BOLLYWOOD

Menikah, Isha Ambani Dikado Rumah Rp 900 Miliar Oleh Mertua

Selasa, 11 Desember 2018 07:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Isha Ambani ©The News Minute

Kapanlagi.com - Saat ini India sedang merayakan big fat wedding putri konglomerat Mukesh Ambani, Isha Ambani. Hanya dalam hitungan jam, Isha akan dipersunting oleh kekasihnya, Anand Piramal.

Acara pernikahan Isha dan Anand digelar dengan sangat mewah dan meriah. Dengan status kedua belah pihak keluarga yang merupakan jajaran orang terkaya di India, biaya pernikahan bukanlah sebuah masalah.

Dan untuk kado pernikahan, orangtua mempelai pria sudah memberikan sebuah rumah. Tepatnya sebuah bungalow yang menghadap langsung ke arah pantai di Mumbai.

1. Harganya Rp 900 Miliar

Harga bungalow yang diberikan kepada Isha oleh kedua orangtua Anand tidak main-main. Nilainya sekitar Rs 450 crore atau Rp 900 miliar. Dari harganya saja, sudah terbayang betapa megahnya bangunan yang diberikan oleh keluarga Piramal kepada Isha.

Bungalow tersebut terdiri dari tujuh lantai, termasuk rooftop yang dibiarkan terbuka. Pemandangannya langsung mengarah ke pantai, dengan view senja memikat di sore hari.

2. Dulunya Gedung Unilever

Bungalow yang diberikan keluarga Piramal kepada Isha, dulunya adalah bangunan milik Unilever. Perusahaan itu dulu menggunakannya sebagai pusat training karyawan, namun menjualnya kepada keluarga Piramal pada tahun 2012.

Setelah dibeli keluarga Piramal, bangunan ini dialihfungsikan. Sempat digunakan untuk kegiatan lain, sejak September 2018 lalu, bangunan ini dibersihkan dan kemudian direnovasi.

3. Masih Dalam Tahap Renovasi

Sampai saat ini, bangunan bernama Gulita Building tersebut masih dalam tahap renovasi. Keluarga Piramal mengubah beberapa bagian dalam dan luar Gulita agar nyaman ditempati oleh Isha dan Anand.

Nantinya, setelah proses renovasi selesai, pasangan pengantin baru itu akan tinggal di rumah ini. Sementara proses renovasi berjalan, Isha dan Anand akan berpindah dari rumah keluarga Piramal dan Ambani yang sangat luas.

4. Rumah Keluarga Ambani

Rumah yang diberikan keluarga Piramal kepada Isha memang sangat besar. Namun jika dibandingkan dengan rumah keluarganya sendiri, Gulita Building terasa biasa saja.

Rumah keluarga Isha Ambani bernama Antila Building. Dengan tinggi bangunan mencapai 173 meter, yang terdiri dari 27 lantai. Luas bangunannya sekitar 4.532 meter persegi dan menjadi salah satu rumah pribadi paling mahal di dunia dengan nilai sekitar Rp 14 triliun.

Saat ini Antila ditempati oleh Mukesh Ambani serta istri, Nita Ambani. Di sana juga tinggal anak laki-laki yang merupakan kembaran Isha, Akash Ambani dan juga adiknya, Anant Ambani.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING