SRK Ditahan di Bandara LA, Pemerintah Amerika Serikat Minta Maaf

Sabtu, 13 Agustus 2016 08:38 Penulis: Wulan Noviarina
SRK Ditahan di Bandara LA, Pemerintah Amerika Serikat Minta Maaf Shahrukh Khan ©AFP

Kapanlagi.com - Ungkapan rasa kesal Shahrukh Khan karena ditahan selama beberapa jam di bandara LAX, Los Angeles, Amerika Serikat langsung ditanggapi oleh pihak Pemerintah USA. Lewat Twitter, Kementerian Luar Negeri Amerika dan Duta Besar Amerika untuk India meminta maaf kepada sang aktor yang ditahan karena nama belakangnya dicurigai sebagai teroris.

Dilansir dari Deccanchronicle, asisten Menteri Luar Negeri Amerika yang menangani kawasan Asia Tengah dan Selatan meminta maaf secara langsung. Asisten bernama Nisha Biswal tersebut menyatakan jika pejabat Amerika pun mengalami hal yang sama dengan Shahrukh Khan.

"Maaf untuk keributan yang terjadi di bandara @iamsrk - Bahkan diplomat Amerika pun ditarik untuk diperiksa untuk screening ekstra," tulis Nisha.

Shahrukh pun membalas twit Nisha ini dengan sopan, dan menjelaskan bahwa tidak ada keributan yang terjadi di bandara. Shahrukh pun menyatakan bahwa ia menghormati peraturan keamanan yang berlaku di Amerika.

Dubes AS meminta maaf atas penahanan SRK di bandara LAX ©instagram/richvermaDubes AS meminta maaf atas penahanan SRK di bandara LAX ©instagram/richverma

Sementara itu Dubes AS untuk India memastikan bahwa hal itu tidak akan terjadi lagi pada Shahrukh Khan di masa mendatang. Dubes bernama Rich Verma tersebut benar-benar meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi pada SRK.

"Mohon maaf atas masalah yang terjadi di LAX @iamsrk. Kami pastikan hal itu tidak akan terjadi lagi di masa mendatang. Karyamu adalah inspirasi banyak orang, termasuk bagi masyarakat Amerika," tulis Rich Verma.

Shahrukh juga langsung membalas permintaan maaf dari sang duta besar. Ia kembali menjelaskan jika tidak ada masalah dengan pemeriksaan itu, dan menghormati peraturan bandara di LA.

Ayah tiga anak itu berada di Amerika untuk mengantarkan putra sulungnya, Aryan Khan masuk kuliah. Aryan diterima di Los Angeles University, dan sebenarnya SRK pun sudah berkali-kali ke LA. Namun sayang, karena nama belakangnya Khan dan ia beragama Islam, pemeriksaan yang dilakukan padanya jauh lebih ketat dan lama daripada orang lain.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING