalanan mereka.

Menjalin cinta selama lima tahun bukanlah sebuah hal yang mudah. Bertemu di lokasi syuting dan kemudian jatuh cinta satu sama lain, tak membuat kisah cinta mereka berjalan dengan mulus.

Kareena Kapoor terlahir dari keluarga Hindu-Nasrani, tapi ia lebih cenderung ikut kepercayaan ibunya, Nasrani. Sementara Saif adalah seorang pria dari keluarga Muslim terpandang di India.

Tak mudah untuk menyatukan perbedaan keyakinan di antara keduanya. Kedua keluarga sama-sama kuat meyakini kepercayaan masing-masing. Keluarga Kareena sangat terhormat, demikian juga dengan keluarga Saif.

Kareena menyadari, bahwa salah satu risikonya jatuh cinta kepada Saif adalah harus menerima perbedaan di antara mereka. Meski menikahi perempuan yang berbeda keyakinan bukanlah kali pertama bagi Saif. Tapi, istri pertamanya memutuskan untuk mengikuti keyakinan Saif sebelum mereka menikah.

Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan tetap mempertahankan cinta di antara perbedaan keyakinan yang ada. @istimewaKareena Kapoor dan Saif Ali Khan tetap mempertahankan cinta di antara perbedaan keyakinan yang ada. @istimewa


Di keluarga besar Saif ada tradisi, yaitu boleh saja menikahi perempuan bukan Muslim, tapi mereka harus Islam dulu sebelum menikah. Setelah itu baru dibebaskan untuk memeluk agama asal masing-masing .

Tapi tidak dengan Kareena, ia tetap teguh dengan pendiriannya, dan mendapatkan dukungan dari Saif. Beruntunglah, pilihan Kareena itu akhirnya mendapatkan restu dari orang tua Saif.

Pernikahan itu pun berlangsung, meski ternyata keduanya mendapatkan ancaman yang kurang menyenangkan. Kareena dan Saif sempat diancam akan dibunuh bila tetap memaksa untuk menikah beda agama.

Pantang menyerah dengan keadaan itu, Saif berpegang teguh dengan cintanya. Duda dua anak itu dengan gagah berani menggenggam tangan Kareena dan membawanya ke pelaminan.

Upacara pernikahan mereka pun diadakan dalam dua adat, India dan Islami. Dan Kareena tidak menolak saat ia harus menjalani resepsi dalam adat Islam yang kental.

"Kareena ikut aku ke Masjid, dan aku ikut Kareena menjalani misa. Tak ada masalah di rumah kami," ujar Saif belum lama ini.

Perbedaan yang biasanya memisahkan sepasang sejoli itu, ternyata malah memperkuat hubungan Saif dan Kareena. Tak hanya urusan adat menikah, tapi mereka juga saling menghormati kepercayaan satu sama lain setelah berumah tangga.

Saif pernah menuturkan, bahwa saat mereka pindah ke rumah baru, dirinya dan Kareena mendoakan rumah itu dengan dua tata cara, Nasrani dan Muslim. Dan di dalam rumah mereka pun ada Al-Quran dan Injil. Kadang-kadang, Kareena juga melakukan ibadah dengan adat Hindu di rumah mereka.

Sampai detik ini, tak ada masalah dengan perbedaan keyakinan di antara mereka berdua. Dan semoga, tidak akan ada halangan apapun hingga maut memisahkan mereka berdua.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING