Abimana, Vino & Tora Raih Best Ensemble Cast, Indro Warkop Bangga

Kamis, 30 Maret 2017 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Abimana, Vino & Tora Raih Best Ensemble Cast, Indro Warkop Bangga Indro Warkop/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ajang Indonesian Box Office Movie Awards 2017 digelar semalam dan menghadirkan sederet bintang besar dalam industri perfilman tanah air, salah satunya adalah Indro Warkop. Dirinya patut berbangga karena semalam tiga anak didiknya, Abimana Aryasatya, Vino G Bastian dan Tora Sudiro berhasil menyabet Ensemble Talent Terbaik atas akting mereka memerankan legenda komedi, Dono, Kasino, Indro dalam WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 1.

"Ini kategori Ensamble Terbaik, kerjasama terbaik untuk filmya. Bagaimanapun film kerjasama kolektif, jadi ini saya pikir terobosan baru yang bagus banget ya. Menghargai kerjasama," tutur Indro saat ditemui di acara Box Office Movie Awards 2017, Studio Emtek, Jakarta Barat, Rabu (29/3).

Dirinya tak menyangka, namun berharap ketiganya bisa mendapatkan penghargaan atas kerja kerasnya. "Saya mendampingi mereka dari bener-bener baca naskah, pembekalan dari karakternya sampai syutingnya. Saya tahu betul mereka bener-bener kerja keras. Mereka hebat. Buat saya mereka pahlawan keluarga Warkop. Oleh karena itu saya berharap dapet (award). Dan alhamdulillah Allah memberikan itu," ujarnya.

Indro dibuat kagum oleh kekompakan Abimana, Vino dan Tora/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoIndro dibuat kagum oleh kekompakan Abimana, Vino dan Tora/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Untuk penghargaan yang didapat JANGKRIK BOSS, Indro mengaku cukup puas. "Kalau di kesenian kan susah ya bilang puas atau nggak puas. Sementara ini saya puas, kemudian saya punya standar. Saya kepenginnya ada peningkatan standar, kayak gitu sebetulnya. Tapi untuk sekarang ini buat saya, saya bersyukur ini udah berjalan," jelasnya.

Baginya, menemukan tiga sekawan itu adalah suatu perjuangan. Ia juga sempat bergumul dengan rasa tak percaya, namun akhirnya Abimana, Vino dan Tora membayarnya dengan lunas. 

"Dan harus diakui ini harus dihargai jerih payah. Chemistrynya mereka hebat. Mereka bener-bener nggak mikir sendiri-sendiri. Mereka mewakili grup, mereka bener-bener bekerjasama dengan baik. Jadi saya kadang-kadang kaget. Ketika Tora sebagai saya, dia sama kayak saya. Dia pengumpan, dia mengingatkan. Jadi bagus banget, saya kagum sama mereka," ungkapnya.

Penghargaan adalah sebuah cambuk bagi Indro, maka ia berharap bisa menjadi yang lebih baik lagi. "In sha Allah ya (akan ditingkatkan kualitasnya). Ketika ada sebuah penghargaan, maka itu sebetulnya adalah sebuah cambuk untuk kita berbuat lebih baik lagi," tandasnya.

(kpl/far/tch)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING