'2012' Belum Bocor ke Pasar Gelap

Kamis, 29 Oktober 2009 19:13 Penulis: Fatchur Rochim
Kapanlagi.com - Salah satu film yang jadi perbincangan belakangan ini adalah 2012 yang dibintangi oleh John Cusack dan Amanda Peet. Tak bisa disalahkan karena film ini mencoba memberikan visualisasi pada ramalan yang muncul bahwa di tahun 2012 nanti kiamat akan menghancurkan dunia yang konon didasarkan pada fakta bahwa penanggalan bangsa Maya berakhir pada hari itu.

Pihak Sony Pictures Entertainment dan Columbia Pictures sebagai distributornya berencana mengedarkan film ini secara serempak pada tanggal 13 November mendatang. Sepertinya rencana ini dimaksudkan untuk menanggulangi resiko film 'bocor' ke pasar karena ada perbedaan jadwal tayang di berbagai negara. Sejauh ini usaha Sony ini sepertinya berhasil karena film ini konon masih belum bisa didapatkan versi bajakannya.

Menurut Sony sendiri, rumor sempat beredar bahwa film ini sudah beredar di pasar gelap walaupun setelah dibuktikan ternyata film yang dimaksud adalah film berjudul 2012 DOOMSDAY dan bukanlah film 2012 seperti yang banyak diperbincangkan orang. Soal keyakinan bahwa film ini akan merebut pangsa pasar yang cukup besar, Sony menyebutkan bahwa tema yang sinkron dengan isu yang sedang beredar secara otomatis akan membantu marketing film ini.

Tapi dalam sejarah, film-film bertema tragis seperti END OF THE WORLD atau TITANIC memang selalu berhasil menggoda pasar untuk menonton. 

(prl/roc)

Editor:

Fatchur Rochim


REKOMENDASI
TRENDING