Kronologi Kematian Sridevi di Dubai Usai Hadiri Pernikahan Kerabat

Minggu, 25 Februari 2018 19:38 Penulis: Wulan Noviarina
Kronologi Kematian Sridevi di Dubai Usai Hadiri Pernikahan Kerabat Sridevi ©AFP

Kapanlagi.com - Kepergian Sridevi yang sangat tiba-tiba tidak disangka oleh siapa saja, termasuk sang suami yang menemaninya pergi ke Dubai, Uni Emirat Arab. Bersama Boney dan putri bungsunya, Khushi Kapoor, Sridevi bertolak menuju Dubai sejak beberapa hari yang lalu untuk menghadiri pernikahan kerabatnya.

Pesta pernikahan itu berlangsung selama beberapa hari, dan Sridevi mengikuti rangkaian upacaranya dengan penuh tawa. Sridevi pun sempat posting beberapa fotonya kala di Dubai bersama keluarga di Instagram. Aktris senior ini memang dikenal aktif di jejaring media sosial berbasis foto tersebut.

Siapa sangka, pesta pernikahan kerabatnya ini menjadi acara terakhir yang dihadiri oleh Sridevi sebelum berpulang. Tak lama setelah pesta usai, Sridevi kembali ke hotel yang ia tinggali bersama Boney dan Khushi. Mereka menginap di Emirates Tower yang berada di jantung kota Dubai.

Sridevi menghadiri pernikahan kerabat di Dubai ©instagram/sridevi.kapoorSridevi menghadiri pernikahan kerabat di Dubai ©instagram/sridevi.kapoor

Usai acara pernikahan, Kamis (22/2) Boney dan Khushi memutuskan pulang ke India. Mereka check out dari hotel pertama, kemudian Sridevi pindah ke hotel Emirates Tower. Sridevi sengaja memperpanjang kunjungannya di Dubai karena ingin bertemu dengan saudara perempuannya di sana.

Namun entah mengapa, Boney mendadak memutuskan untuk kembali ke Dubai dan memberikan kejutan buat Sridevi. Seolah ia sudah punya firasat bakal ditinggal oleh sang istri dan tiba di Dubai pada Jumat (23/2).

Tak lama setelah Boney tiba, Sabtu (24/2) malam, Sridevi mendadak pingsan di kamar mandi ruangan tempat ia menginap. Boney pun langsung membawa sang istri ke Rashid Hospital, dan dinyatakan meninggal ketika tiba di sana.

Dilansir dari Hindustantimes, dokter menyatakan bahwa Sridevi meninggal dunia pada pukul 11 malam waktu Dubai. Setelah itu, mereka melakukan autopsi untuk memastikan penyebab kematian yang kemudian diketahui sebagai serangan jantung, jenazah disemayamkan di rumah duka Al Qusais sebelum kemudian dibawa pulang ke India.

Setelah jenazah disemayamkan, Boney dan keluarga langsung mengurus berkas-berkas yang diperlukan untuk membawa pulang Sridevi ke rumah. Mulai dari surat kematian dari rumah sakit, proses pembatalan paspor, izin dari kepolisian dan jaksa di Dubai dan formalitas di imigrasi.

Fans langsung berdatangan ke rumah Sridevi begitu mendengarkan kabar duka ini ©hindustantimesFans langsung berdatangan ke rumah Sridevi begitu mendengarkan kabar duka ini ©hindustantimes

Pihak Konsulat India di Dubai pun membantu proses pemulangan jenazah Sridevi agar berkasnya lebih cepat keluar. Keluarga pun sudah menyewa pesawat carter milik seorang pengusaha India agar lebih cepat sampai rumah.

Menurut rencana, jenazah Sridevi sampai di Mumbai pada Minggu (25/2) sore waktu setempat. Namun hingga saat ini keluarga belum memberikan keterangan tambahan mengenai kapan proses kremasi Sridevi dilangsungkan.

Kabar kematian Sridevi mengguncang Bollywood hari ini. Begitu berita duka ini menyebar, para wartawan dan fans langsung mendatangi rumah aktris yang sudah membintangi lebih dari 250 judul film ini.

Perwakilan keluarga yang menemui wartawan di India ©hindustantimesPerwakilan keluarga yang menemui wartawan di India ©hindustantimes

Kerabat yang memberikan keterangan, menyebut bahwa tidak ada riwayat Sridevi menderita sakit jantung sebelumnya. Ia sehat-sahat saja dan dalam keadaan prima ketika berangkat ke Dubai bersama suami dan anaknya.

Kepergian sang aktris pun meninggalkan duka yang mendalam buat semua orang. Tidak terkecuali Perdana Menteri India, Narendra Modi dan Presiden Ram Nath Kovind yang turut menyampaikan rasa dukanya kepada keluarga.

"Sangat sedih mendengar kabar kepergian yang mendadak dari aktris Sridevi. Dia adalah veteran di industri film, yang karirnya meliputi banyak karakter dan penampilannya patut dikenang. Pikiranku sekarang bersama keluarga dan fans dalam masa duka ini. Semoga arwahnya beristirahat dengan tenang," tulis Modi di Twitter.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING