BOLLYWOOD

Terbangkan Tamu ke Acara Pra-Pernikahan, Konglomerat India Sewa 200 Jet & 5.000 Audi

Senin, 10 Desember 2018 17:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Isha Ambani ©AFP

Kapanlagi.com - Acara pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal sudah di depan mata. Keluarga konglomerat Mukesh Ambani pun menggelar acara pra-pernikahan, yaitu sangeet dan mehendi di Udaivila, Udaipur.

Dua acara ini digelar dengan sangat mewah oleh keluarga kedua mempelai. Ratusan tamu undangan, termasuk Hillary Clinton dan puluhan selebritis India pun hadir ke Udaipur.

Untuk mengakomodasi semua tamu, keluarga Mukesh Ambani menyediakan tiket pesawat komersil dan 200 jet pribadi. Pesawat-pesawat ini menerbangkan para tamu dari negara dan kota asal mereka menuju Mumbai. Setelah itu membawa mereka menuju Udaipur.

1. Sewa 5.000 Mobil Audi

Selain menyediakan pesawat terbang baik komersil dan jet pribadi, keluarga Mukesh Ambani yang merupakan salah satu orang terkaya di India ini juga menyediakan mobil. Dilansir dari Business Standard, ada 5.000 unit mobil Audi yang disewa oleh keluarga untuk membawa para tamu undangan.

Ribuan mobil tersebut tersebar di Mumbai dan Udaipur. Semua tamu undangan akan dijemput oleh mobil dan sopir pribadi untuk menuju venue pernikahan di Udaivilas.

Tidak hanya Audi, keluarga mempelai juga menyediakan mobil Jaguar, Porsce, BMW dan Mercedes Benz untuk antar jemput tamu dari dan ke bandara. Semuanya tersebar di dua kota, Mumbai dan Udaipur.

2. Bandara Mumbai Catat Rekor Penerbangan

Pesawat-pesawat yang disewa oleh keluarga Ambani membuat lalu lintas penerbangan di Mumbai jadi lebih ramai daripada biasanya. Bahkan bandara Mumbai pun mencetak rekor pendaratan dan penerbangan terbanyak sepanjang 2018 ini karena tamu keluarga Ambani.

Pada hari Sabtu, (8/12) lalu, bandara Mumbai mencatat ada 1004 penerbangan. Ini adalah rekor baru, setelah sebelumnya bandara ini mencatat 1003 penerbangan pada bulan Juni 2018 lalu.

 

3. Rekor di Bandara Udaipur

Tidak hanya bandara Mumbai yang mencatat rekor karena para tamu undangan keluarga Ambani. Bandara Udaipur yang menjadi kota tempat acara pra-pernikahan Isha dan Anand digelar pun juga tak kalah ramai.

Hari Sabtu, (8/12) lalu bandara Udaipur mencatat ada 141 penerbangan yang mereka tangani. Biasanya, dalam sehari bandara ini hanya melayani sekitar 32 penerbangan saja.

Dari 141 penerbangan tersebut, sebagian besar di antaranya adalah pesawat jet pribadi. Beberapa pesawat komersil pun ramai dengan penumpang yang juga undangan dari keluarga Ambani.

4. Sewa Semua Hotel Bintang 5 di Udaipur

Selain menyediakan transportasi, keluarga Ambani juga memastikan para tamu undangan mendapatkan akomodasi yang layak. Mereka menyewa hampir semua hotel bintang lima yang ada di Udaipur untuk tempat menginap para tamu.

Sebagian undangan menginap di Udaivilas bersama keluarga kedua mempelai. Namun sebagian besar di antaranya diinapkan di hotel-hotel bintang lima yang ada di kota cantik tersebut.

Dan ini baru untuk acara sangeet dan mehendi Isha dan Anand. Pernikahan mereka sendiri baru akan digelar pada 12 Desember mendatang di Mumbai, India.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING