FILM INDONESIA

Anak Sudah Besar, Baim Izinkan Artika Sari Devi Kembali Berakting

Selasa, 08 Januari 2019 07:56 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Artika Sari Devi © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Selama empat tahun terakhir sosok Artika Sari Dewi tampak jarang wara wiri di dunia hiburan. Namun awal tahun ini ia muncul dalam film horor bertajuk PERJANJIAN DENGAN SETAN besutan Ardy Octaviand.

Rupanya selama beberapa waktu Artika memilih fokus mengurus keluarga kecilnya. Ketika anak-anaknya telah beranjak besar, ia pun mendapat izin dari sang suami yakni musisi Baim untuk kembali ke dunia akting.

"Saya izinin main film karena selama ini dia sudah ngurus anak dan jadi istri. Karena anak juga udah gede-gede jadi dia udah bisa bermain film lagi," kata Baim ditemui di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

1. Dapat Support Anak

Selain dukungan suami, keputusan Artika Sari Devi kembali mencecap dunia akting tak lepas dari dukungan buah hatinya: Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim. Jika tanpa support mereka, belum tentu Artika mau meninggalkan anaknya untuk syuting.

"Anak-anak nggak complain ya. Justru saya berani ambil film ini karena anak-anak oke, karena mereka juga izinin. Kebetulan yang pertama udah sembilan tahun, yang kedua empat tahun, justru mereka excited dan penasaran gimana momen saya main film," tutur Artika ditemui di tempat yang sama.

2. Capek Syuting Horor

PERJANJIAN DENGAN IBLIS produksi PicHouse Film menjadi horor pertama yang dibintangi oleh Artika Sari Devi. Terbiasa bermain di drama, Putri Indonesia 2004 ini merasa beraktng di genre horor menyita banyak tenaganya.

"Kenapa setelah sekian lama nggak main film saya terima film horor? Karena saya ingin eksplore skill akting saya. Horor membuat saya harus berlatih lagi karena bermain film horor sangat melelahkan. Saya berakting diam dan ketakutan tapi harus meyakinkan penonton bahwa ada sesuatu dari dimensi lain yang tidak bisa dilihat dan harus bereaksi seolah melihat itu. Itu buat saya kerja keras seorang aktor di film horor," tutupnya.

(kpl/abs/tdr)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING