2 Adegan Paling Sulit Aurelie Moeremans di 'KUNTILANAK'

Selasa, 29 Mei 2018 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
2 Adegan Paling Sulit Aurelie Moeremans di 'KUNTILANAK' Aurelie Moeremans

Kapanlagi.com - Tahun 2006, KUNTILANAK jadi salah satu judul film horor yang sukses membuat bulu kuduk pecinta film berdiri. Ingat dong dengan lagu Lingsir Wengi yang legendaris itu? Mengikuti kesuksesannya, KUNTILANAK 2 dan 3 dirilis secara berurutan dalam jarak setahun. Namun semuanya masih di tangan sutradara yang sama, yakni Rizal Mantovani.

Satu dekade berlalu sejak KUNTILANAK 3, Rizal memutuskan untuk 'membangkitkan' lagi sosok Kuntilanak lewat sebuah reboot berjudul KUNTILANAK. Sayangnya, kali ini tak ada lagi nama Julie Estelle yang sebelumnya jadi tokoh utama di trilogi pertamanya. Perannya digantikan Aurelie Moeremans.

"Sebenernya ini beda banget. Cuma ada 1 elemen yang menyambungkan aja sih. Tapi beda banget, dari ceritanya dan lain-lain. Jadi mereka yang masih belom nonton trilogi yang dulu masih bisa. Dan mereka yang udah nonton akan ngenalin 1 elemen ini, yaitu si kaca. Mungkin bedanya di sini banyak anak kecilnya. Jadi walaupun horor tetep fresh karena banyak anak kecilnya. Terus ceritanya juga bagus fresh," ungkap Aurelie ketika berkunjung ke kantor KapanLagi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (28/5).

Aurelie kesulitan adegan kesurupan / Credit: KapanLagi - Budy SantosoAurelie kesulitan adegan kesurupan / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Selama proses syuting berlangsung, Aurelie mengalami beberapa kesulitan, seperti akting kesurupan hingga menghafal lagu jawa yang ada di film-nya. Meskipun begitu, Aurelie tak menyerah begitu saja. Lewat kegigihannya, Ia pun bisa melewati tantangan-tantangan yang diberikan padanya tersebut.

"Sebelumnya kan kita ada reading dulu. Dan di film ini di mana aku ada adegan kesurupan. Nah aku kan nggak pernah kesurupan, akting pun belum pernah. Jadi aku dikasih video orang kesurupan sama mas Rizal (Mantovani). Ada kaya cewek berhijab gitu, serem banget. Aku disuruh nonton itu agar aktingnya natural," sambungnya.

"Mungkin adegan yang kesurupan 1. Terus ada 1 lagu jawa yang harus aku apalin. Bukan lingsir wengi, ada 1 lagi dibikin sama temennya Mas Rizal dan bahasanya kan aku nggak ngerti, terus ada cengkok-cengkoknya. Aku sih dikasih rekamannya pas reading, dua mingguan lah. Aku puter-puter terus, sampe nggak asing di kuping," pungkas gadis kelahiran Belgia itu.

(kpl/mhr/gtr)

Reporter:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING